Mercedes-Benz sebagai produsen kendaraan premium terdepan di dunia maupun di Indonesia, terus mencatatkan hasil positif selama kuartal pertama tahun ini. Dari bulan Januari hingga April 2018, Mercedes-Benz telah berhasil menjual 1.285 kendaraan penumpang dimana dengan hasil ini semakin memperkokoh posisi Mercedes-Benz sebagai yang terdepan di pasar kendaraan premium di Indonesia. Mercedes-Benz mencatatkan tingkat pertumbuhan 21,5% pada empat bulan pertama di tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
“Kami bangga dengan hasil pencapaian yang diraih dengan performa luar biasa ini, kami juga sangat berterima kasih kepada jaringan dealer-dealer kami yang berfokus kepada strategi Best Customer Experience. Model kendaraan E-Class masih menjadi yang terpopuler pada rangkaian portfolio kendaraan kami. 26% dari hasil penjualan kami merupakan kontribusi dari mobil sedan cerdas yang sukses ini,” ujar Roelof Lamberts, President & CEO PT.Mercedes-Benz Distribution Indonesia.
Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) bulan lalu, Mercedes-Benz telah memperkenalkan merek EQ. Nama EQ merupakan singkatan dari “Electric Intelligence” dan berasal dari nilai-nilai yang dianut Mercedes-Benz, yaitu “Emotion and Intelligence”. Merek baru ini mencakup semua aspek penting dalam mobilitas elektrik yang berfokus pada pelanggan dan juga melampaui kendaraan itu sendiri. Teknologi EQ menawarkan sebuah ekosistem mobilitas elektrik yang komprehensif, baik dari segi produk, layanan, teknologi maupun inovasi. EQ Power merupakan teknologi yang di implementasikan dalam E 350 e Plug-in Hybrid; sebuah model sedan mewah yang menggabungkan efisiensi dengan kenyamanan berkendara.
Teknologi EQ Power akan membuka jalan bagi EQ, sebuah titel yang tersedia bagi jajaran kendaraan elektrik murni yang sebelumnya sempat ditampilkan melalui mobil konsep Generation EQ pada ajang Paris Motor Show pada tahun 2016.
Pada ajang IIMS 2018 tersebut salah satu produk unggulan Mercedes-Benz yakni E 350 e EQ Power telah dianugerahi penghargaan ‘Best Electric Vehicle’ dan ‘Best Sedan’. Mercedes-Benz selalu berkomitmen untuk terus mengembangkan teknologi terbarunya dan mendukung upaya pemerintah dalam program ramah lingkungan dengan menciptakan kendaraan plug-in Hybrid dengan teknologi EQ Power.
“Kami bangga bahwa EQ telah menarik perhatian publik dan rekan-rekan media. Kami percaya bahwa merek EQ akan membawa kita kepada masa depan mobilitas kendaraan elektrik. Tahun ini kami telah mulai mempersiapkan pasar dealer percontohan bagi EQ Power. Dengan ini, kami memastikan jika Mercedes-Benz selalu menjadi pelopor merek pada industri otomotif sejak kami menciptakan mobil lebih dari 130 tahun yang lalu.” ujar Roelof.