Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Diunduh Sebanyak 100 Ribu Pengguna, Kimia Farma Apotek Online Sabet Top Mobile Application Award 2021

Posted by: 2121 viewer

Diunduh Sebanyak 100 Ribu Pengguna, Kimia Farma Apotek Online Sabet Top Mobile Application Award 2021
Penghargaan Top Mobile Application Award 2021 - Kimia Farma Apotek Online

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pesatnya perkembangan teknologi digital membuat kebutuhan akan obat-obatan semakin mudah didapatkan. Untuk memberikan jaminan obat asli dan bermutu, perusahaan farmasi pertama di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1817 ini berinovasi menghadirkan aplikasi mobile yang dapat digunakan untuk membeli obat dalam 24 jam. Memiliki jaringan apotek lebih dari 1.266 yang tersebar di seluruh Indonesia, membuat perusahaan yang berstatus pelat merah ini siap melayani seluruh masyarakat Indonesia di manapun.

Dikenal sebagai aplikasi beli obat online aman dan bekualitas, membuat kehadirannya disambut baik oleh masyarakat, dibuktikan dengan 100 ribu lebih unduhan, dan 14 ribu lebih ulasan pengguna dengan rating rata-rata 4,5.

Atas pencapaian aplikasi mobile tersebut, Kimia Farma Apotek berhasil meraih penghargaan Top Mobile Application Award 2021 untuk kategori Apotek Online. Penghargaan tersebut diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan infobrand.id pada 9 Desember kemarin. Pada ceremony yang dilaksanakan secara e-awarding tersebut, hadir Muhardiman selaku Direktur Pengembangan Bisnis PT Kimia Farma Apotek sekaligus penerima penghargaan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ia mengatakan “Terima kasih kepada TRAS N CO Indonesia dan infobrand.id selaku penyelenggara dan tak lupa juga kepada masyarakat Indonesia yang sudah mempercayakan aplikasi Kimia Farma Apotek terlebih di masa pandemic seperti saat ini. Kimia Farma Apotek Online kini hadir di tengah-tengah pandemic Agustus tahun lalu, ini merupakan poin kepada masyarakat untuk bisa mengakses aplikasi kami dimanapun mereka berada dan kapan saja. Sehingga sehat makin dekat dan megah, dan terhubung dengan semua apotek Kimia Farma yang tersebar di seluruh Indonesia”

Selanjutnya, Tri Raharjo selaku CEO TRAS N CO Indonesia turut mengucapkan selamat kepada Kimia Farma Apotek Online atas pencapaiannya yang semakin sukses di masa pandemic. “Kami ucapkan selamat kepada brand Kimia Farma telah mendapatkan penghargaan Top Mobile Application Award 2021 untuk kategori Apotek Online. Inovasi ini hadir agar memudahkan masyarakat dalam membeli obat 24 jam dimanapun dan kapanpun, kebutuhan akan aplikasi oleh masyarakat dibuktikan dengan 100 ribu lebih unduhan, dan 14 ribu lebih ulasan dengan rating 4,5 sehingga masyarakat sangat terbantu dengan aplikasi tersebut.”

Tri menambahkan penghargaan Top Mobile Application Award 2021 merupakan sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada brand-brand di Indonesia atas prestasi dalam menciptakan dan mengembangkan mobile application yang dipilih dan mendapat rating terbaik oleh penggunanya sehingga unggul dibandingkan kompetitornya.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND Group juga mengungkapkan, Top Mobile Application Award 2021 juga menjadi bukti keberhasilan perusahaan dan brand dalam menciptakan saluran pemasaran langsung kepada konsumen dan keberhasilan meningkatkan keterlibatan konsumennya.

“Karena itu, penghargaan ini menjadi bukti bahwa perusahaan menempatkan kepuasan konsumen sebagai prioritas utama perusahaan,” ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tidak hanya itu, imbuh Susilowati Ningsih, melalui penghargaan ini perusahaan atau brand juga dapat membangun positioning perusahaan dalam persaingan di era digital. Kemudian sebagai apresiasi perusahaan terhadap konsumen yang telah merasakan manfaat dan nilai lebih yang ditawarkan melalui mobile apps. Dan terakhir sebagai apresiasi kepada perusahaan yang berhasil menumbuhkan dan meningkatkan loyalitas serta engagement kepada konsumennya.

Riset TOP Mobile Application Award 2021 dilakukan TRAS N CO Indonesia pada bulan Agustus – Oktober 2021 dengan melibatkan 100 kategori aplikasi dan lebih dari 1.000-an aplikasi terriset. Menggunakan 3 parameter penilaian; Installed Based, Rating Application Based, dan User Experiences Based.

Lebih lanjut Tri Raharjo mengungkapkan, dari riset yang dilakukan di toko aplikasi sistem operasi Android (playstore), teriset 1000 lebih aplikasi dari 100 kategori. Dari aplikasi teriset, tercatat ada 53 miliar unduhan, 1,16 miliar ulasan pengguna, dengan rating rata-rata 4,0.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...