Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

ICHITAN Luncurkan Korean Milk

Posted by: 982 viewer

ICHITAN Luncurkan Korean Milk
Korean Milk by ICHITAN

INFOBRAND.ID-Studi yang dirilis Snapcart pada 2022 lalu mengungkapkan, 85 persen responden asal Indonesia mengaku menikmati kebudayaan dan hiburan asal Korea. Sesuai peringkat popularitas, lima bentuk hiburan kebudayaan Korea yang digemari, yaitu drama Korea, musik, makanan & minuman, film, hingga figur terkenal. Sementara itu, merujuk data Nielsen Retail Audit FY2022, terungkap bahwa market liquid milk (susu cair) tercatat tumbuh hingga 12% dibandingkan tahun sebelumnya.

Berangkat dari fakta itu, produsen minuman ready to drink, ICHITAN, meluncurkan produk terbarunya, Korean Milk, dengan dua varian rasa, yakni rasa pisang atau banana dan strawberry. Setelah sukses akan ICHITAN Brown Sugar Milk yang berhasil mencatatkan penjualan nomor dua terbaik di kategori susu berdasarkan data market share di Modern Trade,kini ICHITAN meluncurkan produk minuman baru berbasis susu Korea.

Untuk mempopulerkan kedua produk terbarunya ini, ICHITAN turut melibatkan mantan pemain bola Korea Selatan yang kini menjadi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, sebagai endorser. Sebagai seorang figur penting di Korea dan Indonesia, Shin Tae-Yong dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memperkenalkan kedua Korean milk ini kepada masyarakat Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Popularitas kebudayaan Korea telah menjamur dan berkembang di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Hal ini turut berpengaruh pada konsumsi masyarakat Indonesia pada produk-produk asal Korea. Melihat permintaan yang ada, Ichitan mengambil langkah proaktif untuk menghadirkan minuman susu Korea bagi para penggemar minuman di Indonesia,” ungkap Tan Passakornnatee, President Director PT Ichi Tan Indonesia.

ICHITAN Korean milk menjadi susu Korea pertama di Indonesia yang disajikan dalam bentuk botol polyethylene terephthalate (PET). Hal ini dilakukan untuk menghadirkan pengalaman minum yang lebih praktis dan sesuai dengan kebiasaan masyarakat Indonesia. Sementara dari segi rasa, pisang dan strawberry dipilih karena mewakili dua rasa susu terpopuler di Korea yang juga digemari di lidah masyarakat Indonesia.

“Susu adalah jenis minuman universal yang digemari oleh masyarakat, baik muda maupun dewasa, karena rasanya yang nikmat dan manfaatnya bagi kesehatan. Hal inilah yang mendasari lahirnya perpaduan susu dan buah dalam ICHITAN Korean Milk, sebuah minuman creamy, fruity, yang hadir dalam kemasan botol untuk dapat dinikmati secara lebih praktis kapanpun dan dimanapun,” papar Duangkamon Ngarmsangiem, Chief Marketing Officer PT Ichi Tan Indonesia.

Saat ini, ICHITAN Korean Banana Milk dan Korean Strawberry Milk terlah tersedia secara offline di supermarket dan minimarket hingga warung tradisional di seluruh Indonesiamaupun secara online di gerai marketplace. Korean Milk ini dibandrol dengan harga Rp 9.500 per botol.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memiliki kulit tubuh yang cerah, kencang dan segar menjadi dambaan setiap wanita yang ingin tampil lebih menawan. Untuk mendap...


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...