Selasa, 23 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ibu-ibu Harus Tahu, Ini Cara Mudah Merawat Wajan dari Maxim

Posted by: 2622 viewer

Ibu-ibu Harus Tahu, Ini Cara Mudah Merawat Wajan dari Maxim
Ilustrasi wajan Maxim/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wajan kamu cepat rusak? Mungkin cara merawatnya saja yang salah. Nah, padahal asalkan kita tau cara memakai dan merawatnya, sebenarnya alat masak seperti wajan bakalan awet kok. 

Terlebih untuk kamu yang menggunakan alat masak dengan lapisan anti lengket. Jadi, apa saja nih yang harus dilakukan untuk menjaga wajan dan panci di rumah biar tetap awet? 

Ini tips dari Maxim seperti dikutip laman resminya pada Selasa (31/1/2023).

IKLAN INFOBRAND.ID

1. Gunakan spatula berbahan kayu, nylon, atau silikon. Penting sekali untuk ibu-ibu memakai bahan spatula tersebut, karena bahan tersebut tidak adan menggores lapisan anti lengket wajan kamu.

2. Gunakan spons pencuci piring yang lembut. Jangan sekali-sekali mencoba mencuci wajan anti lengketmu dengan serabut, atau bahan spons yang kasar. Tentunya spons yang kasar ini akan membuat lapisan anti lengket wajan mu cepat untuk terkelupas.

3. Sebelum dicuci, biarkan wajan digin terlebih dahulu. Karena lapisan anti lengket akan cepat rusak apabila terjadi shock temperatur yang dilakukan secara terus-menerus. Apabila wajan masih panas atau hangat, tidak boleh langsung terkena air yang suhunya sangat berbeda.

4. Untuk menyimpan wajan dan panci, lebih baik digantung saja. Karena apabila wajan dan paci di simpan dengan cara di susun/ditumpuk, rawan sekali untuk tergores.

Mudah kan cara merawat alat masak anti lengketmu agar tetap awet. Hanya cukup dengan mempraktekkan 4 langkah mudah di atas tadi. Yuk dipraktekan!

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...


Bangun Rumah Lebih cepat, SIG Hadirkan Inovasi Bata Interlock

Bangun Rumah Lebih cepat, SIG Hadirkan Inovasi Bata Interlock
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui anak usahanya PT Semen Padang menghadirkan inovasi produk bata interlock untuk...


Bridgestone Indonesia Boyong Produk Andalan ke GIIAS 2024

Bridgestone Indonesia Boyong Produk Andalan ke GIIAS 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bridgestone Tire Indonesia mengajak para pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, untuk...