Selasa, 17 Mei 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Begini Hidup Merdeka Menurut Allianz Indonesia

Posted by: 18-08-2021 10:00 WIB 665 viewer

Begini Hidup Merdeka Menurut Allianz Indonesia
Gedung Allianz/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Agustus menjadi salah satu bulan istimewa bagi masyarakat Indonesia karena setiap 17 Agustus bangsa ini merayakan hari kemerdekaan dan kedaulatannya. 

Pada HUT RI ke-76 ini, masyarakat Indonesia semakin memiliki wawasan, merdeka tidak hanya berarti terbebas dari penjajahan, namun juga memiliki berbagai arti lainnya. Salah satu yang menjadi perbincangan adalah kemerdekaan dalam finansial.

Kemerdekaan finansial setiap individu berbeda-beda, tergantung dengan kecukupan hidup masing-masing. Penting bagi masyarakat untuk memahami tujuan hidup agar tidak terjajah oleh rasa takut menghadapi hari-hari yang tidak pasti dan berujung pada berhenti merancang impian masa depan. 

Merdeka finansial tidak mungkin dapat diraih tanpa pemahaman yang baik akan kondisi finansial diri sendiri atau dengan kata lain melek finansial. Misalnya dengan memiliki investasi yang dapat dilakukan dalam bentuk apapun selama memberikan return di atas inflasi. 

Hal lainnya adalah dengan memiliki dana pensiun untuk menjamin masa pensiun serta ketersediaan dana darurat sebagai penyelamat dari situasi genting.

Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer, Allianz Life Indonesia mengatakan, dalam menjalani kehidupan pasti selalu ada risiko yang akan dihadapi. Baik risiko finansial maupun risiko tak terduga lainnya, dan saat risiko finansial terjadi maka dapat mengganggu stabilitas keuangan. 

"Asuransi menjadi penting karena bisa menjadi safety net utama kita. Karena asuransi bisa menjadi jaring pengaman utama kita ketika menghadapi risiko terjadinya kehilangan finansial dalam jumlah besar,” kata dia dalam keterangannya dikutip, Rabu (18/8/2021).

Dengan memiliki proteksi keuangan melalui asuransi kesehatan maupun asuransi jiwa, setiap orang dapat menikmati hidup dengan lebih tenang lewat perlindungan ekstra yang diberikan oleh asuransi. 

Seperti asuransi jiwa Allianz PASTI miaslnya, lanjut Karin, asuransi ini memberikan pemegang polis solusi perlindungan asuransi kematian dan penyakit kritis untuk menjamin kondisi finansial keluarga, atau asuransi kesehatan SmartHealth Care Premier Plus yang dilengkapi perlindungan kesehatan dengan beragam keunggulan.  

"Dengan asuransi, masyarakat pun dapat tetap menjalani aktivitas tanpa perlu khawatir akan risiko keuangan akibat sakit atau musibah lainnya sehingga tetap dapat menjaga kestabilan finansial dan memperdekat langkah menuju kemerdekaan finansial," tandasnya.
 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Genjot Investor Berinvestasi, Paviliun Indonesia Gelar Indonesia PPP Day di Expo Dubai

Genjot Investor Berinvestasi, Paviliun Indonesia Gelar Indonesia PPP Day di Expo Dubai
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Paviliun Indonesia menggelar forum bisnis bertajuk "Indonesia Public Private Partnership (PPP) Day" di Expo 2020 Dub...


DBS Tunjuk Helge Muenkel sebagai Chief Sustainability Officer Hari Ini!

DBS Tunjuk Helge Muenkel sebagai Chief Sustainability Officer Hari Ini!
JAKARTA, INFOBRAND.ID - DBS Group Holdings mengumumkan penunjukkan Helge Muenkel sebagai Chief Sustainability Officer sejak hari ini. Ia akan menggant...


Green Coffee Company berhasil menuntaskan Babak Pendanaan Seri B Senilai $13,2 juta

Green Coffee Company berhasil menuntaskan Babak Pendanaan Seri B Senilai $13,2 juta
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Green Coffee Company (GCC), perusahaan portofolio milik Legacy Group, berhasil menyelesaikan babak pendanaan Seri...


Pembiayaan Mobil Premium Mandiri Utama Finance Catatkan Pembiayaan Rp11,6 Triliun

Pembiayaan Mobil Premium Mandiri Utama Finance Catatkan Pembiayaan Rp11,6 Triliun
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Produk pembiayaan mobil premium yang dihadirkan oleh PT Mandiri Utama Fiance (MUF) sangat diminati oleh masyarakat. Buktinya,...