Kamis, 08 Desember 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

BTPN Gandeng Microsoft Guna Tingkatkan Kapasitas Talenta Digital

Posted by: 30-09-2022 16:46 WIB 328 viewer

BTPN Gandeng Microsoft Guna Tingkatkan Kapasitas Talenta Digital
ilustrasi BTPN

INFOBRAND.ID- PT Bank BTPN Tbk mengakselerasi transformasi digital di lingkungan internal dengan menjalin kemitraan dengan Microsoft Indonesia melalui program Code; without Barriers (CWB).  Program yang diinisiasi oleh Microsoft sejak September 2021 ini bertujuan untuk membantu mengatasi kesenjangan gender di sektor cloud, data, kecerdasan buatan, dan teknologi digital.

Bank BTPN juga menjadi mitra pertama dari kalangan industri perbankan yang bergabung di komunitas CWB di Indonesia.

Head of Human Resources Bank BTPN Mira Fitria menyatakan, implementasi program CWB di Bank BTPN tahun ini akan dibagi dalam tiga komponen utama yaitu Thought Leadership & Advocacy, Talent Pooling melalui program internship serta Tech Opportunities for Women, dan Co-branding.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Ketiga komponen tersebut selaras dengan pilar employee value proposition kami yaitu ‘Self-growth’ dan ‘Digitally Powered’. Sehingga kolaborasi dengan Microsoft Indonesia ini diharapkan dapat menjadi solusi peningkatan kemampuan digital untuk menjawab pemenuhan kebutuhan talenta dan mendorong peluang kerja yang setara bagi kaum perempuan di bidang teknologi informasi di Bank BTPN,” ujar Mira dalam keterangan tertulis pada Jumat (30/9).

Adapun Krishna Worotikan, Chief Financial Officer Microsoft Indonesia bilang memastikan terwujudnya dunia digital yang inklusif merupakan tanggung jawab sebagai bagian dari masyarakat. Merujuk kepada data, jumlah perempuan yang menekuni bidang data dan kecerdasan buatan masih berada di angka 30% dan angka ini turun menjadi di bawah 20% untuk bidang komputasi awan.

“Oleh karena itu, kita perlu semakin memberikan kesempatan kepada perempuan untuk mengembangkan bakat di bidang teknologi; mendukung perempuan agar semakin percaya diri dalam mengejar karir di bidang ini. Dengan bergabungnya Bank BTPN dalam Code; Without Barriers, kami percaya kita dapat semakin mempercepat perwujudan dunia digital yang inklusif,” paparnya.

Meresmikan kemitraan tersebut, Bank BTPN telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Microsoft Indonesia pada 23 September 2022 di kantor pusat Bank BTPN di Jakarta lalu.

“Merupakan kehormatan bagi Bank BTPN dapat berkolaborasi dengan Microsoft dan menjadi mitra pertama dari industri perbankan di Indonesia yang bergabung dalam program Code; without Barriers. Semoga partisipasi kami ini dapat menginspirasi pelaku industri keuangan lainnya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi serta akselerasi transformasi perbankan digital di Indonesia,” tutup Mira.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Sambu Grup Rayakan HUT ke-55 Tahun

Sambu Grup Rayakan HUT ke-55 Tahun
INFOBRAND.ID-Setelah dua tahun diadakan secara online, tahun ini Sambu Grup merayakan hari jadi ke-55 tahun secara hybrid, di Holiday Inn Kemayoran, J...


Pembukaan Flagship Store Pertama dan Koleksi Baru Bernuansa Bumi

Pembukaan Flagship Store Pertama dan Koleksi Baru Bernuansa Bumi
INFOBRAND.ID-Setelah 17 tahun berdiri, di tahun 2022 naPocut, modest fashion brand asal Jakarta, membuka flagship store pertama yang berlokasi di Gand...


Bango Lanjutkan Pengenalan Rasa Indonesia dengan Hidangkan Resep Kuliner Legendaris

Bango Lanjutkan Pengenalan Rasa Indonesia dengan Hidangkan Resep Kuliner Legendaris
INFOBRAND.ID- Melanjutkan kesuksesan penyelenggaraan Festival Jajanan Bango (FJB) 2022 “Kenali Rasanya Indonesia” bulan Oktober lalu, Bang...


Ogawa Tawarkan Produk Relaksasi Bagi Kaum Urban

Ogawa Tawarkan Produk Relaksasi Bagi Kaum Urban
INFOBRAND.ID- T Duta Abadi Primantara (DAP) yang merupakan distributor resmi merek kursi pijat global, Ogawa, kini menghadirkan tampilan baru Ogawa Ex...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus