Rabu, 10 Agustus 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Strategi Semen Gresik Ciptakan Bisnis Berkelanjutan Lewat Program CSR

Posted by: 19-07-2022 16:00 WIB 456 viewer

Strategi Semen Gresik Ciptakan Bisnis Berkelanjutan Lewat Program CSR
Hendra, CSR Officer of Semen Gresik menerima Penghargaan TOP CSR of The Year 2022 (Foto: Dokumentasi Info Brand.Id)

PT Semen Gresik (SG) membuktikan diri sebagai perusahaan yang berkomitmen dan peduli pada lingkungan serta sosial masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Hal ini sudah dijalankan sepanjang 2 tahun lalu.

Tahun 2019 menjadi tahun yang sangat luar biasa bagi kita, karena kita diminta merubah sistim konsepsi tata Kelola CSR yang pada kesempatanya di masa pandemi di minta untuk tetap survive dan kemudian di waktu itu di integrasikan dengan berbagai pola yang diinisiasi oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Hendra, CSR Officer of Semen Gresik menjelaskan dari berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Semen Gresik Adapun anggaran CSR mencapai Rp 10 Miliar -11,5 Miliar.

Perseroan berkomitmen mewujudkan empat pilar bisnis keberlanjutan dengan menyasar pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, iklim dan energi, ekonomi sirkuler, serta masyarakat dan komunitas.

"Sebagai perusahaan BUMN, Semen Gresik bertanggung jawab untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat," kata Hendra.

Berbagai strategi bisnis berkelanjutan tersebut, membuat emiten dengan kode saham SMGR ini berhasil menerima penghargaan kategori Top CSR of The Year 2022 yang di selenggarakan oleh INFO BRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia.

Semen Gresik meraih penghargaan kategori Top CSR of The Year 2022 karena dinilai sistem kebijakan dan pelaksanaan CSR perusahaan berada di level sangat ekselen dan sangat mendukung strategi bisnis perusahaan, baik dimasa pandemi Covid-19 maupun untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Sebelumnya, Semen Gresik baru saja mendapat menempati posisi kedua untuk kategori Community Involvement and Development (Pelibatan dan Pengembangan Masyarakat) Program Lingkungan pada ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit Tahun 2022 yang digelar Kementerian BUMN.

Tahun 2021, SG juga menerima apresiasi bergengsi Nusantara CSR Award untuk Kategori Pemberdayaan Ekonomi Komunitas.

“Ada bisnis yang berkelanjutan di Semen Gresik seperti penyediaan kendaraan, kebersihan dan lain-lain, yang sebelumnya diambil oleh para pihak diluaran sana, kita mencoba melihat peluang yang ada di sekitar perusahaan ada yang namanya Bumdes, kita sinkronkan dengan PP 11 no 2021 sehingga peran CSR masuk di dalamnya seperti SDM,” paparnya.

Hendra mengatakan pihaknya terus menguatkan positioning bukan hanya pada sisi Corporate Social Responsibilty (CSR), namun berlanjut pada peran Creating Shared Value (CSV).

''Melalui konsep CSV, kami ditantang untuk ikut meng-create (membuat) usaha baru, pasar baru, konfigurasi value chain (rantai nilai) baru, dan cara berpikir baru tentang bisnis. Muaranya, semua unit usaha bisa sustain (berlanjut), kemandirian desa sustain, dan rasa memiliki masyarakat terhadap Semen Gresik juga sustain,'' jelasnya.

Selama dua tahun terakhir, INFOBRAND.ID mengamati banyak perusahaan baik skala besar hingga perusahaan kecil, dan menengah, turut andil dalam melakukan kegiatan CSR dengan harapan dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap kebangkitan ekonomi berkelanjutan.

Hal itu tentunya akan membawa pengaruh positif bagi reputasi dan penilaian masyarakat serta stakeholder terhadap perusahaan secara umum. Persepsi masyarakat terhadap kegiatan CSR yang dilakukan perusahaan atau brand tentunya akan membangun ikatan yang lebih kuat antara perusahaan, pelanggan, dan masyarakat.

 

 

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Bank Danamon Sabet Predikat Highly Commended dari RBI

Bank Danamon Sabet Predikat Highly Commended dari RBI
INFOBRAND.ID - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) berhasil meraih penghargaan Best Retail Bank Indonesia dan Best Open Banking Initiative, serta...


Hadirkan Produk Sesuai dengan Kebutuhan Konsumen, Oxone semakin Populer

Hadirkan Produk Sesuai dengan Kebutuhan Konsumen, Oxone semakin Populer
INFOBRAND.ID - Hadir sejak tahun 2001, Oxone, dikenal sebagai brand beragam produk peralatan dapun kian dikenal masyarakat diranah digital. Eksistenti...


Mowilex Sabet Best Managed Companies di Indonesia tahun 2022 

Mowilex Sabet Best Managed Companies di Indonesia tahun 2022 
INFOBRAND.ID - PT Mowilex Indonesia (Mowilex) meraih penghargaan Perusahaan Terkelola Terbaik (Best Managed Companies) di Indonesia 2022 dari Deloitte...


Unggulkan Platfom Online, RYU Tools Raih Penghargaan IDPBA 2022

Unggulkan Platfom Online, RYU Tools Raih Penghargaan IDPBA 2022
Baru-baru ini RYU Tools  meraih penghargaan sebagai merek palin populer di kategori perkakas teknik atau hand tools di ajang Indonesia Digital Po...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index