Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Sejak 1990, Produk Penguin Jadi Solusi Tangki Air Masyarakat Indonesia

Posted by: 3823 viewer

Sejak 1990, Produk Penguin Jadi Solusi Tangki Air Masyarakat Indonesia
Tangki Air Penguin

INFOBRAND.ID -  Perusahaan industry yang memproduksi tangki air sejak tahun 1990, PT. Penguin Indonesia sudah menjadi solusi penampung air bagi masyarakat Indonesia. Brand dengan logo unik bergambar penguin itu memiliki filosofi istimewa yang berarti binatang Penguin melambangkan kesetiaan, setia kepada Konsumen dan setia melayani dengan memberikan produksi barang yang berkualitas baik. Sehingga konsumen memakai produk Penguin menjadi Yakin dan Terjamin.

Hariyantie Tjandra selaku Marketing Manager PT. Penguin Indonesia mengatakan Product dari PT. Penguin Indonesia di pasarkan ke seluruh Indonesia oleh PT. Penguin Trading. Dalam memenuhi permintaan konsumen atas tangki air Merk Penguin di seluruh Indonesia, maka sampai tahun 2019 sudah ada 7 cabangnya di Indonesia.

Yaitu di Jawa Barat (Pabrik Karawang), Jawa Tengah (Pabrik Semarang), Jawa Timur (Pabrik Surabaya), Sumatera (Pabrik Medan), Kalimantan (Pabrik Pontianak), Sulawesi (Pabrik Makasar) dan di DKI Jakarta (Kapuk Kamal).

IKLAN INFOBRAND.ID

“Hal ini tentu mendongkrak penjualan product Penguin menjadi maju pesat setiap tahun dengan grafik yang naik terus. Kita pun berupaya jeli dalam membaca keinginan konsumen sehingga Penguin banyak memproduksi tangki- tangki yang bervarian bentuk dan warna- warna yang sesuai dengan kebutuhan konsumen,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi INFOBRAND.ID, Selasa, (19/11/2019).

Dari segi keunggulan dibandingkan competitor, produk Penguin memakai bahan baku orisinil 100 % HDPE, terdiri dari 4 lapis UV 20 “ Ultrashield, Light – proof olux (Algoe Free Protection), Biocote (AntimicrobialProtection) dan Plascobrite (white Deluxe Layer). Keunggulan lainnya produk Penguin mudah didapat di seluruh Indonesia dengan harga terjangkau.

Dalam memasarkan produknya berbagai strategi marketing tentu dilakukan oleh PT. Penguin Indonesia di antaranya melakukan pendekatan melalui layanan Delivery Order untuk memudahkan para konsumennya dengan menghubungi no. Telp ( 021 555 2222 ), Beriklan dengan memasang banner , spanduk, melalui saluran radio dan juga dengan system tradisional marketing (pameran).

Adapun strategi pemasaran yang cukup efektif dan banyak digunakan para pengusaha yaitu strategi pemasaran Word of Mouth (pemasaran dari mulut ke mulut). Untuk alokasi dana masing- masing aktifitas pemasaran kurang lebih 5 % dengan persentase saat ini Penguin masih lebih besar aktifitas traditional dari pada digital yakni 70 % traditional marketing. Tentu hal ini akan menjadi tantangan ke depan dalam memasarkan product melalui digital. Caranya, menggunakan system Digital marketing yang jauh lebih murah (internet).

“Di digitalnya tentu kita aktif di Medsos, Internet, serta memasarkan produk melalui marketplace Lazada, Tokopedia, OLX dan lainnya dengan system Digital marketing. Tentu kita juga terus berupaya membangun image positif di masyarakat dengan mengutamakan kualitas produk yang baik, kuat, dan tangguh,” ungkapnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Alhasil dengan kerja keras tim, brand Penguin sukses meraih berbagai prestasi dengan dinobatkan sebagai TOP BRAND, mencatatkan MURI, menjadi produk SNI, mengantongi sertifikat ISO, IOB, menjadi 500 BRAND CHAMPIONS dan BEST BRAND.

Semua penghargaan yang diraih tersebut tentu menjadi acuan bagi PT. Penguin Indonesia untuk mempertahankan semua productnya lulus Quality Control. Memilih bahan baku yang masuk sampai bahan pembantu di pakai yang bersertifikat dengan speksifikasi yang jelas (berkualitas tinggi) serta mempertahankan Brand dengan membentuk team SMD di lapangan.

“Bahkan data kami mencatat bahwa produk Penguin menguasai pasaran tangki air di Indonesia sebesar 80 %. Adapun untuk pasar export karena tangki air volumenya besar, biaya export mahal maka tangki air Penguin hanya lokal kecuali ada permintaan dari negara luar," tutupnya. [hfz]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Catat, 11-12 Mei Mendatang SPEKIX 2024 akan Digelar di JCC

Catat, 11-12 Mei Mendatang SPEKIX 2024 akan Digelar di JCC
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Special Kids Expo (SPEKIX) 2024 akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 11-12 Mei 2024 dengan tuj...


Tingkatkan Bisnis UMKM, Kadin Dorong Pemanfaatan Digital

Tingkatkan Bisnis UMKM, Kadin Dorong Pemanfaatan Digital
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendorong digitalisasi bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) un...


Bluebird Hadirkan Lifecare Taxi Baru dengan Kursi Otomatis Khusus

Bluebird Hadirkan Lifecare Taxi Baru dengan Kursi Otomatis Khusus
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Blue Bird Tbk (Bluebird) layanan terbaru Lifecare Taxi yang dilengkapi kursi khusus untuk mendukung mobilitas lansia, orang...


Tahun Lalu, PlayStation 5 Terjual 54,8 Juta Secara Global

Tahun Lalu, PlayStation 5 Terjual 54,8 Juta Secara Global
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sony Indonesia memaparkan sejumlah pencapaian yang diraih PlayStation selama tahun 2023, di antaranya konsol PlayStation 5 yan...