Rabu, 21 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Gamer dari 11 Negara Meriahkan OMEN Challenger Series di Indocomtech 2019

Posted by: 1988 viewer

Gamer dari 11 Negara Meriahkan OMEN Challenger Series di Indocomtech 2019
OMEN Challenger Series 2019 di Pameran Indocomtech

INFOBRAND.ID – Gelaran pameran teknologi komunikasi dan informasi terbesar tahun ini, Indocomtech 2019 bekerjasama dengan HP Indonesia mengajak para pehobi game menyaksikan Grand Final internasioan game ‘Omen Challenger Series’ yang diikuti oleh 11 negara se- Asia Pasifik.

HP Indonesia mengajak pecinta game menyaksikan keseruan Grand Final Omen Challenger Series di Hall Cendrawasih, Jakarta Convention Centre. Kompetensi bergengsi games yang memperebutkan hadiah sebesar 50 ribu dolar Amerika atau setara dengan Rp690 juta ini memikat gamers dari 11 negara di Asia Pasifik dan Oseania, diantaranya Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, India, Singapura, Taiwan, Korea Selatan, Tiongkok, Jepang, Australia dan Selandia Baru. Adapun game yang dipertandingkan adalah Counter Strike: Global Offensive (CS:GO).

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah turnamen games berskala internasional ini, menurut Hansen Wijaya, Consumer PS Category Lead, HP Indonesia, karena melihat potensi pasar games di Indonesia yang begitu prospektif.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Indonesia merupakan negara dengan pasar industri game ke-16 di dunia dan menjadi yang terbesar di Asia Pasifik. Dengan diselenggarakannya final Omen Challenger Series 2019 dalam rangkaian kegiatan Indocomtech di Jakarta, ini menjadi momen yang tepat bagi para gamer lokal untuk unjuk gigi sekaligus menunjukkan prestasinya di level dunia,” papar Hansen Wijaya.

Industri game di Indonesia memang tengah bergairah dan mengalami tren positif. Situs esports internasional Newzoo merilis, nilai pasar game global akan mencapai angka US$152 miliar (sekitar Rp2,15 kuadriliun) pada 2019. Angka ini meningkat 9,6% dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara di Indonesia sendiri, pendapatan untuk industri game pada 2018 mencapai USD 87,9 juta atau setara dengan Rp13 triliun. Jumlah ini bertambah Rp1 triliun lebih banyak dibandingkan dengan 2017.

Tak  hanya final turnamen Omen Challenger Series, Indocomtech yang didukung oleh HP Indonesia juga menyelenggarakan beragam kegiatan menarik lainnya untuk memanjakan para game enthusiast. Salah satunya adalah Esports Exhibition yang memungkinkan para pengunjung untuk mendapatkan pengalaman berkesan dalam memainkan sejumlah game ternama seperti Free Fire, Dota 2 dan CS:GO.

Ada pula OMEN Cosplay Competition dan OMEN Coswalk yang siap menghibur para pengunjung lewat penampilan para peserta cosplayer dari berbagai karakter, mulai dari anime, manga, tokukatsu hingga game. Dengan memperebutkan hadiah sebesar total Rp10 juta untuk Cosplay Compotition dan Rp5 juta untuk OMEN Coswalk, kegiatan ini menjadi daya tarik tersendiri di gelaran Indocomtech 2019.

“Dengan berbagai suguhan kreatif untuk para pengunjung, Indocomtech tidak sekedar menjadi ajang pameran jualan atau transaksi bisnis, tetapi lebih dari itu merupakan sebuah wahana pembelajaran teknologi yang menyenangkan. Khusus untuk para gamers ajang ini menjadikan mereka agar saling berjejaring sekaligus menjadi ajang wisata yang menghibur bagi masyarakat Indonesia,” kata Bambang Setiawan selaku Presiden Direktur Traya Indonesia .

IKLAN INFOBRAND.ID

Yuk nikmati kebersamaan dengan keluarga, teman, sahabat dan kolega di Indocomtech. Dapatkan penawaran harga terbaik dan games menarik di Indocomtech akhir pekan ini. Tiket untuk masuk hanya Rp35 ribu.

Sebagai informasi Indocomtech merupakan pameran teknologi komunikasi dan informasi terbesar di Indonesia yang sudah terselenggara ke-27 kalinya. Acara tersebut terselenggara berkat kolaborasi antara Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI) dan Traya Eksebisi Internasional.

PT TRAYA Eksebisi Internasional sendiri telah berdiri pada tahun 2105 yang merupakan bagian dari PT Amara Pameran Internasional, yang memiliki 5 anak perusahaan penyelenggara pameran dengan fokus masing- masing pada industri spesifik yang berbeda.

Sebagai salah satu penyelenggara pameran terkemuka di Indonesia, PT Amara Pameran Internasional sukses mendebut event- event besar di tanah air, diantaranya GIIAS (Gaikindo, Indonesia International Autos Show), Indocomtech, IDEC dan sebagainya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Olenka Gelar Gerakan Literasi Indonesia Gemar Membaca sejak Dini untuk Tingkatkan Minat Baca

Olenka Gelar Gerakan Literasi Indonesia Gemar Membaca sejak Dini untuk Tingkatkan Minat Baca
INFOBRAND.ID - Tingkat literasi yang rendah saat ini menjadi perhatian berbagai pihak, terutama pihak sekolah dalam meningkatkan kemampuan literasi pa...


Dishub DKI Optimis Kendaraan Listrik Mampu Atasi Polusi Udara

Dishub DKI Optimis Kendaraan Listrik Mampu Atasi Polusi Udara
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta optimistis penggunaan kendaraan berbasis listrik dapat mengurangi permasalahan polusi u...


Menkop UKM: TikTok Masih Langgar Aturan

Menkop UKM: TikTok Masih Langgar Aturan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan platform media sosial TikTok masih melangg...


Perkuat Pasar, DCVI dan DCVMI Bangun Pabrik Truk dan Bus di Indonesia

Perkuat Pasar, DCVI dan DCVMI Bangun Pabrik Truk dan Bus di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Distributor tunggal dan perakit produk bus dan truk Mercedes-Benz di Indonesia, Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) d...