Rabu, 27 September 2023

Follow us:

infobrand

9th Spirit INFOBRAND

Pertumbuhan Terus Meroket, Adhi Karya Sabet Penghargaan TOP Corporate 2022

Posted by: 1492 viewer

Pertumbuhan Terus Meroket, Adhi Karya Sabet Penghargaan TOP Corporate 2022
Penerima Penghargaan Top Corporate Award 2022, Tiara Nursyani Manager Corporate Communication & Investor Relation Adhi Karya  Tbk

Perusahaan BUMN berkode emiten ADHI menorehkan prestasi yang gemilang. Hal ini di dibuktikan dengan keberhasilannya meraih penghargaan TOP Corporate Award 2022 yang di inisiasi oleh Tras n Co dan INFOBRAND.ID.

Tiara Nursyani, Manager Corporate Communication & Investor Relation Adhi Karya  Tbk mengatakan untuk di tahun 2022 ia berharap pertumbuhan Adhi Karya akan terus menggenjot kinerja perusahaan, terlebih saat ini kondisi Covid 19 menurun.

“Per bulan juni kemarin proyek dari Adhi karya pun sudah di lakukan, hampir 80% sudah terlaksana di berbagai daerah,“ paparnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pandemi Covid-19 yang menyebabkan resesi pada 2020, memberi dampak yang cukup memberatkan bagi sektor konstruksi. Baik BUMN maupun swasta sama-sama tak kebal resesi. Hal ini lantaran adanya penundaan aneka proyek yang menyebabkan turunnya pendapatan.

Kondisi pemberi kerja turut mengalami kesulitan, karena terdampak protokol kesehatan dan pembatasan anggaran selama Covid-19 merajalela. Berdasarkan data Kementerian Keuangan, sepanjang 2020 pemerintah telah mengetatkan anggaran infrastruktur hingga hampir 30% menjadi Rp 349 triliun.

Penyelesaian proyek LRT pada tahun depan menjadi bagian dari strategi bisnis ADHI, lantaran bisa menstimulasi penjualan proyek properti Transit Oriented Development (TOD) yang dikembangkan ADCP. Selain itu, ADHI juga merencanakan penerbitan Obligasi Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) III tahap III.

"ADHI merencanakan penerbitan obligasi PUB III tahap III tahun 2022 sebagai salah satu opsi pendanaan apabila diperlukan. Pada 2022 harapannya ADHI akan mendapatkan PMN dari pemerintah yang akan diikuti oleh rights issue public," kata Tiara.

Penghargaan ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan emiten di Bursa Efek Indonesia yang berhasil membangun corporate brand, dan menjaga kinerja keuangan yang unggul dan positif.

IKLAN INFOBRAND.ID

Secara khusus, penghargaan ini juga merupakan apresiasi dan pengakuan terhadap perusahaan emiten di Indonesia yang telah terbukti berhasil melewati situasi sulit selama Pandemi Covid-19, yang dibuktikan dengan kinerja positif dari sisi brand awareness, pendapatan dan laba bersih selama periode tahun 2021.

aat ini ADHI pun sedang menggarap sejumlah proyek jumbo. Untuk proyek Jalan Tol Sigli-Banda Aceh saat ini secara total sudah mencapai 76,4%. Proyek jalan tol sepanjang 74,2 kilometer ini terdiri dari enam seksi.

Seksi 3 dan Seksi 4 sudah selesai dan beroperasi. Sedangkan empat seksi lainnya masih dalam tahap penyelesaian. Rencananya, pada akhir tahun ini ADHI bisa merampungkan Seksi 2, yang saat ini progresnya sudah mencapai 97,8%.

Untuk Seksi 1, saat ini progresnya masih 43,2%. Sementara Seksi 5 di tahap 57,5% dan progres Seksi 6 mencapai 74,8%. "Harapannya di tahun depan kami bisa menyelesaikan Seksi 1, Seksi 5 dan Seksi 6," ujar Suko.

Selain itu, ADHI juga tengah menggeber pengerjaan proyek LRT Jabodebek Fase I. Perusahaan pelat merah ini mengejar target agar LRT bisa beroperasi pada 17 Agustus 2022.

IKLAN INFOBRAND.ID

 


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


TIKI Raih Indonesia Original Brands Award 2023

TIKI Raih Indonesia Original Brands Award 2023
INFOBRAND.ID-PT. Citra Van Titipan Kilat (“TIKI”), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia dengan rekam jejak 53 tahun di Indone...


Andalkan Kualitas Premium, Noera Collagen Drink Raih Top Brand 2022 dan 2023

Andalkan Kualitas Premium, Noera Collagen Drink Raih Top Brand 2022 dan 2023
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk kecantikan dan perawatan tubuh, Noera berhasil berhasil menyabet penghargaan Top Brand 2022 dan 2023 berkat produ...


Andalkan Gaya dan Fungsi, American Tourister Jadi Pilihan Konsumen di Ranah Digital

Andalkan Gaya dan Fungsi, American Tourister Jadi Pilihan Konsumen di Ranah Digital
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand koper lifestyle yang dinamis, andalan dari generasi Z dan Milenial, American Tourister baru-baru ini berhasil mera...


3 Tahun Hadir di Indonesia, Grace And Glow Torehkan Prestasi Lewat Ajang Brand Choice Award 2023

3 Tahun Hadir di Indonesia, Grace And Glow Torehkan Prestasi Lewat Ajang Brand Choice Award 2023
INFOBRAND.ID- Pasar bisnis kecantikan di Indonesia saat ini sangat marak di pasaran. Hal ini membuat para pebisnis skincare berlomba-lomba untuk merai...