Selasa, 21 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Le Minerale dan Pijakbumi Luncurkan Sepatu dari Olahan Sampah Plastik PET

Posted by: 566 viewer

Le Minerale dan Pijakbumi Luncurkan Sepatu dari Olahan Sampah Plastik PET
le mineral Kolaborasi Pijakbumi dan Le Minerale di Brightspot Market

INFOBRAND.ID-Le Minerale menggandeng salah satu brand sepatu lokal dan ramah lingkungan, Pijakbumi, untuk memperkenalkan dan mengedukasi publik mengenai potensi transformasi sampah plastik PET menjadi barang baru yang fashionable. Kampanye edukasi ini dipamerkan di Brightspot Market 2023 yang kembali hadir di Plaza Senayan, Jakarta pada 28 September – 1 Oktober dan 6 – 8 Oktober 2023.

“Kolaborasi ini merupakan wujud keselarasan visi untuk merespon isu permasalahan lingkungan yang ada di Indonesia," ungkap Irene Atmadja, Sustainability Manager Le Minerale. Menurutnya, hal ini juga selaras dengan kampanye #JadiBaruLagi yang diusung Le Minerale sebagai upaya edukasi bagi masyarakat, termasuk anak muda, untuk berperan serta aktif dalam mengurangi sampah nasional, yaitu dimulai dari langkah kecil memilah sampah dari rumah, agar sampah plastik, khusunya PET dapat diolah secara kreatif dan menjadi barang baru lagi. Kampanye ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa perputaran ekonomi sirkular terus berjalan.

Sementara itu, Rowland Asfales, Pendiri dan CEO Pijakbumi menjelaskan sejak awal pihaknya sudah memproduksi sepatu berbahan baku ramah lingkungan. Tidak hanya itu, Pijakbumi juga punya kampanye mereknya yaitu #smallstepsmatter, dimana Pijakbumi menyuarakan pentingnya membuat keputusan-keputusan kecil yang etis dan mementingkan lingkungan dalam setiap langkah. “Dari semangat tersebut, kami terus berjalan hingga bertemu dengan mitra yang memiliki spirit yang sama, salah satunya Le Minerale," jelasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ke depan, kedua pihak akan melanjutkan kolaborasi ini dengan memproduksi produk-produk fashion lainnya yang berbahan baku sampah plastik PET.

Selain melalui brand collaborations, untuk mensukseskan Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional (GESN), Le Minerale juga bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI), dan berbagai mitra lainnya yang berfokus pada pengumpulan dan pengelolaan sampah.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...


Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON

Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan t...


Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z

Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu mobil listri andalan Wuling, yakni Air EV menjadi mobil listrik favorit generasi Z dan berhasil meraih penghargaan...


Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif

Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global untuk lini on-road dan off-road, BFGoodrich Indonesia baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan brand fe...