Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bank OCBC NISP Laksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan

Posted by: 1774 viewer

Bank OCBC NISP Laksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Bank OCBC NISP

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bank OCBC NISP menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) pada hari Selasa, 5 April 2022 dan memperoleh persetujuan atas seluruh agenda rapat. Lima agenda rapat yang telah mendapat persetujuan dari Pemegang Saham adalah sebagai berikut:

Laporan Tahunan Perseroan termasuk Laporan Direksi dan Laporan Pengawasan Dewan Komisaris untuk tahun buku 2021
(i) Penetapan penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk tahun buku 2021, yakni sebesar Rp2,5 Triliun sebagai berikut:
20% atau sebesar Rp504,8 miliar atau Rp22 per saham ditetapkan sebagai Dividen Tunai.
Sebesar Rp100.000.000 digunakan untuk cadangan umum.
Sisa Laba Bersih sebesar Rp2 Triliun  ditetapkan sebagai laba ditahan.
(ii) Pemberian wewenang dan kuasa dengan hak substitusi kepada Direksi untuk melakukan pembayaran Dividen Tunai tahun buku 2021 sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pembelian kembali saham Perseroan maksimum 436.000 saham dalam rangka pemberian remunerasi yang bersifat variabel sesuai dengan POJK serta perundang-undangan yang berlaku.
Perubahan susunan Pengurus Perseroan sebagai berikut:
-        Pengangkatan kembali Rama P. Kusumaputra sebagai Komisaris Independen, Andrae Krishnawan W. dan Johannes Husin sebagai Direktur efektif sejak ditutupnya Rapat sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun 2025,.

IKLAN INFOBRAND.ID

-        Pengangkatan Na Wu Beng sebagai Komisaris Perseroan efektif setelah mendapatkan persetujuan OJK sampai dengan ditutupnya RUPS Tahunan Perseroan 2025.

-        Pengunduran diri Hardi Juganda selaku Komisaris Independen terhitung sejak pengangkatan Na Wu Beng efektif sebagai Komisaris.

Pemberian wewenang dan kuasa kepada Dewan Komisaris untuk menunjuk Akuntan Publik dan Kantor Akuntan Publik yang akan mengaudit Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan untuk tahun buku 2022.

Kinerja Positif Seiring Aktivitas Perekonomian yang Membaik

·       Kinerja positif sepanjang tahun 2021 memperkuat posisi Bank OCBC NISP untuk berkontribusi dalam mendorong pemulihan ekonomi Indonesia. Bank OCBC NISP mencatat peningkatan laba bersih sebesar 20% yoy atau mencapai Rp2,5 Triliun yang didorong oleh peningkatan pendapatan bunga bersih sebesar 7% yoy serta diiringi dengan penurunan beban cadangan kerugian penurunan nilai sebesar 7% yoy. Di sisi lain, pendapatan operasional lainnya turun 8% dan beban operasional meningkat 2% yoy.

IKLAN INFOBRAND.ID

·       Bank OCBC NISP mencatat pertumbuhan DPK sebesar 6% YoY menjadi Rp168 T, dengan komposisi 51% terdiri dari dana murah/CASA (giro dan tabungan), serta 49% merupakan Deposito. Total Aset Bank tumbuh sebesar 4% menjadi Rp214,4 triliun pada akhir tahun 2021.

·       Bank juga berhasil mencatat pertumbuhan penyaluran kredit sebesar 5%, sejalan dengan industri, menjadi Rp120,8 triliun terutama didorong oleh pertumbuhan kredit ritel. Fungsi intermediasi ini dijalankan dengan prinsip kehati-hatian, terlihat dari rasio NPL terjaga di bawah rata-rata NPL industri perbankan dan ketentuan regulator, di mana net NPL pada posisi 0,9% dan NPL bruto pada posisi 2,4%.

·       Bank mampu menjaga rasio kecukupan modal (Capital Adequacy Ratio - CAR) di akhir tahun 2021 mencapai 23,0%, di atas level yang dipersyaratkan oleh regulator. Selain itu, Bank juga mampu menjaga rasio efisiensi, Cost-to-Income Ratio dan rasio BOPO yang masing-masing sebesar 43,4% dan 76,5%.

“Fokus utama kami pada tahun 2021 adalah mendukung nasabah untuk beradaptasi dengan tantangan yang dihadirkan pandemi. Kami terus mengakselerasi dan mentransformasi kemampuan dan kapabilitas Bank untuk menghadirkan inovasi dan inisiatif yang relevan dengan kebutuhan nasabah individu dalam mengelola dan mengembangkan dananya serta nasabah korporasi untuk mempertahankan atau menumbuhkan bisnisnya. Didukung dengan digitalisasi, inisiatif dan inovasi yang lebih dari sekadar layanan ini disambut baik oleh nasabah dan berkontribusi pada pertumbuhan kinerja Bank OCBC NISP yang positif. Ini akan menjadi modal kami untuk mewujudkan visi Bank menjadi mitra tepercaya untuk tingkatkan kualitas hidup masyarakat,” papar Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...