Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Begini Cara Pelopor Makanan Fast Food KFC Mempertahankan Eksistensi

Posted by: 5188 viewer

Begini Cara Pelopor Makanan Fast Food KFC Mempertahankan Eksistensi
KFC

Sebagai  salah satu penyedia makanan cepat saji yang sudah sangat terkenal di Indonesia saat ini, dan terus mengembangkan perusahaanya di  era digital saat ini, KFC  berhasil membawa penghargaan sebagai  Indonesia Top Digital PR 2018 kemarin.

“Sebenarnya memang Indonesia ini bisa di bilang sudah termasuk ketinggalan untuk di dunia digital, kalau di banding dengan luar ya, banyak perusahaan-perusahaan yang sudah concern dengan digital but just social media only  ya which is very good, karena memang konsumsi media itu sudah gak mulu tentang televisi lagi tapi memang segmen di digital itu udah mulai tinggi,” ucap Andrew Fredickson selaku Digital Marketing Manager KFC.

KFC sendiri  ternyata masih menganut sistem bisnis soft selling, namun KFC juga masih menganut pada pilar-pilar penting dalam berbisnis, Andrew mempercayai kalau apa yang di bilang orang bahwa bisnis itu ya hard selling aja, banyak juga yang bicara kalau hanya soft selling yang bisa bertahan, tapi berbeda dengan KFC saat ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Andrew menyatakan, “KFC itu kita pakai sistem combine dua-duanya, karena KFC itu bisnis yang berbeda di banding dengan bisnis-bisnis lain seperti bisnis di bidang otomotif, KFC ini kan di bidang makanan jadi dari segi hard selling udah pasti dapet banget,tapi tetap soft selling itu akan kita lakukan.” 

Eksistensi KFC memang sudah diragukan lagi, gerainya pun sudah tersebar di seluaruh penjuru dunia, bahkan di Indonesia saat ini terhitung dari tahun 2016 KFC sudah memiliki 559 yang tersebar di seluruh Indonesia.

saat ini Andrew juga menjelaskan bahwa KFC saat ini memiliki target untuk lebih membesarkan pasar untuk anak mudanya, untuk itu KFC saat ini fokus untuk memperluas marketnya melalui digital, mengingat bahwa kaum milenial sudah mulai meninggalkan televisi.

“kami sudah mulai terjun ke dunia digital demi menjaga eksistensi KFC sebagai top leader increase huge market segmen,” ujar Andrew

Menciptakan menu-menu baru seasoning yang kekinian juga merupakan salah satu cara KFC untuk tetap bisa meningkatkan market ke kaum milenial, seperti pada februari ini KFC baru saja mengeluarkan menu baru kekinian yaitu Salted Egg Chicken, dimana saat ini makanan yang mengandung kuning telur dari telur bebek tersebut sedang happening di kalangan kaum milenial.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai  salah satu penyedia makanan cepat saji yang sudah sangat terkenal di Indonesia saat ini, dan terus mengembangkan perusahaanya di  era digital saat ini, KFC  berhasil membawa penghargaan sebagai  Indonesia Top Digital PR 2018 kemarin.

“Sebenarnya memang Indonesia ini bisa di bilang sudah termasuk ketinggalan untuk di dunia digital, kalau di banding dengan luar ya, banyak perusahaan-perusahaan yang sudah concern dengan digital but just social media only  ya which is very good, karena memang konsumsi media itu sudah gak mulu tentang televisi lagi tapi memang segmen di digital itu udah mulai tinggi,” ucap Andrew Fredickson selaku Digital Marketing Manager KFC.

KFC sendiri  ternyata masih menganut sistem bisnis soft selling, namun KFC juga masih menganut pada pilar-pilar penting dalam berbisnis, Andrew mempercayai kalau apa yang di bilang orang bahwa bisnis itu ya hard selling aja, banyak juga yang bicara kalau hanya soft selling yang bisa bertahan, tapi berbeda dengan KFC saat ini.

Andrew menyatakan, “KFC itu kita pakai sistem combine dua-duanya, karena KFC itu bisnis yang berbeda di banding dengan bisnis-bisnis lain seperti bisnis di bidang otomotif, KFC ini kan di bidang makanan jadi dari segi hard selling udah pasti dapet banget,tapi tetap soft selling itu akan kita lakukan.” 

Eksistensi KFC memang sudah diragukan lagi, gerainya pun sudah tersebar di seluaruh penjuru dunia, bahkan di Indonesia saat ini terhitung dari tahun 2016 KFC sudah memiliki 559 yang tersebar di seluruh Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

saat ini Andrew juga menjelaskan bahwa KFC saat ini memiliki target untuk lebih membesarkan pasar untuk anak mudanya, untuk itu KFC saat ini fokus untuk memperluas marketnya melalui digital, mengingat bahwa kaum milenial sudah mulai meninggalkan televisi.

“kami sudah mulai terjun ke dunia digital demi menjaga eksistensi KFC sebagai top leader increase huge market segmen,” ujar Andrew

Menciptakan menu-menu baru seasoning yang kekinian juga merupakan salah satu cara KFC untuk tetap bisa meningkatkan market ke kaum milenial, seperti pada februari ini KFC baru saja mengeluarkan menu baru kekinian yaitu Salted Egg Chicken, dimana saat ini makanan yang mengandung kuning telur dari telur bebek tersebut sedang happening di kalangan kaum milenial.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...


Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail

Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen pe...