Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

AirAsia Kembali Buka Rute Jakarta-Kinabalu

Posted by: 603 viewer

AirAsia Kembali Buka Rute Jakarta-Kinabalu
AirAsia/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai penerbangan berbiaya hemat AirAsia kembali memperluas konektivitas penerbangannya dengan membuka lagi rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Kinabalu, Malaysia.
 
"Pembukaan rute ini juga kami lakukan sebagai salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mempererat hubungan Indonesia dan Malaysia,” kata Direktur Operasi Indonesia AirAsia Wuri Septiawan dikutip Antara, Rabu (7/2/2024).
 
Dia berharap dengan pembukaan rute ini mampu meningkatkan sektor pariwisata dan perekonomian kedua negara khususnya Kota Kinabalu yang memiliki sejumlah potensi pariwisata.
 
Sementara itu, Sabah Minister of Tourism, Culture and Tourism Datuk Christina Lieuw megatakan pembukaan kembali rute ini diharapkan membuka peluang baru dalam sektor pariwisata, budaya dan ekonomi.
 
Menurut dia, inisiatif ini tidak hanya mempererat hubungan antara dua negara, tetapi juga membuka peluang baru dalam sektor pariwisata, budaya dan ekonomi. 

"Kota Kinabalu memiliki daya tarik unik dan keindahan alam yang memesona. Rute baru ini, kami harap dapat menyambut lebih banyak wisatawan Indonesia menikmati keindahan pariwisata Sabah," ujarnya.

Sementara itu, Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Sabah Rafail Walangitan mengungkapkan upaya ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan konektivitas antar kedua destinasi serta memberikan peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata.
 
Adapun AirAsia membuka penerbangan langsung dari Jakarta ke Kinabalu dengan frekuensi tiga kali dalam sepekan yakni pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu.
 
Penerbangan dari Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK-BKI) diberangkatkan pada pukul 12.15 WIB dan diproyeksi tiba di Kota Kinabalu pada pukul 15.55 waktu setempat.
 
Sementara rute sebaliknya (BKI-CGK) berangkat pada pukul 16.35 waktu setempat dan tiba pada pukul 18.35 WIB.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...