INFOBRAND.ID – Salah satu merek peralatan rumah tangga asal Eropa mulai serius menggarap pasar Indonesia tahun ini. Mengusung kampanye Healthy Living Starter, Beko mengajak masyarakat Indonesia untuk memulai kebiasaan hidup sehat. Hal ini disampaikan oleh Ali Cagri Gonculer, Country General Manager Beko Indonesia pada peluncuran Beko di Jakarta, Kamis (28/2/2019) kemarin.
Menurut Ali, meski kepedulian terhadap hidup sehat meningkat, ternyata dalam praktiknya kesadaran akan menjalankan gaya hidup sehat masih sangat rendah. “Memulai kebiasaan baru merupakan fase yang sulit. Bagi Beko, menciptakan lingkungan pendukung yang dapat diandalkan menjadi spirit yang terus kami usung guna memenuhi kebutuhan para pengguna kami,” ujarnya.
Menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, tercatat bahwa 33,5% penduduk Indonesia belum cukup beraktivitas fisik dan 95% kekurangan konsumsi sayur dan buah. “Dari sinilah kami mengajak masyarakat melalui healthy living starter melalui jajaran solusi produk yang mengedepankan efisiensi waktu dan teknologi yang mempermudah rutinitas harian,” tambahnya.
Ali berharap, hadirnya Beko bisa memantik motivasi dan merealisasikan tekad masyarakat Indonesia untuk segera beranjak menuju hidup yang lebih sehat. “Beko percaya bahwa peralatan rumah tangga berfungsi lebih dari sekadar alat bantu dalam menyelesaikan rutinitas pekerjaan sehari-hari di kediaman. Dengan memilih peralatan rumah tangga yang tepat, maka lingkungan pendukung dapat diwujudkan,” katanya.
Sekadar informasi, Beko pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2018 lalu. Mengusung desain elektronik ala Eropa minimalis, Beko masuk ke dalam berbagai tipe dekorasi dan arsitektur rumah.
Di Indonesia sendiri, produk Beko sudah tersebar di berbagai retail elektronik di Jabodetabek, Serang dan Cilegon. Selain itu, Beko juga memanfaatkan e-commerce seperti Tokopedia untuk memasarkan produknya. [ded]