Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

20 Ribu Peserta Daftar Program Mudik Gratis BUMN

Posted by: 1642 viewer

20 Ribu Peserta Daftar Program Mudik Gratis BUMN
Program Mudik Gratis BUMN

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Jasa Raharja telah ditunjuk Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai Koordinator Pelaksanaan Mudik Gratis bertajuk “Mudik Aman Mudik Sehat Bareng BUMN 2022” yang diikuti oleh 25 BUMN .

Direktur Operasional PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana mengatakan, antusiasme masyarakat terhadap program mudik gratis BUMN sangat besar sekali. “Pendaftaran mudik gratis tersebut sudah mencapai kuota sebanyak 20.000 peserta sehingga pendaftaran telah ditutup pada 18 April. Pendaftaran sebelumnya dibuka sejak 9 April.” katanya dalam keterangannya, Kamis (21/4).

Mudik Gratis BUMN ini akan dilaksanakan dengan bus yang jumlahnya mencapai 100 armada bus guna mengangkut 5000 pemudik. Lalu kereta api yang  terdiri dari 23 rangkaian kereta digunakan untuk mengangkut 15.000 pemudik .

IKLAN INFOBRAND.ID

Waktu pemberangkatan mudik gratis dengan armada bus akan dilaksanakan pada 27 April 2022 dan titik kumpulnya di Gelora Bung Karno, sedangkan kereta api dimulai 27 April hingga 1 Mei 2022 di Stasiun Pasar Senen.

Ada 12 rute tujuan bus mudik yakni Yogyakarta, Semarang, Wonogiri via Solo, Sragen via Solo, Kuningan, Cirebon, Purwokerto, Pati, Magelang, Ngawi, Madiun, Surabaya dan Malang. Sedangkan untuk kereta api, tujuannya adalah Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang.

Setelah dua tahun kegiatan mudik Lebaran tidak bisa dilaksanakan akibat pandemi Covid-19, pemerintah memang telah memberi izin pada warga masyarakat untuk melakukan mudik ke kampung halamannya masing-masing untuk merayakan Idul Fitri di tahun 2022.

Tentu ada syarat bagi mereka yang hendak melakukan perjalanan mudik, yaitu tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dan memenuhi beberapa ketentuan. Masyarakat yang sudah dapat vaksinasi dosis lanjutan alias booster tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen.

Izin mudik Lebaran yang diberikan pemerintah jelas disambut dengan antusiasme tinggi warga masyarakat. Berdasarkan data dari hasil survei Kementerian Perhubungan (Kemenhub) diperkirakan sekitar 85 juta orang akan melakukan perjalanan mudik tahun ini.  Itu sebabnya BUMN berupaya membantu serta memfasilitasi masyarakat yang hendak mudik dengan menggelar program mudik gratis.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya,  Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono dan Direktur Utama BUMN lainnya direncanakan akan melakukan pelepasan rombongan pemudik bus di Gelora Bung Karno  dan pemudik kereta api di Stasiun Pasar Senen pada tanggal 27 April 2022.  

Kegiatan Mudik Aman Mudik Sehat Bareng BUMN 2022 ini dilaksanakan dalam rangka mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas terutama kecelakaan sepeda motor serta sebagai upaya  BUMN membantu masyarakat mengurangi beban ekonomi dalam melaksanakan mudik Lebaran.

Dewi mengatakan, dalam rangka mensosialisasikan program Mudik BUMN 2022 dan  pemasangan tanda peringatan Redspot di beberapa titik rawan di daerah Jawa, Jasa Raharja mengkomunikasikannya melalui Program Talkshow JR Show Red Spot di kanal YouTube Jasa Raharja Official pada 20 April 2022. 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...