INFOBRAND.ID - GrabAds, platform periklanan dari Grab, resmi menjalin kemitraan strategis dengan Tomato Interactive, agensi pemasaran terintegrasi dan influencer global dengan spesialisasi di bidang perjalanan, gaya hidup, game, dan teknologi yang juga merupakan anak usaha BlueMedia, sebuah segmen dari salah satu perusahaan komunikasi terbesar asal China, BlueFocus Group. Kerja sama ini memungkinkan Tomato Interactive untuk menjangkau pengguna Grab di Asia Tenggara.
Jiao Li, General Manager Tomato Interactive dan Vice President BlueMedia, menyatakan, di era digital saat ini, kami memahami pentingnya untuk memanfaatkan beragam kanal untuk menjangkau lebih banyak konsumen dengan lebih efektif. Hal ini lah yang melandasi kami untuk bekerja sama dengan Grab yang memiliki pemahaman komprehensif terkait konsumen di Asia Tenggara.
“Kami percaya bahwa kemampuan jaringan media ritel GrabAds, baik terkait insights langsung dari pengguna maupun ekosistem end-to-end Grab, memungkinkan kami untuk dapat lebih baik mendukung kebutuhan marketing dari klien-klien kami,” ujar Jiao Li, dalam keterangan media, Jumat (15/12/2023).
Lewat kemitraan dengan GrabAds, brand yang bekerja sama dengan Tomato Interactive mendapatkan informasi hyperlocal mengenai perilaku pembelian konsumen Grab di Asia Tenggara. Hal ini tentu saja membantu brand untuk dapat menyasar target audience dengan strategi yang tepat. Selain itu, ekosistem Grab juga memungkinkan klien Tomato Interactive untuk meningkatkan brand awareness dan engagement di setiap tahap perjalanan konsumen di dalam aplikasi, mulai dari tahap kesadaran (awareness), pertimbangan (consideration), pembelian, hingga loyalitas.
Melinda Savitri, Country Marketing Head Grab Indonesia, menyampaikan, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Tomato Interactive yang sejalan dengan misi untuk membantu brand untuk dapat dengan efektif menjangkau lebih banyak target audience yang tepat. Pihaknya berharap, kolaborasi yang dilakukan dapat membantu klien-klien Tomato Interactive meningkatkan visibilitas dan reputasi brand mereka di antara para konsumen Grab di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.
Berdasarkan laporan Kantar Media Reactions 2022, iklan di platform Grab menduduki peringkat ketiga di Asia Tenggara dalam aspek ekuitas iklan, yang menunjukkan bahwa konsumen merespons iklan di Grab secara positif.