Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

BAF Salurkan Donasi Pendidikan di Maluku Tengah

Posted by: 570 viewer

BAF Salurkan Donasi Pendidikan di Maluku Tengah
Program Orang Tua Asuh BAF/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bussan Auto Finance (BAF) menyerahkan donasi bagi anak asuh dari program orang tua asuh BAF Caring for Children di Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli kepada Yayasan GNOTA, Christin Rajagukguk di Kantor Pusat BAF Plaza Jakarta.

"Kegiatan ini dalam payung corporate social responsibility (CSR) BAF Caring for Children yang bertujuan untuk membantu anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang lebih layak," kata Lynn Ramli dalam keterangan tertulisnya dikutip Rabu (15/11/2023).

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam program ini, BAF kembali berkolaborasi dengan lembaga nirlaba Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) yang membantu pemerintah mewujudkan Program Wajib Belajar 12 Tahun untuk anak Indonesia.

Tahun ini, penyaluran donasi diberikan kepada 680 anak asuh tingkat sekolah dasar di Maluku selama tahun ajaran 2023/2024.

Anak asuh tersebut berasal dari berbagai sekolah dasar di Maluku, antara lain SD Negeri 9 Wakate, SD Islam Al Khairiyah Ory, SDN 41 Maluku Tengah, SDN 346 Maluku Tengah, SDN 94 Maluku Tengah, dan SDN 236 Maluku Tengah.

"Program ini merupakan salah satu dukungan BAF terhadap upaya pemerintah mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 2030 (SDGs) dari aspek sosial, khususnya SDG No. 4: Pendidikan Berkualitas," ujarnya.

Adapun donasi Program Orang Tua Asuh BAF Caring for Children 2023 berasal dari karyawan BAF (BAFers) di seluruh Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

“BAF secara konsisten terus berupaya meningkatkan pemerataan kualitas pendidikan di Indonesia. Tahun ini, Program Orang Tua Asuh fokus memberikan bantuan di wilayah Indonesia bagian timur mengingat kondisi di sana membutuhkan banyak perhatian di bidang sarana dan prasarana," jelasnya.

Lynn menjelaskan BAF mendukung penuh upaya pemerintah mewujudkan Program Wajib Belajar 12 Tahun bagi anak Indonesia, karena kemajuan bangsa tidak terlepas dari kualitas pendidikan generasi penerus.

"Sebagai kontribusi sosial BAF terhadap anak Indonesia, kami berharap dapat terus menjalankan program ini secara berkelanjutan dan membantu menekan angka putus sekolah, sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang cemerlang,” imbuhnya lagi.

Tahun ini, Program Orang Tua Asuh memasuki tahun pelaksanaan yang keempat, dimana pada 2022, BAF menyalurkan donasi kepada 624 anak asuh tingkat sekolah dasar dari berbagai sekolah di Sorong, Papua Barat.

Sebelumnya, pada 2021, BAF memberikan bantuan pendidikan kepada lebih dari 600 anak asuh di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Pada tahun 2020, menyumbangkan bantuan pendidikan untuk 400 anak asuh di Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Seluma, Bengkulu.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...


Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia

Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sirkuit Misano di pesisir Laut Adriatik untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah double-header Kejuaraan Dunia Formula E ABB F...