JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pada 30 Agustus 2021 lalu, Joy Spreader Group Inc., perusahaan teknologi pemasaran terkemuka yang terdaftar di bursa efek Hong Kong, telah menerbitkan laporan keuangan interim Semester I dengan periode pembukuan yang berakhir pada 30 Juni 2021. Sepanjang Semester I-2021, Joy Spreader Group berhasil mencatat pendapatan senilai HK$624 juta (sekitar US$79,8 juta), mengalami kenaikan 62,37% dari periode serupa pada tahun lalu.
Berikut sejumlah ringkasan keuangan Joy Spreader Group sepanjang Semester I-2021 dengan periode pembukuan yang berakhir pada 30 Juni 2021:
- Laba kotor (di luar keuntungan dan kerugian valas) pada periode pembukuan meningkat sebesar 105,15% secara tahunan menjadi HK$214 juta (sekitar US$27,4 juta), sedangkan, laba bersih tercatat meningkat 102,26% secara tahunan menjadi HK$137 juta (sekitar US$17,5 juta)
- Gross merchandise value (GMV) dari produk-produk e-commerce mencapai HK$647 juta (sekitar US$82,8 juta) sepanjang periode pembukuan, meningkat sebesar 264,08% secara tahunan.
Nilai penjualan produk hiburan interaktif Joy Spreader Group juga meningkat 123,38% menjadi HK$1,769 miliar (sekitar US$226,4 juta). Segmen produk hiburan interaktif dan produk digital lain berhasil mempertahankan momentum positif. Kinerja ini tecermin dari nilai pendapatan yang meningkat 41,61% menjadi HK$495 juta (sekitar US$63,4 juta).
Berkat perkembangan pesat sektor e-commerce yang digerakkan aplikasi short-form video sharing Douyin, produk-produk e-commerce Joy Spreader Group telah melesat dan terus bertumbuh dengan kenaikan pendapatan sebesar 285,24% menjadi HK$129 juta (sekitar US$16,5 juta).