Kamis, 21 Maret 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Kalsi Board Sabet Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018

Posted by: 16-04-2018 14:49 WIB 1077 viewer

Kalsi Board Sabet Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award  2018
Kalsi Board

Transaksi jual beli secara elektronik melalui media internet saat ini memang sedang trend di kalangan para pebisnis. Trend itulah yang tak dilewatkan oleh PT. Eternit Gresik untuk memasarkan brandnya yaitu Kalsi Board. Buktinya Kalsi Board berhasil kantongi Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018.

Susanto Samsudin, Chief Commercial Manager PT. Eternit Gresik Brand Kalsi dan Eter mengatakan, bahwa saat ini pihaknya tengah fokus pada pemasaran produk melalui platform e-commerce. Karena menurutnya, e-commerce adalah salah satu cara digital marketing yang dinilainya cukup ampuh untuk memasarkan produknya itu ke masyarakat luas.

“Dengan kita masuk ke e-commerce maupun digital commerce, harapannya kita sudah bisa interaksi dari transaksi, bukan Cuma edukasi saja seperti yang selama ini dijalani,” jelasnya pada INFOBRAND.ID di sela-sela acara Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 Jumat (13/4/2018).

Menurut Samsudin, sampai saat ini persiapan untuk melaju ke tahap e-commerce sudah mencapai 50 persen, baik itu dari sisi infrastruktur maupun dari segi kontennya. Itu artinya, tak lama lagi mereka akan launching.

“Nanti kita coba pakai marketplace yang cocok. Tahun ini kita akan launching,” ungkapnya.

PT. Eternit Gresik sudah mulai aktif di sosial media sejak tahun 2008 lalu. Namun untuk benar-benar fokus dan konsen di sosmed sendiri sejak tahun 2016 lalu. Dengan durasi yang tak sebentar itu, menurut Samsudin, penggunaan sosmed cukup efektif.

“Menurut saya untuk edukasi cukup bagus ya. Edukasi produk, edukasi pemasangan dan pemakaian di Youtube, di sosial media menurut saya efektif ya sampai saat ini,” kata Samsudin.

Sosmed jenis Facebook adalah yang paling sering digunakan. Karena menurut Samsudin, jumlah pengguna Facebook di Indonesia cukup banyak. Sehingga sangat berperan penting dalam pemasaran produknya.

“Bukan cuma Facebook aja sih. Kita juga punya Instagram, Twitter juga ada. Cuma lebih sering digunakan Facebook,” jelasnya.

Untuk strategi digital marketingnya sendiri, lanjut Samsudin, pihaknya lebih mendekatkan diri dengan end user, seperti tukang dan juga kontraktor.

“Jadi kita juga ingin ada interaksi sama mereka di media sosial. Dengan begitu kita tahu apa yang mereka mau dan apa yang kita bisa perbaiki dari produk kita, sehingga bisa memberikan nilai tambah pada mereka,” tambahnya.

Ini merupakan tahun kedua bagi PT. Eternit Gresik dengan brandnya Kalsi Board mendapatkan penghargaan IDPBA 2018. Menurut Samsudin, acara penghargaan seperti ini bisa memotivasi banyak orang, terutama perusahaan-perusahaan untuk lebih melihat ke digital marketing.

“Ini tahun kedua kita dapat penghargaan. Pengaruhnya ada dari sisi, sekarang jadi lebih tahu ya siapa Kalsi,” ungkapnya.

Samsudin berharap tahun ini pihaknya bisa lebih aktif lagi di sosmed. Pihaknya akan lebih banyak men-develop konten-konten by edukasi.

“Seperti yang saya bilang tadi. Kalau bisa tahun ini kita sudah masuk ke transaksi dan e-commercenya ya,” pungkasnya.

Adapun Metodologi Riset yang digunakan sebagai dasar penilaian sebagai berikut:

Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 diberikan kepada merek-merek di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh Indonesia dan IMFocus dengan melakukan Survey Digital Popular Brand Index 2018 yang TRAS N CO dilakukan  sejak Desember 2017 – Februari 2018 kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1000 brand tersurvey di Indonesia.

Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia ini murni melalui data engine pihak ketiga yang bersifat independent, credible dan accountable dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based.

Reporter : Dedi Hidayat


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Demand Konsumen, Cara PT Softex Indonesia Berinovasi

Demand Konsumen, Cara PT Softex Indonesia Berinovasi
Inovasi bukan sebuah pilihan, melainkan sebuah keharusan, karena di dunia yang terus berkembang secara dinamis, inovasi adalah cara terbaik agar selal...


Ini Cara NusaBoard Eksis di Dunia Digital

Ini Cara NusaBoard Eksis di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu inovasi produk non asbes berupa panel kalsium silikat, nama NusaBoard sudah cukup dikenal publik. Hal ini tak...


Terminix Sukses Bangun Engagement di Sosmed Dengan Karakter Kartun

Terminix Sukses Bangun Engagement di Sosmed Dengan Karakter Kartun
INFOBRAND.ID – Tak bisa dipungkiri kalau nama Terminix sudah cukup populer di dunia digital. Sebagai pelopor usaha pengendali hama dan rayap ter...


Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital

Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital
INFOBRAND.ID – Perkembangan teknologi dan era digitalisasi saat ini telah mendorong sektor ekonomi untuk siap beradaptasi, termasuk industri per...


Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website

Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website
Era digital saat ini tidak bisa dihindari. Sekarang semua dilakukan dengan mudah, serba online. Kemudahan mendapatkan informasi dari media internet te...


Dengan Media Digital, Es Krim Campina Ajak Pengguna Internet Rasakan Pengalaman Lintas Media

Dengan Media Digital, Es Krim Campina Ajak Pengguna Internet Rasakan Pengalaman Lintas Media
INFOBRAND.ID – Persaingan bisnis es krim di Indonesia yang semakin ketat tak lantas membuat PT Campina Ice Cream Indusrty Tbk gentar. Berbagai c...


Aktif di Ranah Digital, Indosat Ooredoo Ingin Jadi Digital Telco Terdepan di Indonesia

Aktif di Ranah Digital, Indosat Ooredoo Ingin Jadi Digital Telco Terdepan di Indonesia
INFOBRAND.ID – Masa transformasi digital yang terus tumbuh dan berkembang membuat para provider telekomunikasi di Indonesia semakin memantapkan...


Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital

Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital
INFOBRAND.ID – PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas, melalui brand pelumas Fastron Synthetic...


Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal

Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal
Memiliki produk apapun itu, baik jasa maupun barang tentu harus dilakukan dengan tanggung jawab untuk bisa membangun brand. Brand sendiri tak hanya me...


Konten Menarik Jadi Jurus Sharp Indonesia di Era Digital

Konten Menarik Jadi Jurus Sharp Indonesia di Era Digital
Digitalisasi membantu dan memudahkan proses branding. Pasalnya, melalui teknologi digital, sebuah brand dapat mengetahui tanggapan konsumen lebih cepa...


Sosial Media Jadi Sarana Mitsubishi Fuso untuk Menjalin Hubungan Harmonis dengan Konsumen

Sosial Media Jadi Sarana Mitsubishi Fuso untuk Menjalin Hubungan Harmonis dengan Konsumen
Memasuki era digital, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors ‘Fuso’, memandang sosial media menjadi sarana paling efektif dalam melakukan kegi...


Transformasi ke Digital, Cara Garda Oto Memberikan Pelayanan Maksimal

Transformasi ke Digital, Cara Garda Oto Memberikan Pelayanan Maksimal
Garda Oto, salah satu bagian Asuransi Astra tidak pernah letih untuk melakukan inovasi di era digital seperti yang saat ini terjadi. Menghadapi era di...


Dekat dengan Konsumen, Rucika Sukses Bangun Engagement

Dekat dengan Konsumen, Rucika Sukses Bangun Engagement
Berkomitmen untuk menghadirkan produk berkualitas dan melakukan improvisasi mengikuti perkembangan zaman dan demand pasar adalah salah satu strategi P...


Strategi Branding PT Panasonic Gobel Indonesia di Era Digital

Strategi Branding PT Panasonic Gobel Indonesia di Era Digital
Membangun brand yang kuat di era digital sangat penting. Untuk itu, dibutuhkan strategi yang tepat dalam mengkomunikasikan apa yang ingin disampaikan...


Terus Berinovasi, Paduan Komplit Santan dan Bumbu Asli Sasa Jadi yang Pertama di Indonesia

Terus Berinovasi, Paduan Komplit Santan dan Bumbu Asli Sasa Jadi yang Pertama di Indonesia
PT Sasa Inti sebagai pelopor untuk fenomena bumbu di Indonesia tidak pernah lelah untuk berinovasi. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1968 ini terus...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATE










Index

EDITOR NOTES




Index

OPINIONS




Index