JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dikenal sebagai emiten teknologi yang bergerak di bidang e-commerce, telekomunikasi keuangan, dan merchandising, Kioson. Kali ini menggandeng Telkomsel dan Surge untuk meluncurkan layanan iklan digital guna melengkapi ekosistem digitalnya. Kolaborasi dengan keduanya merupakan bagian dari upaya membangun ekosistem digital terintegrasi di Indonesia.
Hal tersebut diungkapkan oleh Reginald Trisna, selaku Direktur Utama Kioson mengatakan “Dengan hadirnya layanan iklan digital ini membuat misi Kioson dalam menciptakan ekosistem digital berbasis gudang akan semakin terasa lengkap dan nyata dampaknya.”
Senada dengan Regina, Vice President Consumer Sales Area Sumatra Telkomsel, Erwin Tanjung menambahkan, “Telkomsel yang baru saja merilis logo dan slogan baru “Peluang”, membuka semua peluang kerja sama dengan seluruh pihak dalam menciptakan digital ekosistem terintegrasi. Dalam kerja sama ini Kioson akan menjadi Mitra penjualan Produk Digital Telkomsel seperti LBA, SMS masking, Games dan Video Streaming di e-Cosystem Kioson seperti warung, Online seller, Market place, dan lainnya.”
Sementara itu, Hermansjah Haryono President Director PT Solusi Sinergi Digital Tbk (“WIFI”) menambahkan, “Adapun Surge sebagai perusahaan infrastruktur, aplikasi dan periklanan digital, akan membantu menghadirkan iklan digital bagi Kioson. Terutama di area umum seperti kereta api, pasar, hingga puskesmas,” ujarnya.
Perlu diketahui, Kioson juga telah meluncurkan layanan berbasis gudang lainnya. Yaitu GudangPintar.id yang berperan sebagai Fulfillment Center dan Retail Kita yang berfungsi sebagai Digital Distribution Hub. GudangPintar.id akan menjadi solusi logistik bagi seller yang berjualan secara Online, Brand serta Market place, agar mereka bisa secara cepat dan menghemat waktu dalam memenuhi kebutuhan order kepada para pelanggan.
Dengan demikian, Mitra Kioson juga dapat menghemat waktu dan tenaga sehingga bisa lebih fokus pada kegiatan marketing maupun pengembangan bisnis. Sedangkan Retail Kita memiliki peran sebagai penghubung antara warung mitra dengan produsen FMCG Suplai dan distribusi barang diharapkan jadi lebih ringkas dan hemat.
“Dengan adanya iklan digital, ekosistem digital Kioson pun bertambah satu lagi, dan semakin lengkap. Kioson yakin, layanan iklan digital ini akan meningkatkan adding value bagi mitra dan pelanggan Kioson di masa mendatang,” tutup Reginald
.