Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

18 Pemenang Terpilih di Ajang “DAIKIN Designer Award 2023”

Posted by: 301 viewer

18 Pemenang Terpilih di Ajang “DAIKIN Designer Award 2023”
DAIKIN Proshop Designer Award 2023

INFOBRAND.ID-DAIKIN Proshop Designer Award 2023 baru saja digelar di Jakarta, pada 24 November ini. Kompetisi tahunan bagi pegiat desain interior dan arsitektur itu digelar PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) dan telah memilih 18 pemenang dari tiga kategori utama dan tiga kategori khusus. Seluruh pemenang tersebut berhasil menyisihkan lebih dari 350 peserta yang berpartisipasi sejak dibukanya pendaftaran pada 1 Juni 2023 lalu.

Program DAIKIN Proshop Designer Award 2023 merupakan hasil kolaborasi DAIKIN dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) DKI Jakarta dan Jawa Barat dan Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta. Tema yang diusung kali ini adalah RE:IMAGINE.

“Kami sangat bangga dengan semakin meningkatnya jumlah peserta sekaligus beragamnya pendekatan yang digunakan dalam karya-karya pemenang. Karya-karya itu membawa semangat bagi semakin bertumbuhnya ide tentang lahirnya hunian ideal yang memberikan kenyamanan dalam ruang dari paduan estetika dengan tata udara,” ungkap Shinji Miyata, Presiden Direktur DAIKIN.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tumbuhnya ide tentang hunian ideal ini, lanjut Shinji Miyata, sesuai dengan asal mula penyelenggaraan DAIKIN Designer Award yang mencapai kali ketiga penyelenggaraannya di tahun ini. Lebih dari sebuah kompetisi, penyelenggaraannya bermaksud membuka ruang bagi para pegiat arsitektur dan desain interior dapat berbagi visi yang sama tentang hunian yang tak hanya mementingkan aspek estetika, namun lengkap dengan solusi tata udara sebagai pendukung kenyamanan dan kesehatan yang harmoni dengan keseluruhan dekor interior ruang.

Menjadi spesialis AC global dengan pengalaman hampir satu abad, DAIKIN memiliki ragam teknologi dan inovasi pada lini produk khusus sebagai pendukung visi bagi terciptanya hunian ideal ini. Hal ini hadir melalui jajaran AC DAIKIN Home Central yang memungkinkan penyederhanaan instalasi terkait pemipaan, karena satu unit outdoor dapat terhubung dengan beberapa unit indoor sekaligus sesuai kapasitas pendinginannya.

AC DAIKIN Home Central pun memiliki desain unit indoor beragam. Sengaja dibuat demikian dengan tujuan untuk dapat berpadu sekaligus menambahkan nuansa elegan bagi interior tiap jenis ruang sesuai peruntukannya. Melengkapi keunggulannya, dukungan penjagaan kesehatan pengguna terdapat pada kemampuannya menjaga tingkat kelembaban dan mengeliminasi berbagai partikel berbahaya bagi kesehatan yang melayang di udara dalam ruang melalui filtrasi berlapis.

Di antara jajaran pemenang, GeTs Architect menjadi pemenang pertama dalam kategori Finished Project untuk kelompok karya arsitektur. Sebagai kategori yang mewakili proyek hunian yang telah terbangun dengan dukungan AC DAIKIN, GeTs Architect menjadi pilihan panel juri yang terdiri dari perwakilan IAI dan pihak DAIKIN dengan konsep The Gritted Grid yang dibawanya.

Selanjutnya, Rons Studio dengan konsep Classic Modern berhasil menjawab tantangan kategori karya konseptual bagi hunian sebagai karya terbaik untuk kelompok karya arsitektur kelas profesional. Karya bertajuk Classic Meets Etnic in Modern House ini berhasil mencuri perhatian besar juri berkat eksplorasi perpaduan warna yang memberikan kesan elegan dengan penggunaan aksesoris karya tangan lokal semakin mempertegas suasana dan isi ruang. Pemilihan material kayu berwarna coklat menghasilkan ruang yang hangat dan homey.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada karya konseptual tata interior ruang komersial, PT Allure Cipta Persada menjadi juara pertama lewat konsep Nihon Nidorama. Kisah legendaris Jepang yang menuturkan kehidupan perempuan dari keluarga miskin yang berhasil meraih kesuksesan menjadi inspirasi karya ini.

Di sisi lain, pada peserta khusus dari kelompok mahasiswa, Universitas Bina Nusantara Jakarta menyapu bersih kedua kategori. Kategori karya konseptual hunian dimenangkan Marvin Luckianto, Drake Agrajalada Liemmore, dan Gerry Leonardo. Darwis Jayadi, Alaric Ferdianus, dan Alexandra Lidwina menjadi pemenang bagi kategori bangunan komersial Food & Beverages.

Pada malam penghargaan DAIKIN Proshop Designer Award 2023 ini, DAIKIN juga memberikan penghargaan spesial bagi hasil karya arsitektural dan desain interior. “Penghargaan ini diberikan pada pegiat arsitektur dan desainer interior yang karyanya layak menjadi sebuah inspirasi bagi bangunan yang memberi fokus pada penciptaan tata udara berkualitas tanpa meninggalkan pesona estetikanya,” imbuh Shinji.

Terdapat tiga karya yang menjadi penerima penghargaan spesial ini. Yori Antar Awal dari Han Awal Partners & Architect dengan karya Kebon Jeruk Residence sebagai The Most Inspirative Home Sanctuary Design 2023, Leo Einstein Fransciscus dari Einstein & Associaties menjadi penerima The Most Photogenic Restaurant Design 2023 lewat karya Padhi Resto, serta Ary Indra dari Aboday diberi gelar The Most Creative Commercial Design 2023 dengan karya Pitu Rooms.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...