Selasa, 23 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Akulaku Group tanam 1001 mangrove di Teluk Benoa

Posted by: 704 viewer

Akulaku Group tanam 1001 mangrove di Teluk Benoa
Akulaku tanam 1001 mangrove di Teluk Benoa Bali/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Akulaku Group, ekosistem layanan keuangan digital dan perbankan turut berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan dengan menanamkan sebanyak 1001 bibit mangrove di Teluk Benoa, Kabupaten Badung dalam kampanye bertajuk #AkuHijaukanIndonesia.

Dikutip dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/11/2023), Akulaku Group berkolaborasi dengan platform penggalangan dana untuk konservasi hutan dan lingkungan, LindungiHutan, dalam upaya meningkatkan kesadaran serta mendorong aksi mitigasi atas dampak perubahan iklim.

Penanaman ribuan mangrove tersebut diharapkan bukan hanya dapat mendukung pelestarian keseimbangan ekosistem di pesisir, namun juga meningkatkan penyerapan emisi karbon sehingga membantu upaya untuk mencapai komitmen Net Zero Emission.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Chief Financial Officer Akulaku Group Fan Zhang menekankan pentingnya partisipasi sektor swasta dalam upaya pelestarian lingkungan. 

"Kami berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam upaya pelestarian lingkungan. Aksi kolaboratif dalam pelestarian lingkungan ini mencerminkan tekad dan komitmen kami untuk terlibat langsung dalam upaya mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan," kata dia.

Menurutnya lagi, pihaknya percaya bahwa kepedulian terhadap hal ini merupakan tanggung jawab bersama, dan pihaknya berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam inisiatif positif seperti ini.

Aksi penanaman mangrove menjadi salah wujud dari komitmen Akulaku Group dalam mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) dalam bidang pelestarian lingkungan dengan berperan aktif untuk memitigasi dampak perubahan iklim.

Kegiatan penanaman mangrove tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Akulaku Group, LindungiHutan serta Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali.

IKLAN INFOBRAND.ID

Akulaku Group meyakini bahwa setiap langkah kecil dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat setempat. Melalui penanaman mangrove tersebut, Akulaku Group berharap dapat berkontribusi dalam menciptakan perubahan positif serta membawa dampak perubahan yang nyata dalam upaya kolektif mencapai Net Zero Emission.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...


Bangun Rumah Lebih cepat, SIG Hadirkan Inovasi Bata Interlock

Bangun Rumah Lebih cepat, SIG Hadirkan Inovasi Bata Interlock
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui anak usahanya PT Semen Padang menghadirkan inovasi produk bata interlock untuk...


Bridgestone Indonesia Boyong Produk Andalan ke GIIAS 2024

Bridgestone Indonesia Boyong Produk Andalan ke GIIAS 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bridgestone Tire Indonesia mengajak para pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, untuk...