Ahad, 05 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bukalapak Memperluas Perluas Layanan Online-to-Offline (O2O) dengan Platform Daring Belanja Kebutuhan Sehari-hari, AlloFresh

Posted by: 91 viewer

Bukalapak Memperluas Perluas Layanan Online-to-Offline (O2O) dengan Platform Daring Belanja Kebutuhan Sehari-hari, AlloFresh

JAKARTA, Indonesia, 4 Maret, 2022 /PRNewswire/ -- Bukalapak ("IDX:BUKA") berkolaborasi dengan Trans Retail Indonesia dan Growtheum Capital Partners memperkenalkan AlloFresh, sebuah platform daring belanja kebutuhan sehari-hari yang menawarkan lebih dari 150.000 stock-keeping units (SKUs) di 144 kategori,. AlloFresh menawarkan pilihan pengiriman cepat dalam waktu 3 jam serta layanan quick commerce ke seluruh Indonesia.

President Director & CEO PT Trans Retail Indonesia Bouzeneth Benaouda dan President PT. Bukalapak.com Tbk Teddy Oetomo bersama dengan VP Product Marketplace & O2O Bukalapak Fanny Limassa, dalam Konferensi Pers Peluncuran AlloFresh, sebuah platform belanja kebutuhan sehari-hari secara daring (2/03).
President Director & CEO PT Trans Retail Indonesia Bouzeneth Benaouda dan President PT. Bukalapak.com Tbk Teddy Oetomo bersama dengan VP Product Marketplace & O2O Bukalapak Fanny Limassa, dalam Konferensi Pers Peluncuran AlloFresh, sebuah platform belanja kebutuhan sehari-hari secara daring (2/03).

Willix Halim, CEO Bukalapak mengatakan, "Kehadiran AlloFresh mengukuhkan posisi Bukalapak sebagai perusahaan teknologi all-commerce terdepan, termasuk dalam layanan online-to-offline (O2O), serta mengembangkan titik kontak yang lebih luas ke pelanggan dalam ekosistem ritel. Seperti yang dilakukan dalam inisiatif Mitra Bukalapak, kombinasi model unik dan kerjasama yang menguntungkan dengan rekan strategis akan memberikan peluang besar untuk melayani pertumbuhan permintaan di segmen ini."

IKLAN INFOBRAND.ID

Meskipun terjadi peningkatan signifikan aktivitas e-commerce, pasar daring belanja kebutuhan sehari-hari masih berada di bawah 2% dibandingkan total pengeluaran ritel kebutuhan sehari-hari Indonesia. "Angka ini sangat rendah jika dibandingkan dengan share kebutuhan sehari-hari (groceries) dari total seluruh pengeluaran ritel di Asia Tenggara yang mencapai 50%. Sebagai Independent Commissioner AlloFresh, saya antusias untuk memberikan kenyamanan dalam belanja barang sehari-hari secara daring pada jutaan masyarakat Indonesia," ujar Olivier Legrand, Transaction Advisory Member Growtheum Capital Partners.

Keahlian digital serta pemahaman mendalam atas perilaku daring pelanggan yang dimiliki oleh Bukalapak merupakan bagian penting AlloFresh untuk mendefinisikan kembali kategori ini dan menjadi pioneer di pasar. Adanya proses integrasi dengan perusahaan ritel offline terbesar di Indonesia untuk kebutuhan sehari-hari juga membantu mempercepat transformasi bisnis Bukalapak dari dari platform umum menjadi platform khusus (specialty platform).

Sebagai salah satu mitra strategis, Trans Retail Indonesia memiliki pemahaman yang sama dengan Bukalapak terkait pola konsumsi konsumen Indonesia yang terus berubah. "Menciptakan pengalaman omnichannel offline-dan-daring bagi pelanggan dapat menjadi solusi bagi tren tersebut. AlloFresh akan menjadi satu-satunya tempat untuk mengakses rangkaian produk dari berbagai merk dan label tersendiri di Indonesia hanya dengan beberapa klik," tambah Chairul Tanjung, Chairman CT Corp.

Pelanggan Bukalapak kini dapat memesan kebutuhan sehari-harinya melalui aplikasi AlloFresh yang tersedia di App Store dan Google Playstore, sekaligus "Click & Go" di toko-toko TRANSMart. Sebagai tahap awal, AlloFresh dapat mengirimkan pesanan belanja kebutuhan sehari-hari untuk pelanggan di wilayah Jakarta.

Mengenai Bukalapak:  

IKLAN INFOBRAND.ID

Bukalapak merupakan platform all-commerce terdepan yang melayani lebih dari 10,4 Juta UMKM offline, 6,7 Juta pedagang online, dan lebih dari 100 Juta pelanggan di Indonesia. Bisnis Bukalapak dilakukan melalui platform mobile atau web Bukalapak dan Mitra Bukalapak, menawarkan produk fisik dan virtual.

Related stocks: Jakarta:BUKA OTC:BKPTY

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Huawei Lansir Sejumlah Produk Baru di Segmen Pasar Komersial dan Distribusi guna Mendorong Pertumbuhan UKM secara Cerdas

Huawei Lansir Sejumlah Produk Baru di Segmen Pasar Komersial dan Distribusi guna Mendorong Pertumbuhan UKM secara Cerdas
BANGKOK, 3 Mei 2024 /PRNewswire/ -- Huawei Asia-Pacific Partners Conference berlan...


Mitra Resmi UEFA EURO 2024™ Hisense Luncurkan Materi Promosi

Mitra Resmi UEFA EURO 2024™ Hisense Luncurkan Materi Promosi "BEYOND GLORY", Tawarkan Pengalaman Terbaik saat Menyaksikan Pertandingan Sepakbola
QINGDAO, Tiongkok, 3 Mei 2024 /PRNewswire/ -- Sebagai mitra resmi UEFA EURO 2024™, Hisense ingin menghadi...


SMARTIES™ Awards 2024: Tahap Pendaftaran telah Dibuka untuk Praktisi Pemasaran Inovatif di Seluruh Dunia!

SMARTIES™ Awards 2024: Tahap Pendaftaran telah Dibuka untuk Praktisi Pemasaran Inovatif di Seluruh Dunia!
SINGAPURA, 3 Mei 2024 /PRNewswire/ -- MMA Global, lembaga nirlaba, resmi membuka tahap pendaftaran ajang...


Menyambungkan Hati dan Budaya, Perjalanan Dijiwa Sanctuaries dalam Membentuk Ulang Hospitality Landscape Bali

Menyambungkan Hati dan Budaya, Perjalanan Dijiwa Sanctuaries dalam Membentuk Ulang Hospitality Landscape Bali
DENPASAR, Indonesia, 2 Mei 2024 /PRNewswire/ -- Dijiwa Sanctuaries, sebuah perusahaan manajemen hotel di...