Jum'at, 23 Februari 2024

Follow us:

infobrand

IndiHome Gelar Program LEAD di Bandung

Posted by: 783 viewer

IndiHome Gelar Program LEAD di Bandung
iNDIHOME

INFOBRAND.ID-Pemerintah melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan KEMENPORA telah menetapkan Esport sebagai cabang olahraga prestatif oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan KEMENPORA.

Berangkat dari fakta itu, IndiHome menyadari bahwa dibutuhkan program kaderisasi atlet esport nasional untuk dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah nasional hingga internasional.

Oleh karena itu, IndiHome untuk secara aktif menggelar kompetisi olahraga bertajuk Limitless Esport Academy (LEAD) di Telkom University, Bandung pada awal Mei 2023.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Kami berkomitmen untuk memberikan wadah pengembangan minat kepada para pelaku eSports dengan harapan bahwa mereka dapat selalu meningkatkan kemampuannya. Hal ini tentunya akan membawa dampak positif bagi Indonesia apabila nantinya berhasil meraih prestasi-prestasi baik secara nasional maupun internasional,” ungkap Hendrawan, Operation Senior Manager Consumer Marketing Telkom Jawa Barat.

Kali ini, ada ratusan peserta yang berpartisipasi. Hal itu menandai besarnya antusias para atlet eSports di kawasan Bandung.

Dipaparkan Hendrawan, IndiHome mengisi program LEAD di Bandung dengan empat agenda kegiatan utama. Pertama, turnamen komunitas oleh 16 tim yang terdiri dari tim universitas, SMA/SKM, dan umum se-Kota Bandung. Kedua, coaching clinic sebagai media kaderisasi atlet dan pelatih eSport, yang berkolaborasi dengan (Pengurus Besar Esport Indonesia) PBESI dan Esport Academy ID.

Ketiga, talkshow dan sharing komunitas yang membahas tema “Academy Esport untuk Komunitas Daerah di Seluruh Indonesia”. Keempat, sesi pelatihan online.

"Komunitas akan mendapatkan 14 sesi pelatihan online dengan tema-tema menarik untuk persiapan karir eSports mereka. Selain itu, akan ada program LEAD Let’s Moves Series, yaitu turnamen rutin mingguan untuk komunitas mengasah skill dan pengalaman mereka," lanjutnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tahun ini merupakan kali ketiga IndiHome menyelenggarakan turnamen Esport. Turnamen dimulai pada 2021 dan 2022 yang diselenggarakan secara online, hingga pada akhirnya di tahun ketiga ini dapat terselenggara secara offline. Tema yang diangkat adalah “Mimpi Tanpa Batas”, dengan makna IndiHome menghadirkan pengalaman pelatihan langsung secara gratis ke komunitas kampus di 7 kota dari Sumatera sampai Papua.

"IndiHome percaya bahwa dengan menghadirkan pengalaman akademi secara langsung ke komunitas daerah adalah salah satu langkah krusial dalam mengakomodasi gamer Indonesia untuk meraih mimpinya sebagai atlet esport masa depan," tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...


Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan

Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan
INFOBRAND.ID - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 20-21 Februari 2024 memutuskan untuk mempertahankan BI-Rate sebesar 6,00%, suku bunga De...