INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bisnis di sektor kecantikan saat ini menjadi salah satu bisnis paling menjanjikan. Pasalnya, minat masyarakat akan produk kecantikan dan perawatan diri semakin besar seiring dengan kesadaran bahwa cantik itu harus dirawat sejak dini.
Walhasil, produk-produk kecantikan laris manis manis di pasaran, apalagi saat pandemi berlangung, dengan diberlakukannya Work from Home, membuat seseorang memiliki waktu luang untuk memperhatikan kesehatan den juga kecantikan.
Salah satu brand kecantikan, Premiere Beaute juga turut panen di akhir tahun lalu, berdasarkan penelusuran Tras N CO Indonesia yang dikutip Infobrand.id pada Kamis (16/2/2023), brand kecantikan yang satu ini berhasil membukukan lebih dari 650 ribu transaksi melalui official store mereka yang ada di dua marketplace teratas.
Penelusuran yang dilakukan dalam kurun waktu September-November 2022 itu juga menyebutkan, Premiere Beaute dengan jumlah follower sebanyak 633 ribu lebih itu telah diulas sebanyak 612 ribu kali dengan rata-rata penilaian sempurna yakni 4,9.
Tentunya, berbekal data-data yang dirilis Tras N CO Indonesia ini, akan membuat Premiere Beaute akan lebih sigap mengoptimalkan official Store mereka yang ada hampir di seluruh e-commerce atau marketplace.
Dengan begitu, konsumen mereka akan merasa terjamin akan kualitas produk yang ditawarkan, sehingga mereka melakukan pembelian pertama, kedua dan seterusnya.
Seperti kita ketahui, kehadiran official store, sebagai salah satu fitur yang disediakan marketplace maupun e-commerce secara nyata telah membawa dampak yang sangat positif terhadap eksistensi perusahaan atau brand.
Bahkan official store berhasil menjadi channel penjualan yang sangat efektif, khususnya ketika dunia masuk kepada kebiasaan baru (new normal) saat pandemic Covid-19 mulai berangsur.
Keamanan, kenyamanan dan kepraktisan adalah beberapa faktor utama banyak konsumen beralih memilih berbelanja melalui saluran market place ataupun e-commerce.