INFOBRAND.ID-Komitmen Pocari Sweat terhadap perkembangan sport tourism di Indonesia kembali diwujudkan melalui kolaborasi strategis dengan Garuda Indonesia dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Kolaborasi tersebut dihadirkan melalui kampanye #SweatToDiscover yang resmi diluncurkan (2/2), di Jakarta.
Kampanye tersebut merupakan implementasi nyata untuk terus mengajak masyarakat Indonesia lebih sehat, dengan berkeringat dan berolahraga, sambil menjelajahi alam dan budaya yang sangat beragam di Indonesia.
Dituturkan Puspita Winawati, Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka, "Dengan membawa pesan Sweat to Discover, kami ingin mendukung masyarakat Indonesia untuk lebih sehat, jangan takut berkeringat, bergerak aktif, dan berolahraga, sambil discovering-menjelajahi keindahan alam dan budaya yang sangat beragam di Indonesia ini. Oleh karena itu, kolaborasi dengan Garuda Indonesia pada kampanye #SweatToDiscover hadir. Sesuai dengan yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia akan besarnya potensi Sport Tourism di tanah air, kolaborasi ini juga merupakan bagian dari dukungan kami kepada pemerintah akan perkembangan Sport Tourism di Indonesia.”
Pada kesempatan yang sama, Vinsensius Jemadu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (events) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengungkapkan, “Pertumbuhan sport tourism di Indonesia memiliki potensi yang begitu besar dan bisa mencapai Rp 18,79 triliun di tahun ini. Kolaborasi sinergis antara Pemerintah, BUMN, serta swasta menjadi kunci untuk optimalisasi pertumbuhan Sport Tourism adalah langkah nyata untuk memajukan pariwisata Indonesia.”
Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menegaskan bahwa kolaborasi bersama Pocari Sweat dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan nasional untuk senantiasa memberikan kontribusi positif bagi pengembangan industri pariwisata nasional sekaligus sebagai respon positif dalam mengoptimalisasi pertumbuhan yang signifikan dari komunitas olahraga sebagai salah satu penggerak pariwisata yang lebih berkelanjutan.
Kolaborasi strategis tersebut antara lain mencakup branding Pocari Sweat di badan pesawat Garuda, product experience Pocari di dalam pesawat--termasuk menghadirkan merchandise khusus Pocari, dan Garuda menjadi partner resmi salah satu event lari terbesar di Indonesia, Pocari Sweat Run. Tahun ini, Pocari Sweat Run akan diikuti oleh 30 ribu peserta dan akan roadshow ke 400 kota di Indonesia.
Pesawat dengan branding Pocari dijadwalkan mulai terbang pada 3 Februari 2024 ke salah satu destinasi sport tourism, Batam. Pesewat hasil kerja sama ini juga akan terbang destinasi lain di Indonesia.
“Hadirnya Pocari Sweat pada livery pesawat Garuda Indonesia tentunya merupakan representasi perusahaan kami sebagai platform promosional bagi seluruh brand yang memiliki kesamaan visi dengan Garuda Indonesia dalam rangka berkontribusi aktif bukan hanya dalam memberikan nilai tambah untuk pengguna jasa, melainkan juga sebagai bentuk pelayanan bagi kemajuan bangsa dan negara. Kiranya dengan kolaborasi ini akan semakin meningkatkan brand image dari masing-masing entitas sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk mengeksplorasi berbagai destinasi pariwisata baru di Indonesia sambil berolahraga, tentunya dengan menggunakan layanan penerbangan Garuda Indonesia,” pungkas Irfan.