Selasa, 30 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

FrieslandCampina Professional bermitra dengan ASEAN Coffee Federation lewat kerja sama sponsor selama 10 tahun

Posted by: 9 viewer

FrieslandCampina Professional bermitra dengan ASEAN Coffee Federation lewat kerja sama sponsor selama 10 tahun

SINGAPURA31 Oktober 2022 /PRNewswire/ -- FrieslandCampina Professional (FCP) menjalin kerja sama sponsor selama 10 tahun dengan ASEAN Coffee Federation (ACF) sebagai Mitra Pendiri (Founding Partner), serta merek eksklusif untuk susu dan produk olahannya. Lewat kerja sama ini, FCP dan ASEAN Coffee Institute (ACI), lembaga resmi ACF yang menyediakan pelatihan dan edukasi tentang kopi, akan mengembangkan modul Milk Science yang kelak mendukung program Sertifikasi Barista yang telah tersedia. Struktur program Sertifikasi Barista ACI sesuai dengan seluruh jenjang kemampuan praktisi industri kopi, mulai dari barista junior hingga pemilik kafe hingga mixologist dan pakar sensoris. Program ini tersedia di Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Victor Mah, President, ASEAN Coffee Federation dan ASEAN Coffee Institute, serta Steven Tan, Executive Director, ASEAN Coffee Federation, dan Loes Snijder, Head, Marketing Coffee and Tea Specialists, FrieslandCampina Professional, bersama Jelle Folmer, Commercial Director APAC, FrieslandCampina Professional, di acara peresmian kerja sama sponsor yang berlangsung di Singapura pada 26 Oktober 2022.
Victor Mah, President, ASEAN Coffee Federation dan ASEAN Coffee Institute, serta Steven Tan, Executive Director, ASEAN Coffee Federation, dan Loes Snijder, Head, Marketing Coffee and Tea Specialists, FrieslandCampina Professional, bersama Jelle Folmer, Commercial Director APAC, FrieslandCampina Professional, di acara peresmian kerja sama sponsor yang berlangsung di Singapura pada 26 Oktober 2022.

Kemitraan antara FCP dan ACF bertujuan meningkatkan akreditasi profesional komunitas barista di ASEAN, serta mengembangkan wawasan tentang penggunaan produk susu di kafe. Susu, sebagai bahan utama dalam racikan minuman kopi, berperan besar terhadap cita rasa. Di tengah pesatnya permintaan konsumen atas pengalaman kafe dan kopi, seni membuat minuman kopi bagi barista kerap diabaikan. Dengan menyusun modul Milk Science bersama ACF, melalui lembaga resminya yang menyediakan pelatihan dan edukasi tentang kopi, ACI, FCP ingin mengawali dekade apresiasi keahlian membuat minuman kopi yang lebih baik dalam ACF di pasar ASEAN. Hal ini terwujud dengan wawasan tentang penggunaan produk susu di kafe. Langkah tersebut sejalan dengan target ACI untuk merumuskan kualitas dan standar kopi, serta menyediakan edukasi yang terjangkau tentang kopi di ASEAN.

IKLAN INFOBRAND.ID

FCP, bagian dari Royal FrieslandCampina, adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia yang membuat susu dan produk olahannya, serta memiliki sejarah 150 tahun, dan banyak merek produk ritel ternama di segmen olahan susu, termasuk Dutch Lady, Falcon, Foremost, Alaska, Omela, dan Frisian Flag. Menguasai pengalaman dan keahlian dalam produk olahan susu selama lebih dari 100 tahun, menawarkan rangkaian lengkap solusi kopi dan teh lewat merek global dan regional, serta menjalin kemitraan unggulan di lebih dari 40 lokasi di lima benua, FCP bangga menjadi Mitra Pendiri ACF dan ACI dalam inisiatif penting ini.

"ASEAN Coffee Federation (ACF) gembira menyambut FrieslandCampina Professional sebagai salah satu Mitra Pendiri dari Kalangan Perusahaan dalam ASEAN Coffee Institute—lembaga pendidikan resmi dalam naungan ACF. Mengingat peran susu sebagai unsur penting dalam minuman kopi, kami menilai, kemitraan ini akan mendatangkan hasil yang bermanfaat dalam peningkatan industri kopi melalui program edukasi yang terjangkau," kata Victor Mah, President, ASEAN Coffee Federation dan ASEAN Coffee Institute.

"Merek-merek olahan susu kami menyediakan produk bermutu tinggi bagi konsumen, praktisi kuliner, dan klien industri di ASEAN selama lebih dari 100 tahun. Kami meyakini prinsip inovasi berkelanjutan dan peningkatan nilai tambah bagi mitra industri. Dengan demikian, konsumen selalu menikmati minuman yang  sesuai dengan tren. Kami gembira atas kemitraan ACF dan ACI, serta ingin mendukung dan meningkatkan keahlian barista selama dekade mendatang," ujar Tracy Fortu, Marketing Lead, Coffee and Tea, Asia Pasifik, FrieslandCampina Professional.

Tentang Royal FrieslandCampina N.V.

FrieslandCampina adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia yang bergerak di segmen susu olahan, serta memiliki akar sejarah dari koperasi peternak sapi yang berawal pada 150 tahun lalu. Royal FrieslandCampina mengolah susu dari peternakan hingga memasok berbagai jenis produk dan bahan susu olahan. Maka, Royal FrieslandCampina memenuhi kebutuhan jutaan orang di seluruh dunia dengan nutrisi bermanfaat dari susu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Royal FrieslandCampina N.V. sepenuhnya dimiliki oleh Zuivelcoöperatie FrieslandCampina U.A. yang beranggotakan 15.703 peternak sapi di Belanda, Belgia, dan Jerman pada 2021. Lewat koperasi peternak ini, anggota peternak sapi memiliki dan mengawasi perusahaan. Bersama anggota peternak sapi, FrieslandCampina mengelola seluruh rantai produksi: dari rumput di peternakan hingga gelas konsumen.

FrieslandCampina menyediakan produk yang berkaitan dengan susu, seperti susu, yoghurt, susu kental manis, minuman dengan olahan susu, keju, mentega, quark, dan krim. Produsen susu dan olahan susu ini memasok nutrisi spesifik bagi kelompok konsumen yang spesifik pula, seperti anak-anak, lansia, dan atlet. Pelanggan dari dunia profesional, seperti pembuat kue, ahli pastry, produsen cokelat, juru masak, dan praktisi katering mengandalkan lini produk FrieslandCampina yang lengkap, termasuk krim, mentega, makanan penutup, dan filling. Di sisi lain, FrieslandCampina menyediakan bahan bermutu tinggi bagi produsen makanan internasional dan perusahaan farmasi.

Pada 2021, 10.564 anggota peternak sapi di Belanda, Jerman, dan Belgia memasok hampir 10 miliar kilo susu yang diproses menjadi produk olahan susu dan bahan baku. FrieslandCampina memiliki kantor cabang di 32 negara, serta mengekspor produknya ke lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Pada akhir 2021, FrieslandCampina memiliki sekitar 22.961 tenaga kerja (FTEs). Informasi lebih lanjut tersedia di www.frieslandcampina.com.

Tentang ASEAN Coffee Federation

ASEAN Coffee Federation (ACF) didirikan sekelompok pelaku industri kopi di ASEAN yang selalu meningkatkan dan mengembangkan kualitas biji kopi ASEAN agar mampu bersaing di pasar dunia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Terbentuk pada 2010, ASEAN Coffee Federation kini mewakili 10 asosiasi industri kopi di Asia Tenggara dan anggota-anggotanya, serta satu asosiasi industri kopi di Asia Utara. Anggota-anggota utama ACF:

Indonesia - (1) Specialty Coffee Association of Indonesia and (2) Association of Indonesian Coffee Exporters and Industries
Laos - (3) Lao Coffee Association
Malaysia - (4) Malaysia Specialty Coffee Association
Myanmar - (5) Myanmar Coffee Association
Filipina - (6) Philippine Coffee Board
Singapura - (7) Singapore Coffee Association
Thailand - (8) Thai Coffee Association and (9) Barista Association of Thailand
Vietnam - (10) Vietnam Coffee & Cocoa Association

Tentang ASEAN Coffee Institute

Pada 2021, ACF mendirikan lembaga resmi yang menyediakan pelatihan dan edukasi tentang kopi— ASEAN Coffee Institute (ACI). Target ACF sebagai berikut: (i) merumuskan kualitas dan standar kopi agar ASEAN dapat menjangkau dunia (ii) menyediakan edukasi yang terjangkau tentang kopi bagi setiap orang (iii) mempromosikan praktik berkelanjutan di kalangan petani kopi (iv) mendorong pengadaan kopi secara berkelanjutan di kalangan pelaku perdagangan, roaster, dan pemilik kopi. Informasi lebih lanjut tersedia di https://aseancoffeeinstitute.org/

IKLAN INFOBRAND.ID

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Langkah yang lebih giat harus ditempuh dalam kerja sama sains-teknologi

Langkah yang lebih giat harus ditempuh dalam kerja sama sains-teknologi
BEIJING, 29 April 2024 /PRNewswire/ -- Artikel berita dari China Daily: Visitors interact with a huma...


Co-CEO, LianLian Global, Tim Shen, Bahas Sejumlah Perkembangan Perdagangan Lintaswilayah di Ajang Money20/20

Co-CEO, LianLian Global, Tim Shen, Bahas Sejumlah Perkembangan Perdagangan Lintaswilayah di Ajang Money20/20
BANGKOK, 29 April 2024 /PRNewswire/ -- Money20/20, pameran tekfin terkemuka di dunia, berlangsung di Bang...


Menaklukkan Asia Tenggara: Farasis Energy Berpartisipasi dalam Pameran Kendaraan Roda Dua dan Otomotif di Indonesia

Menaklukkan Asia Tenggara: Farasis Energy Berpartisipasi dalam Pameran Kendaraan Roda Dua dan Otomotif di Indonesia
JAKARTA, Indonesia, 29 April 2024 /PRNewswire/ -- Pada 30 April-4 Mei dan 15-17 Mei, Farasis Energy akan...


Axle Asia berubah nama menjadi bolttech

Axle Asia berubah nama menjadi bolttech
Perubahan merek dan penggantian nama ini meningkatkan posisi bolttech di pasar Indonesia seiring dengan p...


Error
Whoops, looks like something went wrong.