Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Cara Meningkatkan Brand Awareness Toko Online

Posted by: 1102 viewer

Cara Meningkatkan Brand Awareness Toko Online
Marketplace.

INFOBRAND.ID - Seiring perkembangan bisnis di ranah digital, jumlah brand maupun pelaku bisnis yang memanfaatkan channel digital semakin banyak. Kondisi tersebut tentu saja membuat persaingan semakin sengit.

Ada beberapa tantangan yang dihadapi oleh brand dan bisnis dalam menjalankan bisnis secara digital, salah satunya kurangnya memperhatikan reputasi brand karena hanya fokus berjualan. Akibatnya toko online yang dimiliki tidak menarik.

Padahal dengan meningkatkan reputasi brand, jangkauan pembeli akan lebih luas dan pembeli akan semakin tertarik untuk membeli. Banyak kegunaan brand awareness yang bisa didapatkan misalnya jadi banyak calon pelanggan mengunjungi sebuah toko online.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berikut lima cara meningkatkan brand awareness toko online yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. Tampilan yang menarik

Toko online akan dilirik calon pembeli kalau tampilannya menarik, atraktif dan juga responsif. Membuat desain yang menarik bisa dimulai dari pilihan tone warna dan font yang selaras pada setiap foto atau informasi produk yang dijual.

2. Manfaatkan iklan digital

Saat ini fitur di sosial media semakin mempermudah pebisnis online untuk beriklan dengan mudah. Brand bisa menggunakan gunakan fitur ini untuk memperluas jangkauan pelanggan. Strategi promosi untuk meningkatkan brand awareness, bisa menggunakan sosial media ads untuk menyebarkan awareness secara cepat meskipun berbayar. Jika ingin yang gratis, bisa dilakukan dengan optimasi seperti hashtag, konten yang relevan dengan audience.

IKLAN INFOBRAND.ID

3. Permudah dalam transaksi

Kemudahan transaksi penjualan menjadi salah satu faktor pembeli untuk membeli di toko online, sistem pembayaran yang mudah dari transaksi melalui bank transfer hingga dompet digital menjadi daya tarik bagi pembeli. Dengan memiliki berbagai alat pembayaran untuk penjualan, itu akan memudahkan para pembeli untuk menyelesaikan pesanan mereka. Dengan begitu, toko online juga akan diuntungkan.

4. Manfaatkan Marketplace

Selain mempunyai toko online yang berbentuk website, membuat toko online di marketplace juga menjadi inisiatif yang menarik. Dengan membuat toko online sebuah brand menjadi tersebar dibanyak marketplace, tak hanya memperluas jangkauan pembeli toko online. Namun juga mempermudah pembeli untuk mengakses sebuah brand. Semakin banyak opsi yang dapat diakses oleh pembeli, tentu juga akan semakin mudah menarik pembeli.

5. Gunakan Aplikasi Bisnis

IKLAN INFOBRAND.ID

Jika sebuah brand sudah mempunyai banyak toko online di website dan marketplace, saatnya memikirkan manajemen bisnis. Karena pengelola bisnis pasti akan kewalahan mengatur sistem keuangan, membuat SKU, menghitung stok barang dan lainnya. Untuk mempermudahnya, pelaku bisnis bisa menggunakan aplikasi bisnis yang mulai terkenal di Indonesia, yaitu Omnichannel. Karena melalui sistem omnichannel bisa menyelesaikan semua permasalahan di webstore dan marketplace hanya melalui satu dashboard saja.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer

OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Oppo akhirnya secara resmi menghadirkan ponsel pintar dengan ketahanan berstandar militer yakni Oppo A60 untuk pembelian secar...


POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali

POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kabar gembira bagi penggemar motor listrik POLYTRON di Bali! Baru-baru ini, merek motor listrik POLYTRON, membuka lagi showroo...


FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?
INFOBRAND.ID, JAKARTA - FUJIFILM Indonesia meluncurkan dua kamera digital mirrorless dan dua lensa terbaru ke pasar Indonesia yang disebut untuk melen...


Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan

Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membukukan penjualan 29.276 unit kendaraan dan meraih 39,2 persen pangsa pasar dalam...