Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Lakukan Inovasi Produk, Nojorono Kudus Siap Mendukung Perekonomian Nasional

Posted by: 323 viewer

Lakukan Inovasi Produk, Nojorono Kudus Siap Mendukung Perekonomian Nasional
Direktur PT Nojorono Tobacco International (Nojorono Kudus) Arief Goenadibrata/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Nojorono Tobacco International (Nojorono Kudus) berkomitmen untuk terus berinovasi pada produk-produk yang dihasilkan guna menjawab kebutuhan pasar dan berkontribusi dalam perekonomian nasional.

Direktur Nojorono Tobacco International Arief Goenadibrata mengungkapkan, pihaknya juga merasa optimis pada peluang pertumbuhan dan melakukan ekspansi bisnis pada tahun ini.

"Kami tetap melihat adanya peluang pertumbuhan dan ekspansi. Nojorono Kudus tetap akan melakukan inovasi produk dalam beberapa kategori sigaret, terutama untuk sigaret kretek tangan (SKT) dan sigaret kretek mesin (SKM) yang mengikuti selera juga kebutuhan pasar di pertengahan 2024," kata dia dalam keterangan tertulisnya dikutip Rabu (8/5/2024).

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia menambahkan, salah satu tantangan yang dihadapi di 2024 ini, yaitu adanya kenaikan cukai hasil tembakau (CHT) yang merupakan langkah penting dalam upaya mengurangi dampak buruk merokok bagi kesehatan masyarakat dan meningkatkan penerimaan negara. Penyesuaian cukai terjadi di setiap kategori rokok secara merata.

Namun, kenaikan cukai yang lebih rendah terjadi pada kategori SKT, didasarkan pada pertimbangan bahwa SKT masuk dalam sektor padat karya.

Menyoroti kebijakan tersebut, Menurut Arief, Nojorono Kudus selaku pelaku industri hasil tembakau (IHT) turut mematuhi setiap peraturan yang ditetapkan negara.

"Kami optimis bahwa melalui langkah-langkah strategis, perseroan akan tetap dapat berkontribusi memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dan tanggung jawab sosial yang selama ini kita pegang teguh," ujarnya.

Nojorono Kudus merupakan salah satu pionir dan pemain utama di IHT tanah air. Berkiprah selama lebih dari sembilan dekade, perusahaan secara konsisten menunjukkan keseriusan dalam mendukung bergeraknya industri padat karya dan turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

IKLAN INFOBRAND.ID

Meski secara keseluruhan pasar IHT di 2024 diproyeksikan akan menghadapi tantangan dan perubahan baik dari segi regulasi, kenaikan cukai maupun dinamika pasar, Nojorono Kudus berkomitmen terus berusaha menggairahkan industri dengan mengedepankan prinsip berbakti pada negeri.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini

Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen memajukan ekonomi syariah dan gaya hidup halal, WPCitra kembali akan menggelar Halal Fair pada Agustus...


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...