INFOBRAND.ID-pameran The 20th Edition of Franchise & License Expo Indonesia (FLEI 2023) yang berlangsung 5-7 Mei silam di JIExpo Kemayoran berlangsung sangat meriah. Banyak peluang usaha yang menawarkan paket kemitraan dan salah satunya ialah Selera Bahari.
Chief Executive Officer PT Berjaya Makmursukses Indotama (BMI), Chandra Hidayat mengatakan, Selera Bahari merupakan warteg ataau warung tegal dengan konsep kekinian, dimana mereka datang makan dan nongkrong. Kalau dahulu warteg tradisional identik dengan kotor, jorok dan tidak hiegienis.
‘’Kami ingin mengubah mindset tersebut, jadi mereka yang datang merasa nyaman, mereka bisa makan sambil nongkrong,’’ ujar Chandra Hidayat saat ditemui oleh redaksi INFOBRAND.ID, di JIExpo Kemayoran, 6 Mei 2023.
Lanjutnya, pihaknya juga menyiapkan tim survei bagi para mitra investor yang ingin membuka franchise warteg kekinian. Tim survei ini yang mensurvei mereka ada tempat dan tidak ada tempat. Tim survei ini yang akan menilai dari tingkat kebersihan dan lingkungan sekitar. Misalnya kalau tempatnya tidak cocok, dan tidak layak pihaknya tidak akan membuka.
‘’Kami ingin menjaga warteg kekinian yang modern dan bersih,’’ pungkasnya. Saat ini sudah ada 50 mitra investor yang bergabung dengan Selera Bahari. Permintaan konsumen yang semakin meningkat Selera Bahari menawarkan sistem waralaba atau kemitraan (franchise). Untuk harga franchisenya sendiri dimulai dari Rp 100 juta hingga Rp 500 juta sudah termasuk peralatan dan bahan baku.
Chandra mengatakan, sajian yang disediakan Selera Bahari adalah menu-menu masakan rumahan dengan harga yang bersahabat. Mitra juga didukung untuk terus berinovasi dalam menciptakan menu-menu yang dapat meningkatkan konsumerisme pelanggan.
Selera Bahari menyediakan konsep Warteg Kekinian yang modern, bersih, dan cocok dijadikan tempat nongkrong dari segala kalangan masyarakat. Dengan fasilitas yang lengkap, Warteg Selera Bahari berusaha membuat konsumen menikmati makanan dengan nyaman.