Ahad, 12 Juli 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Aksi Positif Allianz Secara Langsung dan Digital Untuk Masyarakat Hadapi Corona

Posted by: 13-05-2020 15:10 WIB 365 viewer

Dalam keadaan pandemi sekarang, masyarakat sangat membutuhkan kepastian dan kejelasan terutama terkait informasi apapun yang mereka cari dan butuhkan.

Aksi Positif Allianz Secara Langsung dan Digital Untuk Masyarakat Hadapi Corona
Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia

Dalam keadaan pandemi sekarang, masyarakat sangat membutuhkan kepastian dan kejelasan terutama terkait informasi apapun yang mereka cari dan butuhkan.

Di titik inilah pentingnya peran dari brand-brand untuk bisa memberikan sebuah hal yang positif. Karena komunikasi dengan konsumen selalu dijaga terutama di waktu genting seperti sekarang Ini, maka pesan positif harus selalu di sebarkan oleh brand.

Allianz, salah satu brand yang termasuk sangat aktif dalm menjalin komunikasi dengan konsumen dan masyarakat luas. Tidak hanya melulu soal bisnis, namun juga kegiatan sosial yang memberi dampak positif langsung di tengah masyarakat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer, Allianz Life Indonesia, menjelaskan bahwa Allianz sudah melakukan beragam aktivitas sosial. Beberapa diantaranya adalah penyaluran donasi untuk membeli APD, disinfektan, multivitamin bagi tenaga medis dan pasien.

“Kami melakukan rapid test gratis bagi warga Jakarta di dua zona merah pada 20-25 April lalu. Dalam penyelenggarannya, kami berhasil mengajak puluhan ribu warga berpartisipasi untuk mengikuti test”, tambahnya.

Aktivitas sosial tersebut beber Karin sudah dilakukan Allianz bahkan sebelum menjadi pandemic. Ketika itu sudah membagikan ribuan hand sanitizer dan vitamin kepada seluruh karyawan mereka.

Selain aksi sosial, Allianz juga terus bergerak ketika konsumen terbatasi ruang geraknya karena virus covid-19. Himbauan pemerintah seperti physical distancing dan work from home membuat Allianz harus beradaptasi.

“Mempelajari perubahan perilaku konsumen saat ini menjadi sesuatu yang penting sekali bagi kami. The new normal (doing everything online) is now very real dan sangat mungkin untuk setelah masa pandemic berakhir”, ujarnya.

Adaptasi yang dilakukan berjalan baik, hal ini disebabkan salah satunya karena reputasi Allianz yang sudah teruji selama 130 tahun. Dengan waktu selama itu ketangguhan dan agilitas Allianz sudah terbukti menjaga mereka hingga saat ini.

Salah satu campaign digital yang dilakukan adalah #PunyaPower. Campaign ini dihadirkan untuk mendukung masyarakat agar bisa tetap berpikir positif selalu semangat dan kekuatan untuk menghadapi hidup.

Aktivitas pendukung campaign tersebut adalah olahraga yang diadakan secara virtual. “biasanya dilakukan di Allianz Ecopark Ancol, kini kami lakukan secara virtual, dengan mengadakan program “#PUNYAPOWER Olahraga Di Rumah #30MenitSehari”, jelasnya.

Kegiatan olahraga virtual tersebut juga dibarengi dengan kegiatan beramal. Dengan mem-posting kegiatan olahraga di instagram pribadinya, kemudian tag atau mention @allianzindonesia dan gunakan hashtag #punyapower #30menitsehari. Setiap post akan dikonversi menjadi rupiah untuk disumbangkan kepada wirausaha difabel melalui Yayasan Allianz Peduli.

Allianz juga memiliki strategi untuk mempertahankan kualitas pelayanan dan mempererat kelekatan (engagement) dengan nasabah mereka di masa pandemi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Meningkatnya nasabah yang bekerja dari rumah, Allianz menyediakan eAZy Connect Portal. Layanan digital ini memudahkan nasabah untuk melakukan klaim dengan hanya mengunggah dokumen-dokumen melalui aplikasi.

Untuk engagement, Allianz lakukan sejak Maret dengan memberikan informasi kepada nasabah bahwa seluruh produk memberikan proteksi kepada covid-19.

“kami juga membebaskan waiting period khusus untuk diagnosa COVID-19 hingga 31 Mei 2020. Artinya, nasabah yang baru bergabung di Allianz dapat langsung terproteksi, tanpa ada periode masa tunggu”, terangnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Adira Gandeng Modal Rakyat Pasarkan Perlindungan Kendaraan Bermotor

Adira Gandeng Modal Rakyat Pasarkan Perlindungan Kendaraan Bermotor
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Saat ini, bersamaan dengan masuknya pandemi COVID-19 yang menimbulkan ketidakpastian ekonomi dan terhentinya beberapa kegiatan...


Dengan Tokopedia Salam, Berkurban Kini Menjadi Lebih Mudah

Dengan Tokopedia Salam, Berkurban Kini Menjadi Lebih Mudah
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dalam rangka menyambut perayaan Iduladha pada 31 Juli mendatang, Tokopedia melalui ekosistem Tokopedia Salam kembali menghadir...


Kredit Digital Tingkatkan Kepercayaan pada Industri E-Commerce Indonesia di Tengah Pandemi

Kredit Digital Tingkatkan Kepercayaan pada Industri E-Commerce Indonesia di Tengah Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemi membuat pilihan berbelanja di e-commerce dengan metode pembayaran yang praktis menjadi salah satu solusi yang tepat ba...


Mudahkan Nasabah, Buka Rekening BRI Kini Bisa Lewat Online

Mudahkan Nasabah, Buka Rekening BRI Kini Bisa Lewat Online
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bank BRI kembali melakukan terobosan digital banking guna memberikan kemudahan dan keamanan layanan perbankan. Kali ini, BRI m...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI