Ahad, 12 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Berrybenka Ganti Nama Jadi Grow Commerce, Dapat Pendanaan Rp100 Miliar

Posted by: 1095 viewer

Berrybenka Ganti Nama Jadi Grow Commerce, Dapat Pendanaan Rp100 Miliar
Gerai Berrybenka

INFOBRAND.ID-Grow Commerce meraih pendanaan senilai US$7 juta (sekitar Rp100 miliar) dalam putaran tahap awal (seed funding) yang dipimpin oleh AC Ventures, dengan partisipasi dari Irongrey dan East Ventures. (Pengungkapan: East Ventures merupakan salah satu investor Tech in Asia).

Grow Commerce merupakan nama baru dari e-commerce fesyen Berrybenka, yang didirikan oleh Jason Lamuda di tahun 2013. Rebranding ini dilakukan setelah perusahaan mengubah fokus bisnisnya dari e-commerce menjadi brand agreggator. Sementara itu, nama Berrybenka akan menjadi salah satu merek yang ditawarkan.

Selain Berrybenka, Grow Commerce memiliki empat portofolio merek lainnya, yakni Kottonville, Aleza, BBS, dan Sorabel – merek yang tutup pada tahun 2020. Keseluruhan merek diklaim menghasilkan pendapatan tahunan sebesar US$20 juta (sekitar Rp280 miliar).

IKLAN INFOBRAND.ID

Modal yang diperoleh Grow Commerce akan dimanfaatkan untuk mengakuisisi lebih banyak merek dan menciptakan teknologi yang akan mendukung operasional sekaligus mengakselerasi pertumbuhan perusahaan.

“Salah satu contoh keberhasilan dapat dilihat dari aspek distribusi penjualan. Kami telah mengembangkan platform online kami sendiri, membangun jaringan toko offline, berekspansi dan berjuang di berbagai pasar online,” ujar Jason, Founder dan CEO Grow Commerce.

Merek yang nantinya diakuisisi oleh Grow Commerce akan dibekali strategi pertumbuhan omnichannel yang sudah teruji di Berrybenka dan Aleza. Tim Grow Commerce juga akan mengkaji operasi rantai pasok merek dan pengalaman pelanggan untuk mendorong pertumbuhan penjualan.

Startup yang fokus mengakuisisi merek direct-to-consumer ini pun berupaya menjangkau para pemilik merek lokal dari berbagai kategori untuk berjejaring melalui situs Grow Commerce. Situs tersebut dapat digunakan untuk mempelajari lebih lanjut mengenai peluang apa saja yang dapat diciptakan dalam menunjang pertumbuhan bisnis.

Saat ini, tim Grow Commerce telah bertambah jumlahnya menjadi sekitar 150 orang. Perusahaan menargetkan pertumbuhan yang signifikan dalam enam bulan ke depan, seiring dengan meningkatnya pendapatan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Grow Commerce telah menunjukkan performa yang menjanjikan melalui infrastruktur yang mereka miliki saat ini, yakni distribusi online dan offline, rantai pasokan, dan jaringan logistik,” kata Adrian Li, Founder dan Managing Partner AC Ventures.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Memasuki Tahun Ke- 3 di Indonesia, AIRSCREAM UK Hadir di JIVE Expo 2024

Memasuki Tahun Ke- 3 di Indonesia, AIRSCREAM UK Hadir di JIVE Expo 2024
INFOBRAND.ID-Jakarta – AIRSCREAM UK dengan bangga mengumumkan ekspansi dan pertumbuhan bisnis mereka di pasar rokok elektrik di seluruh negeri....


Bantu Korban Banjir Sulsel, Pupuk Indonesia Salurkan 80 Ton Beras

Bantu Korban Banjir Sulsel, Pupuk Indonesia Salurkan 80 Ton Beras
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang dan longsor akibat cuaca ekstrem yang te...


Kolaborasi, The Stones Hotel-TMMIN Hadirkan Shuttle Ramah Lingkungan

Kolaborasi, The Stones Hotel-TMMIN Hadirkan Shuttle Ramah Lingkungan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Legian Bali, Autograph Collection bersama dengan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) resmi menjalin kolaborasi dal...


Fuso Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024

Fuso Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC)...