Senin, 22 April 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Dekat dengan Konsumen, Rucika Sukses Bangun Engagement

Posted by: 22-02-2019 16:46 WIB 298 viewer

Dekat dengan Konsumen, Rucika Sukses Bangun Engagement
Rucika/ Foto: dok istimewa

Berkomitmen untuk menghadirkan produk berkualitas dan melakukan improvisasi mengikuti perkembangan zaman dan demand pasar adalah salah satu strategi PT Wahana Duta Jaya Rucika untuk menjadi top of mind dibenak konsumen. Kunci sukses itu tak terlepas dari soliditas manajemen tentang sustainbility communication dan distribusi produk yang luas.

Dalam hal promosi, Rucika berupaya untuk terus mengikuti trend yang sedang ramai atau hitz diperbincangkan. Sebagai contoh, di era digital yang saat ini terjadi, Rucika fokus menggunakan channel digital sebagai tools komunikasi. Dalam hal itu, Rucika lebih leluasa memberikan informasi secara detail terkait USP produk-produk yang disajikan.

Dalam membangun image perusahaan, Rucika konsisten mengalirkan air ke seluruh Indonesia melalui tagline nya “dimana air mengalir sampai jauh” yang memiliki arti bahwa produk yang dihasilkan dapat digunakan ke seluruh Indonesia dan tentunya dengan kualitas yang terus terjaga selama lebih dari 40 tahun.

Strategi branding lewat tag line yang menginspirasi, rupanya melekat dan mudah dipahami publik. Hal itu membuat Rucika menjadi juara di hati dan benak para konsumennya. Terlebih, saat ini konsumen dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang disajikan melalui platform digital yang dimiliki Rucika.

“Aktifitas digital dilakukan dengan maksimal di berbagai media digital dan kita juga mempunyai digital platform E Commerce sebagai bentuk jawaban kami menembus era digitalisasi. Kedepannya kami akan memperkuat brand existence, membuat standard unik value product dan mempertahankan beyond benefit product into emotional experience benefit,” ujar  Marcom Dept Head PT Wahana Duta Jaya Rucika, Yudianto Rezki Nugroho.

“Strategi branding yang kami lakukan adalah kami konsisten dengan 360 deggres into 6 deggres communication to GET MORE INFLUENCER AND CONNECTION. Focus Marketing communication  dan how to approcah the market. Drive awareness into advocacy,” jelasnya.

Ekuitas dari setiap produk Rucika memang terbilang sangat baik. Hal itu terjadi lantaran Rucika membuat standar product high quality serta range product yang cukup luas ataupun banyak. Sehingga saat ini Rucika dapat dikategorikan sebagai pionir dibidang perpipaan.

Selain itu, dalam membangun customer engagement, Rucika melakukan beragam kegiatan positif dengan para konsumennya, mulai dari kegiatan yang sifatnya ofline hingga kegiatan menarik yang disajikan melalui online.

“Dalam membangun itu semua, kami  mendengarkan apa keinginan dan kebutuhan dari konsumen. Kami juga melakukan kolaborasi bersama para mitra usaha melalui gathering dengan para mitra dan melakukan komunikasi dua arah melalui media digital yang kami miliki,” ungkap Yudi.

Rucika dengan commitment sebagai Brand Solusi Total Sistem Perpipaan, terus berupaya untuk melakukan inovasi perpipaan. Dalam menciptakan inovasi tersebut, Rucika memiliki Divisi Technical Support yang selalu melakukan improvement berdasarkan riset kebutuhan pasar seperti teknologi PVC – O, Access Fitting, Syphonic System dan lain lain. Selain aktivasi Technical Support, Rucika juga bekerjasama dengan partner global yang memiliki spesialisasi di bidangnya untuk menjamin inovasi produk yang berkualitas dan unggul.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Melalui Inovasi Fintech, Tokopedia Ingin Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia

Melalui Inovasi Fintech, Tokopedia Ingin Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu marketplace ternama di Indonesia, Tokopedia seolah tak lelah untuk terus berinovasi, sesuai dengan mi...


Inovasi M-Class, Genteng Paling Rata dengan Teknologi Eropa Pertama di Indonesia

Inovasi M-Class, Genteng Paling Rata dengan Teknologi Eropa Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID - Salah satu merek genteng yang menawarkan produk genteng dengan kualitas tinggi dan penuh inovasi ialah M-Class. Berada dibawa...


Pertama di Dunia, Tablet Advan i Lite Dengan Fitur Face ID

Pertama di Dunia, Tablet Advan i Lite Dengan Fitur Face ID
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Seiring dengan perkembangan teknologi digital yang dinamis dan terus adanya pembaharuan, tentu inovasi menjadi syarat mu...


Digital Activity Kunci Keberhasilan Combiphar di Era Digital

Digital Activity Kunci Keberhasilan Combiphar di Era Digital
Melakukan beragam kegiatan positif dan melaksanakan campaign sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat adalah cara PT Combiphar meningkatkan en...


Terus Berinovasi, Vitabumin Jadi Pionir Madu Ikan Gabus Pertama di Indonesia

Terus Berinovasi, Vitabumin Jadi Pionir Madu Ikan Gabus Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID – Bagi para kaum ibu muda, merek Vitabumin bukanlah hal yang baru. Brand besutan PT Aksamala Adi Andana ini memang sangat populer d...


Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat

Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat
Kunci sukses suatu brand di era digital adalah ketika brand tersebut mampu mendefinisikan produknya dengan baik di mata konsumen secara detail. Pernya...


Fokus Garap Pasar Milenial, Es Krim Campina Jadi Jawara di Internet

Fokus Garap Pasar Milenial, Es Krim Campina Jadi Jawara di Internet
INFOBRAND.ID – PT Campina Ice Cream Indusrty Tbk, perusahaan yang memproduksi es krim dengan merek Campina belum lama ini meraih penghargaan Ind...


Gaet Generasi Milenial, Corsa Kian Masif di Dunia Digital

Gaet Generasi Milenial, Corsa Kian Masif di Dunia Digital
INFOBRAND.ID - PT Multistrada Arah Sarana Tbk melalui brandnya Corsa kian masif menerapkan strategi digital marketing demi bisa meningkatkan brand awa...


Integrated Marketing Communication Membuat Garda Oto Digdaya di Digital

Integrated Marketing Communication Membuat Garda Oto Digdaya di Digital
Integrated marketing communication merupakan salah satu cara Asuransi Astra untuk meningkatkan awareness, exposure, dan engagement dalam menghadirkan...


Jurus NGK Busi Pertahankan Market di Dunia Digital

Jurus NGK Busi Pertahankan Market di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu pemimpin pasar busi di Indonesia, PT NGK Busi Indonesia terus mengikuti perkembangan tren digital saat ini. Se...


Fokus di Dunia Digital, Leasing Mobil BAF Raih IDPBA 2019

Fokus di Dunia Digital, Leasing Mobil BAF Raih IDPBA 2019
INFOBRAND.ID – PT Bussan Auto Finance (BAF), salah satu perusahaan leasing mobil di Indonesia belum lama ini dinobatkan sebagai salah satu merek...


Jadi Merek Terpopuler, QL Maskara Makin 'Getol' Promosi Market di Dunia Digital

Jadi Merek Terpopuler, QL Maskara Makin 'Getol' Promosi Market di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – QL Maskara, merk yang bergerak di bidang kosmetik di bawah PT. Usaha Cosmetic Jaya untuk pertama kalinya meraih penghargaan Indon...


NusaBoard Juaranya di Bidang Manufaktur Calcium Silicate Board

NusaBoard Juaranya di Bidang Manufaktur Calcium Silicate Board
INFOBRAND.ID – NusaBoard kembali dinobatkan sebagai Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) untuk ke dua kalinya. Ashrully Setia Yudanto s...


Raih IDPBA 2019, Citicon Jadi Market Leader Bata Ringan di Dunia Digital

Raih IDPBA 2019, Citicon Jadi Market Leader Bata Ringan di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Citicon, berangkat dari komitmen untuk meningkatkan kualitas infrastruktur bangunan di Indonesia, merk yang memproduksi bata atau...


Keran Air Bisa Digembok, Salahsatu Inovasi Onda Untuk Raih Kepercayaan Konsumen

Keran Air Bisa Digembok, Salahsatu Inovasi Onda Untuk Raih Kepercayaan Konsumen
INFOBRAND.ID – PT Mega Onda  Industry dengan merk kran air Onda dinobatkan sebagai Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019 kateg...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES








Index

EDITOR NOTES




Index

OPINIONS







Index