Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Berkomitmen Jalankan Prinsip ESG, MPMX Raih Berbagai Penghargaan

Posted by: 1005 viewer

Berkomitmen Jalankan Prinsip ESG, MPMX Raih Berbagai Penghargaan
mpmx

INFOBRAND.ID-PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (IDX Ticker: MPMX), perusahaan konsumer otomotif dan transportasi, pada medio tahun 2023 ini kembali meraih sejumlah penghargaan untuk komitmen yang kuat dalam menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan meliputi aspek Environment, Social and Governance (ESG) dalam menjalankan praktik bisnisnya.

Melalui berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) berfokus pada pencapaian target Tujuan Pembangunan Keberlanjutan (SDGs) serta mempertimbangkan kaitan dan dampak bisnis terhadap lingkungan dan sosial, MPMX meraih penghargaan Indonesia CSR Awards (ICA) 2023 kategori Best CSR In Consumer Automotive Sector Industry 2023 oleh The Iconomics Media.

Penghargaan diraih lantaran MPMX dinilai telah melakukan kegiatan CSR dan memberikan dampak yang signifikan terhadap masyarakatsesuai dengan asas lingkungan, sosial, ekonomi, kesehatan dan asas pendidikan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Penghargaan lainnya yang diraih MPMX adalah Top CSR Award 2023 Bintang 4 atau level “Sangat Baik” dan Top Leader on CSR Commitment 2023 oleh Majalah Top Business.

Kedua penghargaan disematkan kepada MPMX karena CSR perusahaan dinilai telah selaras dengan strategi pertumbuhan bisnis perusahaan, dengan inisiatif CSR yang mengadopsi Creating Shared Value (CSV) dan ISO 26000 SR serta komitmen tinggi MPMX dalam mendukung kelengkapan sistem, tata kelola dan keberhasian implementasi CSR di perusahaan.

Tidak hanya itu. MPMX masuk dalam dua indeks dari IDX KEHATI, yakni “ESG Quality 45 IDX KEHATI” yang merupakan indeks berisikan 45 saham terbaik dari hasil penilaian kinerja ESG dan kualitas keuangan perusahaan serta memiliki likuiditas yang baik; serta “ESG Sector Leaders IDX KEHATI” yang berisikan saham-saham dengan hasil penilaian kinerja ESG di atas rata-rata industrinya.

GM of Corporate Communication & Sustainability MPM, Natalia Lusnita mengungkapkan kebanggaannya atas penghargaan dan rekognisi yang didapatkan oleh perusahaannya.

“MPM Group berkomitmen untuk menerapkan pendekatan bisnis yang berkelanjutan (Sustainable business) dengan senantiasa mempertimbangkan nilai-nilai dan budaya berkelanjutan yang mencakup aspek lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola (ESG) dalam segala aspek aktivitas dan keputusan yang dijalankan,” ujarnya dalam keterangan pers, Senin (26/6), di Jakarta.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus mengimplementasikan CSR yang dapat memberi dampak positif bagi masyarakat di mana kami beroperasi,” imbuh Natalia tandas.

 

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...