Rabu, 10 Agustus 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Pertumbuhan Terus Meroket, Adhi Karya Sabet Penghargaan TOP Corporate 2022

Posted by: 02-08-2022 09:35 WIB 134 viewer

Pertumbuhan Terus Meroket, Adhi Karya Sabet Penghargaan TOP Corporate 2022
Penerima Penghargaan Top Corporate Award 2022, Tiara Nursyani Manager Corporate Communication & Investor Relation Adhi Karya  Tbk

Perusahaan BUMN berkode emiten ADHI menorehkan prestasi yang gemilang. Hal ini di dibuktikan dengan keberhasilannya meraih penghargaan TOP Corporate Award 2022 yang di inisiasi oleh Tras n Co dan INFOBRAND.ID.

Tiara Nursyani, Manager Corporate Communication & Investor Relation Adhi Karya  Tbk mengatakan untuk di tahun 2022 ia berharap pertumbuhan Adhi Karya akan terus menggenjot kinerja perusahaan, terlebih saat ini kondisi Covid 19 menurun.

“Per bulan juni kemarin proyek dari Adhi karya pun sudah di lakukan, hampir 80% sudah terlaksana di berbagai daerah,“ paparnya.

Pandemi Covid-19 yang menyebabkan resesi pada 2020, memberi dampak yang cukup memberatkan bagi sektor konstruksi. Baik BUMN maupun swasta sama-sama tak kebal resesi. Hal ini lantaran adanya penundaan aneka proyek yang menyebabkan turunnya pendapatan.

Kondisi pemberi kerja turut mengalami kesulitan, karena terdampak protokol kesehatan dan pembatasan anggaran selama Covid-19 merajalela. Berdasarkan data Kementerian Keuangan, sepanjang 2020 pemerintah telah mengetatkan anggaran infrastruktur hingga hampir 30% menjadi Rp 349 triliun.

Penyelesaian proyek LRT pada tahun depan menjadi bagian dari strategi bisnis ADHI, lantaran bisa menstimulasi penjualan proyek properti Transit Oriented Development (TOD) yang dikembangkan ADCP. Selain itu, ADHI juga merencanakan penerbitan Obligasi Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) III tahap III.

"ADHI merencanakan penerbitan obligasi PUB III tahap III tahun 2022 sebagai salah satu opsi pendanaan apabila diperlukan. Pada 2022 harapannya ADHI akan mendapatkan PMN dari pemerintah yang akan diikuti oleh rights issue public," kata Tiara.

Penghargaan ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan emiten di Bursa Efek Indonesia yang berhasil membangun corporate brand, dan menjaga kinerja keuangan yang unggul dan positif.

Secara khusus, penghargaan ini juga merupakan apresiasi dan pengakuan terhadap perusahaan emiten di Indonesia yang telah terbukti berhasil melewati situasi sulit selama Pandemi Covid-19, yang dibuktikan dengan kinerja positif dari sisi brand awareness, pendapatan dan laba bersih selama periode tahun 2021.

aat ini ADHI pun sedang menggarap sejumlah proyek jumbo. Untuk proyek Jalan Tol Sigli-Banda Aceh saat ini secara total sudah mencapai 76,4%. Proyek jalan tol sepanjang 74,2 kilometer ini terdiri dari enam seksi.

Seksi 3 dan Seksi 4 sudah selesai dan beroperasi. Sedangkan empat seksi lainnya masih dalam tahap penyelesaian. Rencananya, pada akhir tahun ini ADHI bisa merampungkan Seksi 2, yang saat ini progresnya sudah mencapai 97,8%.

Untuk Seksi 1, saat ini progresnya masih 43,2%. Sementara Seksi 5 di tahap 57,5% dan progres Seksi 6 mencapai 74,8%. "Harapannya di tahun depan kami bisa menyelesaikan Seksi 1, Seksi 5 dan Seksi 6," ujar Suko.

Selain itu, ADHI juga tengah menggeber pengerjaan proyek LRT Jabodebek Fase I. Perusahaan pelat merah ini mengejar target agar LRT bisa beroperasi pada 17 Agustus 2022.

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Bank Danamon Sabet Predikat Highly Commended dari RBI

Bank Danamon Sabet Predikat Highly Commended dari RBI
INFOBRAND.ID - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) berhasil meraih penghargaan Best Retail Bank Indonesia dan Best Open Banking Initiative, serta...


Hadirkan Produk Sesuai dengan Kebutuhan Konsumen, Oxone semakin Populer

Hadirkan Produk Sesuai dengan Kebutuhan Konsumen, Oxone semakin Populer
INFOBRAND.ID - Hadir sejak tahun 2001, Oxone, dikenal sebagai brand beragam produk peralatan dapun kian dikenal masyarakat diranah digital. Eksistenti...


Mowilex Sabet Best Managed Companies di Indonesia tahun 2022 

Mowilex Sabet Best Managed Companies di Indonesia tahun 2022 
INFOBRAND.ID - PT Mowilex Indonesia (Mowilex) meraih penghargaan Perusahaan Terkelola Terbaik (Best Managed Companies) di Indonesia 2022 dari Deloitte...


Unggulkan Platfom Online, RYU Tools Raih Penghargaan IDPBA 2022

Unggulkan Platfom Online, RYU Tools Raih Penghargaan IDPBA 2022
Baru-baru ini RYU Tools  meraih penghargaan sebagai merek palin populer di kategori perkakas teknik atau hand tools di ajang Indonesia Digital Po...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index