Jum'at, 23 Februari 2024

Follow us:

infobrand

EF Gelar Pelatihan Bahasa Inggris di Kawasan Wisata Borobudur

Posted by: 552 viewer

EF Gelar Pelatihan Bahasa Inggris di Kawasan Wisata Borobudur
Pelatihan Bahasa Inggris EF/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Lembaga pendidikan bahasa EF Kids & Teens menggelar program pelatihan bahasa Inggris untuk guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Magelang, tepatnya di kawasan wisata Borobudur sebagai salah satu wilayah Daerah Pariwisata Super Prioritas.

“Kami juga berharap program pelatihan bahasa Inggris ini mampu meningkatkan kompetensi dan daya saing bagi guru/tenaga pendidik, sehingga nantinya bisa mendorong terciptanya generasi muda bangsa yang berkualitas,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Slamet Achmad Husein, melalui keterangan tertulisnya, dikutip Selasa (14/11/2023).

Setelah sukses melaksanakan pembukaan pelatihan bahasa Inggris di lima kabupaten di Indonesia, yaitu Lombok Tengah, Samosir, Kepulauan Seribu, Probolinggo dan Manggarai Barat, EF Kids & Teens bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang melaksanakan program pelatihan bahasa Inggris yang diikuti oleh puluhan guru SD dan SMP yang berasal dari Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam program pelatihan bahasa Inggris ini, EF Kids & Teens membagikan metode fun learning kreatif dan efektif bagi tenaga pendidik untuk menyampaikan materi pembelajaran Bahasa Inggris ke siswa dan siswi peserta didik.

Program pelatihan ini terdiri atas workshop tatap muka langsung dan workshop daring yang diadakan sebanyak 4 kali secara intensif. Terdapat banyak modul pembelajaran yang dapat dipraktikkan oleh para tenaga pendidik yang mudah diaplikasikan dalam proses belajar mengajar. 

“Progam pelatihan ini juga bukan yang pertama kali kami lakukan, sebelumnya kami telah melakukan program pelatihan bagi tenaga pendidik PAUD. Selain itu, EF juga telah menyelenggarakan program dukungan untuk Pengajar Muda #TeacherforTheFuture ke berbagai daerah pelosok Indonesia,” kata Country Director EF Kids & Teens Indonesia Suryadi Afan.

Tahun ini, EF Kids & Teens berfokus pada pengembangan tenaga pendidik SD dan SMP di wilayah program Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) serta destinati wisata lainnya di Indonesia. Sebelumnya, EF telah melaksanakan pelatihan bahasa Inggris di 5 kabupaten dengan total peserta guru lebih dari 300 orang di tingkat SD dan SMP.

Sebagai bentuk dukungan atas peningkatan wisata di kawasan Borobudur, EF Kids & Teens Indonesia menunjukkan komitmen dengan membantu peningkatan kemampuan berbahasa Inggris di area wisata Borobudur.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami mengapresiasi antusias dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang serta 24 guru dari tingkat SD dan 25 guru dari tingkat SMP di Kabupaten Magelang dalam pelaksanaan Program Pelatihan Bahasa Inggris yang dilaksanakan oleh EF Kids & Teens Indonesia,” kata Director of Corporate Affairs EF Kids & Teens Indonesia Juli Simatupang.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan

Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank Jatim menyalurkan corporate social responsibility (CSR) berupa satu unit mobil kepada Pemerintah Kabupaten Bangkalan untu...


Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik

Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik
INFOBRAND.ID - Sampah jika tidak dikelola dengan baik akan mencemari lingkungan. Terutama sampah platik, yang tidak dapat terurai secara alami, akan m...


Gandeng Baznas, PT PII Bangun Rumah Kemas untuk UMKM di Sulsel

Gandeng Baznas, PT PII Bangun Rumah Kemas untuk UMKM di Sulsel
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PT PII bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meresmikan pembangunan...


BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak

BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BSI Maslahat menyalurkan bantuan kepada penyintas banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, senilai Rp100...