Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Danone Indonesia Salurkan Donasi Kemanusiaan Rp 1 Miliar

Posted by: 1121 viewer

Danone Indonesia Salurkan Donasi Kemanusiaan Rp 1 Miliar
Danone Indonesia Salurkan Donasi Kemanusiaan

INFOBRAND.ID-Danone Indonesia menyerahkan bantuan donasi kemanusiaan untuk rakyat Palestina senilai Rp 1 Milyar kepada Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat, Senin 13 November 2023.

Vera Galuh Sugijanto selaku VP General Secretary Danone Indonesia, mengatakan Danone Indonesia hadir lebih dari 70 tahun melalui brand Aqua dan SGM sebagai produk asli Indonesia dengan talenta-talenta anak Indonesia.

‘’Bisnis kami berpusat pada makanan dan minuman yang sehat, tetapi tidak itu kami ingin menyampaikan pengelolaan bisnis kami yang memiliki manfaat untuk masyarakat dan lingkungan . Koperasi kami melalui 25 pabrik yang tersebar di seluruh Indonesia ada 13 ribu karyawan yang bergantung kepada usaha kami, dan 13 ribu karyawan ini menyampaikan salam kepada Lazisnu dan PBNU,’’ujarnya dalam sesi penyerahan donasi kemanusiaan untuk Palestina.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ia mengatakan, sedikit banyaknya karyawan Danone Indonesia ingin berkontribusi pada permasalahan yang ada di palestina. Situasi yang sangat tidak diharapkan oleh siapapun, situasi yang mengingatkan semua untuk bisa bersyukur di Indonesia, tetapi tentu menggerakkan hati untuk bisa melakukan apapun.

‘’Donasi yang kami sampaikan hari ini adalah bentuk yang kami bisa lakukan sebagai pelaku usaha, mengingat kita beroperasi di Indonesia sesuai misi Pemerintah melawan bentuk agresi penjajahan di muka bumi, khususnya apa yang terjadi saat ini di palestina,’’tukasnya.

‘’Insyaallah kami percaya dengan kredibilitas, sejarah, trackrecord kemampuan Lazisnu. Amanah ini sampai kepada mereka yang membutuhkan, sehingga meringkan beban mereka. Kolaborasi ini tentunya tidak sampai disini. Ketika kami mendengar kesempatan ada kapal RS TNI AL yang bisa berangkat beberapa minggu ini, kami coba bisa berkesempatan mendukung logistic yang dibutuhkan terutama dengan nutrisi dan air minum,’’pungkasnya.

’Nahdlatul Ulama menjadi mitra strategis di Indonesia dan sudah banyak juga kepercayaan yang diberikan kepada kami bisa bekerja sama, apalagi bila melihat bisnis banyak bersentuhan dengan Nahdiyin. Beberapa kepercayaan atau kemitraan bersama LP Ma’arif kami mengembangkan program edukasi remaja atau gesit di Jawa Timur. Kemudian beberapa waktu lalu memberikan donasi fasilitas air minum bersama LPBI, pendampingan sertifikasi halal , beberapa waktu lalu mencoba edukasi lingkungan bersama NU Channel,’’ungkapnya. Dalam waktu dekat ini, pihaknya pun mencoba jajaki kerja sama program UMKM bersama LPNU. Balik lagi ekonomi Indonesia perlu ditopang oleh UMKM.

Pada kesempatan yang sama Ketua PBNU KH Choirul Sholeh Rasyid menegaskan, PBNU lebih memfokuskan bagaimana persoalan kemanusiaan diutamakan. Soal kegiatan boikot memboikot itu sudah wilayah lain lagi. ‘’Belum ada arahan atau kebijakan khusus dari rais a’m maupun Ketua Umum PBNU baik terkait atau tidak terkait aksi boikot produk Israel,’’ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

‘’Kita punya rezeki sedikit berapa pun salurkan , kami harap melalui Lazisnu, sampai itu. Lebih aksi nyatanya seperti itu,’’pungkasnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Wakil Ketua Lazis PBNU Qohari Cholil, Peristiwa di Gaza Palestina ini adalah peristiwa kemanusiaan. Namanya kemanusiaan itu tidak mengenal suku, ras dan agama. Siapapun harus berempati. Di palestina tidak hanya muslim dan non muslim banyak juga.

Palestina tidak murni keagamaan tapi tragedy kemanusiaan . PBNU menyerukan apa yang bisa untuk melakukan bantuan apa yang bisa, kalau bisanya berdonasi yah berdonasi, kalau berdoa yah berdoa.

‘’Jadi kita ada qunut nazilah doa yang diperuntukkan untuk sodara sodara kita yang lagi kesusahan, salat gaib baik spirit dan non spiritual. NU sangat berempati terhadap kejadian di palestina dan terus menerus mendukung dengan menggerakan warga dan jamaah NU melakukan donasi dan gerakkan spiritual lainnya,’’

Terkait maraknya isu hoak dan fitnah di sosial media terkait boikot produk, ‘’Pihaknya mengimbau kepada warga NU untuk tidak terpancing isu-isu fitnah produk ini, produk itu sehingga berantem sendiri akhirnya kemanusiaan tidak tertangani dengan baik. Fokus kepada kemanusiaannya saja’’tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...