Selasa, 19 Oktober 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

CSV Sejalan dengan Program TJSL yang Digalakkan Kementeria BUMN

Posted by: 17-09-2021 14:19 WIB 249 viewer

CSV Sejalan dengan Program TJSL yang Digalakkan Kementeria BUMN
Penjurian Top CSV Award 2021 tahap 1.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Program Top Creating Shared Value (CSV) Award 2021 yang diinisiasi oleh infobrand.id, tidak hanya bermanfaat bagi perusahaan, tapi juga masyarakat dan turut berperan dalam kemajuan ekonomi negara. Pasalnya program CSV sejalan dengan program Tanggun Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Demikian diungkapkan oleh Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND GROUP, sebagai induk dari infobrand.id, sebagai Indonesia number one brand media. Dijelaskan oleh Susi, CSV adalah sebuah konsep dalam strategi binsis yang menekankan pentingnya memasukkan masalah dan kebutuhan sosial dalam perancangan strategi perusahaan.

CSV merupakan pengembangan dari konsep tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility, CSR). Konsep CSV pertama dikenalkan pada tahun 2006. Konsep CSV didasari pada ide adanya hubungan interdependen antara bisnis dan kesejahteraan sosial. CSV juga menekankan adanya peluang untuk membangun keunggulan kompetitif dengan cara memasukkan masalah sosial sebagai bahan pertimbnagan utama dalam merancang strategi perusahaan.

Sementara itu, dijelaskan dalam website bumn.go.id, Program TJSL juga menjadi sebuah paradigma baru. Program TJSL BUMN adalah kegiatan yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan.

Pelaksanaan Program TJSL BUMN berorientasi pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) serta berpedoman kepada ISO 26000 sebagai panduan pelaksanaan program, dengan harapan pelaksanaan Program TJSL BUMN yang lebih terukur, berdampak dan berkelanjutan.

Adapun Program TJSL BUMN bertujuan untuk; Memberikan kemanfaatan bagi pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, pembangunan lingkungan serta pembangunan hukum dan tata kelola bagi perusahaan. Berkontribusi pada penciptaan nilai tambah bagi perusahaan dengan prinsip yang terintegrasi, terarah dan terukur dampaknya serta akuntabel. Membina usaha mikro dan usaha kecil agar lebih tangguh dan mandiri serta masyarakat sekitar perusahaan.

Karena adanya kesamaan visi misi antara program CSV dengan TJSL, dalam menggelar kegiatan Top CSV Award 2021, infobrand.id mengundang Menteri BUMN, Erick Thohir dalam puncak Top CSV Award 2021 yang dibarengi dengan Webinar Nasional CSR to CSV, yang akan diselenggarakan pada 14 Oktober 2021 mendatang. Kehadiran Menteri Erick Thohir diharapkan menjadi penyemangat bagi perusahaan dan kementerian BUMN untuk melakukan sinergi dalam mewujudkan visi misi yang sama.

“Momentum ini waktu yang sangat tepat untuk mengedukasi Perusahaan baik Swasta maupun BUMN dan pelaku bisnis akan kebermanfaaan dari program CSV dan TJSL yang tidak hanya fokus pada dampak sosial, tapi juga berdampak bagi perusahaan,” jelas Susi.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


CSV jadi Bagian dari SMART Corporate Strategy

CSV jadi Bagian dari SMART Corporate Strategy
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dan lingkungan atau lebih dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR) dipan...


Sinar Mas Land Customer Care Hadirkan Layanan Sinar Mas Land Drive-Thru Service

Sinar Mas Land Customer Care Hadirkan Layanan Sinar Mas Land Drive-Thru Service
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Pandemi yang terjadi di Tanah Air pada awal Maret 2020 memengaruhi berbagai aktivitas bisnis, termasuk jasa layanan kepa...


Mengintegrasikan Perspektif Sosial ke Dalam Kerangka Kerja Kompetitif

Mengintegrasikan Perspektif Sosial ke Dalam Kerangka Kerja Kompetitif
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bagi pelaku usaha terutama perusahaan atau bidang industri, tanggung jawab sosial perusahaan atau lebih dikenal dengan Corpora...


CSV Sebagai Cara Baru Mencapai Kesuksesan Ekonomi

CSV Sebagai Cara Baru Mencapai Kesuksesan Ekonomi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Creating Shared Value (CSV) intinya, bisnis itu hanya dapat tumbuh berkesinambungan di lingkungan yang kondusif. Untuk memasti...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR






Index