Sabtu, 27 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Begini Strategi GS Astra Kuasai Pasar Melalui Dunia Digital

Posted by: 4770 viewer

Begini Strategi GS Astra Kuasai Pasar Melalui Dunia Digital
Aki GS Astra

Menjadi salah satu produsen aki terbesar di Indonesia tentunya nama merek GS Astra sudah tidak asing lagi di telinga para pengguna transportasi pribadi maupun umum. Kualitas produk yang sudah tidak diragukan lagi selama bertahun-tahun lamanya sejak berdirinya GS Astra di Indonesia. Belum lama ini GS Astra berhasil meraih penghargaan untuk kesekian kalinya salah satunya Indonesia Top Digital Digital PR 2018.

“Perasaan kami sangat bangga sekali, berterima kasih tentunya mengingat penghargaan yang menurut kami merupakan hal yang cukup baru karena membawa digital, bagi GS Astra sendiri yang sudah menjadi market leader di dunia otomotif sebagai penyedia aki mobil dan motor ini merupakan suatu kebanggan jika kami bisa eksis di dunia digital,” ujar Yusak Kristian selaku Director GS Astra.

Menurutnya, GS Astra tidak menyangka bahwa di era seperti saat ini netizen atau dunia maya ternyata sudah mengenal GS Astra. Yusak juga menjelaskan bahwa hal tersebut membuat kami harus semakin go digital, sehingga perusahaanya tidak berhenti sampai disini saja, tapi Yusak menginginkan netizen yang mengenal brand nya juga bisa lebih mengenal lagi lewat website atau social media.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada awal tahun 2018 rencana strategi yang akan di lakukan oleh GS Astra ialah ingin memberikan pelayanan yang terbaik pada customer dengan memberikan solution center, dan juga titik-titik  komunikasi  lewat digital. “Jadi saat ini social media dan website itu lah yang akan kami lakukan sebagai strategi komunikasi maupun interaksi dengan customer,” kata Yusak.

GS Astra juga mengaku bahwa perkembangan era digital saat ini mengubah banyak perilaku dari konsumen, “ Yang dulunya tidak terpikir untuk berbisnis, karena adanya digital ini mereka jadi terfikir untuk berbisnis,” jelas Yusak.

GS Astra saat ini sudah memiliki inovasi baru yaitu mengembangkan website dan akses online lewat Astra Otoshop.com, Yusak berharap agar tahun ini menjadi hal yang cukup agresif untuk GS Astra kembangkan.

Menjadi perusahaan aki besar tentunya sangat dibutuhkan strategi untuk selalu menjadi top of mind, GS Astra pun sampai saat ini selalu memastikan bahwa produknya akan selalu tersedia, selalu menjaga kualitas sehingga pengalaman customer dengan GS Astra akan terjalin dengan baik.

Yusak pun menerangkan, “Hubungan kami dengan konsumen selalu memberikan pengalaman yang baik, sehingga customer menjadi loyal dan akhirnya kami bisa tetep mempertahankan brend untuk tetap berada di  posisi sebagai market leader,” tukasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...


Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail

Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen pe...