Selasa, 24 Mei 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Manfaat Official Store Bagi Brand

Posted by: 05-05-2022 13:52 WIB 188 viewer

Manfaat Official Store Bagi Brand
Marketplace.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dewasa ini semakin banyak masyarakat yang memilih untuk membeli barang secara online. Didorong meningkatnya aktivitas belanja daring selama Pandemi Covid-19 yang berlangsung selama dua tahun, membuat belanja online kini telah menjadi tren.

Tidak mengherankan jika kemudian banyak pebisnis yang awalnya menjual produknya secara offline kemudian ikut bergabung ke platform penjualan online seperti marketplace. Sebab marketplace merupakan salah satu platform yang bisa digunakan oleh pebisnis ritel untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Namun, pebisnis ritel juga perlu mengetahui cara-cara yang tepat untuk berjualan di marketplace untuk bisa menghadapi persaingan yang ketat. Salah satu cara yang bisa dilakukan agar bisnis ritel bisa meraih konsumen di marketplace adalah dengan memanfaatkan fitur official store. Berikut beberapa kelebihan official store dibandingkan toko reguler:

  1. Produk Lebih Mudah Dicari

Marketplace memiliki halaman khusus untuk official store. Sejumlah marketplace bisa memberikan tambahan badge khusus untuk official store. Hal itu membuat visibilitas toko online akan lebih tinggi dibandingkan toko online reguler. Dengan begitu toko dan produk jadi bisa lebih terlihat saat pengguna mengunjungi marketplace.

  1. Tampilan Toko yang Lebih Menarik

Kebanyakan marketplace juga memberikan tampilan khusus bagi toko official store. Biasanya official store diberikan akses ke tampilan desain yang lebih menarik sehingga toko terlihat lebih rapi dan profesional. Dengan tampilan yang mudah, pembeli pun akan lebih betah mengeksplorasi toko, melihat-lihat barang, dan akhirnya melakukan transaksi.

  1. Akses Data Penjualan

Kebanyakan marketplace menawarkan akses terkait data penjualan kepada merchant official store. Artinya brand bisa lebih memahami kebiasaan belanja konsumen. Dari data-data tersebut, pemilik brand dapat merencanakan strategi pemasaran dan penjualan yang tepat untuk ke depannya sehingga bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

  1. Akses ke Fitur-Fitur Khusus

Keuntungan lainnya bagi official store lainnya adalah kamu akan mendapat akses ke fitur-fitur khusus yang tidak didapatkan toko reguler. Di Tokopedia misalnya, official store bisa bebas mengatur pengiriman serta dapat memberikan pembeli gratis ongkir. Di Shopee, brand bisa mendapatkan akses prioritas ke fitur-fitur terbarunya. Di Bukalapak, toko akan dipromosikan di newsletter dan media sosial. Dengan fitur-fitur khusus, brand pun bisa memaksimalkan penjualan bisnis ritelnya.

  1. Mendapatkan Kepercayaan Pelanggan

Terakhir dan paling penting, official store akan memberikan rasa aman dan kepastian kepada calon pembeli saat membeli barang. Pasalnya, pembeli tidak takut terjebak penipuan saat belanja dari official store. Tak hanya itu, beberapa marketplace seperti Tokopedia menawarkan asuransi gratis untuk semua barang. Hal ini tentunya akan membuat pembeli lebih yakin untuk membeli dari toko official store.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


5 Tips Membuat Konten Media Sosial yang Ciamik

5 Tips Membuat Konten Media Sosial yang Ciamik
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bisnis di era digital dapat dilakukan dengan lebih mudah dalam setiap prosesnya. Termasuk dalam kegiatan branding dan marketin...


Memperbaiki Value Brand agar Tetap Relevan dengan Pasar

Memperbaiki Value Brand agar Tetap Relevan dengan Pasar
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perkembangan teknologi digital yang sangat pesat ternyata telah memicu adanya disrupsi atau gangguan yang membuat sejumlah bra...


Perilaku Konsumen di Era Digital

Perilaku Konsumen di Era Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Gelombang disrupsi akibat perkembangan teknologi digital juga dipengaruhi oleh perubahan perulaku konsumen dalam memilih sebua...


Peran PR di Era Digital

Peran PR di Era Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perkembangan teknologi digital telah menyentuh berbagai aktivitas bisnis. Tak terkecuali dalam aktivitas bisnis. Kegiatan hubu...