Senin, 22 April 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal

Posted by: 04-03-2019 15:04 WIB 233 viewer

Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal
Bussan Auto Finance/ Foto: dok BAF

Memiliki produk apapun itu, baik jasa maupun barang tentu harus dilakukan dengan tanggung jawab untuk bisa membangun brand. Brand sendiri tak hanya merupakan merk, karena bisa dibilang brand merupakan satu kesatuan yang terintegrasi dari produk yang ditawarkan.

Masuk di era digital, Bussan Auto Finance (BAF), perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembiayaan dengan berkonsentrasi kepada pembiayaan sepeda motor Yamaha melakukan ekspansi di lini digital melalui aplikasi BAF Mobile yang dapat diakses oleh ponsel berbasis android dan official account LINE @baf.indonesia. Hal itu merupakan upaya BAF dalam membangun brand (branding) di dunia digital. Selain itu, perusahaan yang berdiri tahun 1997 itu konsisten melakukan digital activation di kanal sosial media BAF (Instagram, Facebook, Youtube) dan website.

“Kami melakukan ekspansi di lini digital melalui aplikasi BAF Mobile yang dapat diakses oleh ponsel berbasis android dan official account LINE @baf.indonesia.  Awal tahun ini kami juga launching Instagram Live “Ngobrol Asyik A la BAF” yakni diskusi ringan membahas seputar bisnis pembiayaan produk di BAF. Tentunya hal ini merupakan salah satu langkah strategis kami untuk meningkatkan brand awareness dan juga consumer engagement BAF dengan cara membuat suatu kanal yang dapat dengan mudah diakses oleh calon ataupun eksisting customer,” ujar Marketing Communication & Branding Division Head BAF, Pangestu Wibowo, Kamis (28/02/2019).

Dalam memberikan treatment konsumen engagement di media digital, BAF mengacu pada nilai perusahaan yakni accessible, dimana BAF berupaya untuk dapat selalu dekat dan terjangkau oleh konsumen. Hal itu dapat dilihat pada interaksi aktif yang dilakukan di kanal digital.

“Setiap bulan, kami selalu memberikan promo menarik dari tiap produk, diantaranya aktivasi berupa program giveaway berupa kuis atau games dengan hadiah yang selalu dinanti netizen serta highlight event yang mengundang netizen untuk hadir. Respon BAF Friends (sebutan bagi konsumen BAF) sangat bagus dan antusias terlihat dari banyaknya netizen yang bertanya di kolom komentar, bertanya melalui Direct Message atau langsung mengajukan aplikasi melalui  link website,” jelas pria yang akrab disapa Estu.

Dalam pelaksanaan teknisnya, BAF memang memiliki taktik jitu untuk membuat citra positif dan membangun loyalitas konsumen di era digital. Itu tak terlepas dari pelayanan maksimal yang diberikan BAF yakni fast respone 1x24 jam atas segala pertanyaan, saran ataupun kritik yang disampaikan BAF Friends melalui sosial media, media online, website maupun via line chat.

“Kami juga selalu memberikan sesuatu yang berbeda (tidak template) berupa design materi, layout, konten, agar konsumen   tidak bosan melihat feed kami. Semuanya dilakukan untuk menjaga loyalitas konsumen.  Kedepan, kami juga akan membuat suatu materi khusus yang ditujukan kepada konsumen loyal  sebagai bentuk apresiasi dari kami kepada mereka,”ungkapnya.

Terkait strategi guna menjadi brand yang dipersepsi positif oleh konsumen, BAF terus berupaya mengetahui sekaligus memenuhi kebutuhan yang diinginkan masyarakat. Itu dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan maksimal.

“Mengenali siapa konsumen kita adalah hal pertama yang harus dilakukan. Kebiasaan dan interest konsumen terhadap produk BAF juga harus dikenali agar kita dapat mengarahkan dan membuat konten sesuai dengan hal tersebut. Kesesuaian konten dengan yang hal diinginkan konsumen akan membantu mengarahkan brand meraih persepsi positif dimata customer,” pungkasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Melalui Inovasi Fintech, Tokopedia Ingin Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia

Melalui Inovasi Fintech, Tokopedia Ingin Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu marketplace ternama di Indonesia, Tokopedia seolah tak lelah untuk terus berinovasi, sesuai dengan mi...


Inovasi M-Class, Genteng Paling Rata dengan Teknologi Eropa Pertama di Indonesia

Inovasi M-Class, Genteng Paling Rata dengan Teknologi Eropa Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID - Salah satu merek genteng yang menawarkan produk genteng dengan kualitas tinggi dan penuh inovasi ialah M-Class. Berada dibawa...


Pertama di Dunia, Tablet Advan i Lite Dengan Fitur Face ID

Pertama di Dunia, Tablet Advan i Lite Dengan Fitur Face ID
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Seiring dengan perkembangan teknologi digital yang dinamis dan terus adanya pembaharuan, tentu inovasi menjadi syarat mu...


Digital Activity Kunci Keberhasilan Combiphar di Era Digital

Digital Activity Kunci Keberhasilan Combiphar di Era Digital
Melakukan beragam kegiatan positif dan melaksanakan campaign sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat adalah cara PT Combiphar meningkatkan en...


Terus Berinovasi, Vitabumin Jadi Pionir Madu Ikan Gabus Pertama di Indonesia

Terus Berinovasi, Vitabumin Jadi Pionir Madu Ikan Gabus Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID – Bagi para kaum ibu muda, merek Vitabumin bukanlah hal yang baru. Brand besutan PT Aksamala Adi Andana ini memang sangat populer d...


Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat

Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat
Kunci sukses suatu brand di era digital adalah ketika brand tersebut mampu mendefinisikan produknya dengan baik di mata konsumen secara detail. Pernya...


Fokus Garap Pasar Milenial, Es Krim Campina Jadi Jawara di Internet

Fokus Garap Pasar Milenial, Es Krim Campina Jadi Jawara di Internet
INFOBRAND.ID – PT Campina Ice Cream Indusrty Tbk, perusahaan yang memproduksi es krim dengan merek Campina belum lama ini meraih penghargaan Ind...


Gaet Generasi Milenial, Corsa Kian Masif di Dunia Digital

Gaet Generasi Milenial, Corsa Kian Masif di Dunia Digital
INFOBRAND.ID - PT Multistrada Arah Sarana Tbk melalui brandnya Corsa kian masif menerapkan strategi digital marketing demi bisa meningkatkan brand awa...


Integrated Marketing Communication Membuat Garda Oto Digdaya di Digital

Integrated Marketing Communication Membuat Garda Oto Digdaya di Digital
Integrated marketing communication merupakan salah satu cara Asuransi Astra untuk meningkatkan awareness, exposure, dan engagement dalam menghadirkan...


Jurus NGK Busi Pertahankan Market di Dunia Digital

Jurus NGK Busi Pertahankan Market di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu pemimpin pasar busi di Indonesia, PT NGK Busi Indonesia terus mengikuti perkembangan tren digital saat ini. Se...


Fokus di Dunia Digital, Leasing Mobil BAF Raih IDPBA 2019

Fokus di Dunia Digital, Leasing Mobil BAF Raih IDPBA 2019
INFOBRAND.ID – PT Bussan Auto Finance (BAF), salah satu perusahaan leasing mobil di Indonesia belum lama ini dinobatkan sebagai salah satu merek...


Jadi Merek Terpopuler, QL Maskara Makin 'Getol' Promosi Market di Dunia Digital

Jadi Merek Terpopuler, QL Maskara Makin 'Getol' Promosi Market di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – QL Maskara, merk yang bergerak di bidang kosmetik di bawah PT. Usaha Cosmetic Jaya untuk pertama kalinya meraih penghargaan Indon...


NusaBoard Juaranya di Bidang Manufaktur Calcium Silicate Board

NusaBoard Juaranya di Bidang Manufaktur Calcium Silicate Board
INFOBRAND.ID – NusaBoard kembali dinobatkan sebagai Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) untuk ke dua kalinya. Ashrully Setia Yudanto s...


Raih IDPBA 2019, Citicon Jadi Market Leader Bata Ringan di Dunia Digital

Raih IDPBA 2019, Citicon Jadi Market Leader Bata Ringan di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Citicon, berangkat dari komitmen untuk meningkatkan kualitas infrastruktur bangunan di Indonesia, merk yang memproduksi bata atau...


Keran Air Bisa Digembok, Salahsatu Inovasi Onda Untuk Raih Kepercayaan Konsumen

Keran Air Bisa Digembok, Salahsatu Inovasi Onda Untuk Raih Kepercayaan Konsumen
INFOBRAND.ID – PT Mega Onda  Industry dengan merk kran air Onda dinobatkan sebagai Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019 kateg...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES








Index

EDITOR NOTES




Index

OPINIONS







Index