Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

BNI & Angkasa Pura Kargo Perluas Kerja Sama, Ragam Implementasi Transaksi Cashless Diperbanyak

Posted by: 2111 viewer

BNI & Angkasa Pura Kargo Perluas Kerja Sama, Ragam Implementasi Transaksi Cashless Diperbanyak
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan Angkasa Pura Kargo

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan Angkasa Pura Kargo, salah satu Perusahaan Anak PT Angkasa Pura-II, meningkatkan cakupan kerja sama. Kali ini, kedua belah pihak bersepakat menambah ragam implementasi transaksi non tunai atau cashless pada berbagai aktivitas yang berlangsung di area kerja Angkasa Pura Kargo (APK). Kerja sama ini akan membantu operasional APK dan diharapkan akan lebih memudahkan para pengguna jasa APK ke depan.

Perluasan kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Implementasi Cashless Transaksi, antara General Manager Divisi Hubungan Kelembagaan BNI GC Koen Yulianto dengan Direktur Utama PT Angkasa Pura Kargo Denny Fikri di kantor BNI, Jakarta, Jumat  (25 Mei 2018). Kerja sama ini akan langsung diujicoba di Area Bandar Udara (Bandara) Soekarno Hatta dan akan diterapkan segera ke seluruh kawasan Kargo pada Bandara-bandara di bawah kelolaan Angkasa Pura II, antara lain Bandara Kuala Namu, Bandara Mahmud Badaruddin, hingga Bandara Minangkabau. Hadir menyaksikan acara tersebut Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II (Persero) Andra Y. Agussalam dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati.

Adi Sulistyowati menurutkan, melalui kerja sama ini, BNI menyediakan solusi Cashless yang terpadu, mulai dari transaksi yang dilakukan di area parkir dengan menerapkan sistem tap in dan tap out, kemudian penggunaan Kartu Uang Elektronik BNI yaitu TapCash, Transaksi Pembayaran di area Regulated Agent dan Warehouse menggunakan Virtual Account Debit yang pertama di lingkungan Kargo dan EDC, hingga penggunaan BNI yap! atau aplikasi pembayaran yang bersumber dari 3 sumber sekaligus yaitu Kartu Kredit BNI, Kartu Debit BNI, dan UnikQu.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Dengan diimplementasikannya Transaksi Cashless ini, diharapkan menjadi solusi bisnis dalam pengelolaan keuangan institusi secara terpadu yang lebih efektif dan lebih efisien di Angkasa Pura Kargo. Transaksi Cashless juga dapat memberikan kemudahan, kecepatan, dan keamanan transaksi bagi pengguna jasa di Angkasa Pura Kargo seperti agen, shipper, dan perusahaan logistik,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura Kargo Denny Fikri mengungkapkan, fokus saat ini adalah untuk memberikan kemudahan kepada para pengguna layanan jasa di area Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta. Selain itu dengan adanya transaksi cashless dapat meningkatkan keamanan dan efisiensi dalam pengelolaan transaksi.

“Dengan sistem pembayaran cashless, diharapkan bisa menjadi awal dari penerapan Integrated Payment System di wilayah Terminal Kargo yang berada di bawah naungan PT Angkasa Pura II (Persero). Sehingga ke depannya transaksi yang terjadi di wilayah Terminal Kargo bisa berlangsung dengan mudah, aman, dan efisien,” ungkapnya.

Sebelumnya BNI telah mengimplementasikan layanan BNIDirect dengan fitur liquidity management untuk mempercepat pooling dana dari cabang dan unit ke Angkasa Pura Kargo.  Dengan kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antar BUMN dan menciptakan nilai tambah dan manfaat dalam pengelolaan keuangan Angkasa Pura Kargo dan mitra-mitra nya.

“Melalui kerja sama ini, BNI terpilih sebagai leading Bank untuk mendukung program bisnis APK dengan memberikan layanan cashless dengan Virtual Account Debit Pertama di implementasikan di kargo dan telah disesuaikan dengan kebutuhan APK,” ujar Adi Sulistyowati.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memiliki kulit tubuh yang cerah, kencang dan segar menjadi dambaan setiap wanita yang ingin tampil lebih menawan. Untuk mendap...


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...