Jum'at, 24 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kelola Bisnis di Masa Pandemi, Pelaku Bisnis Waralaba Siap Bangkitkan Ekonomi 

Posted by: 4254 viewer

Kelola Bisnis di Masa Pandemi, Pelaku Bisnis Waralaba Siap Bangkitkan Ekonomi 
Webinar series “Road to FLEI 2020 – Spirit Ekonomi Bangkit” mengusung tema mengelola bisnis waralaba di masa pandemi.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pertumbuhan ekonomi per kuartal dua 2020 mengalami minus hingga 5,32%. Pertumbuhan ekonomi itu menjadi alarm untuk semua para pelaku bisnis, tapi bukan menjadi takut, karena sebagai pengusaha tentunya harus terus melakukan adaptasi terhadap perubahan-perubahan tren yang terjadi belakangan ini. 

Demikian diungkapkan Ketua Umum Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI), Tri Raharjo, dalam Webinar series “Road to FLEI 2020 – Spirit Ekonomi Bangkit” melalui sarana Zoom Webinar pada Rabu (2/9/2020). Spirit itu, menurut Tri terlihat dari bisnis offline pada awal pandemi yang sebelumnya relatif lesu kini mulai bergerak naik. 

Lain halnya dengan bisnis offline, bisnis online justru mengalami kenaikan saat Corona. Tak tanggung-tanggung, kenaikannya mencapai 400%. Hal ini cukup masuk akal mengingat pengguna internet di Indonesia yang mencapai 175 juta, dimana 160 juta diantaranya mengakses sosial media. Artinya ada sekitar 64% penduduk Indonesia telah mengakses internet. 

“Saya kira ini menjadi satu hal catatan tersendiri ketika saat pandemi, online menjadi salah satu solusinya,” jelasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Perhimpunan WALI, Yulia Astuti berharap dengan adanya sesi pertama webinar series ini, dapat menjadi sharing knowledge dan sharing information serta diskusi mengenai bagaimana cara mengelola bisnis waralaba di tengah pandemi, sehingga performa bisnis dapat kembali pulih dan bangkit dari krisis pandemi ini.

“Selain itu juga diharapkan dari sesi ini semakin tercipta semangat dan memperkuat kerjasama maupun networking antara pemilik bisnis waralaba, kemitraan maupun peluang usaha lainnya di Indonesia,” kata Yulia.

Mengusung tema “Mengelola Bisnis Waralaba di Masa Pandemi”, webinar bertajuk Indonesia Franchise, Partnership & Business Owners Gathering ini dihadiri oleh 280 lebih peserta yang terdiri dari Kementerian, pelaku bisnis waralaba, lisensi dan kemitraan di Indonesia dan peserta dari berbagai kalangan, termasuk member WALI.

Selain Tri Raharjo dan Yulia Astuti, narasumber yang turut hadir dalam webinar series ini yaitu Syailendra selaku Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Destry Anna Sari selaku Asisten Deputi Pemasaran, Kementerian Koperasi & Usaha Kecil & Menengah Republik Indonesia, Rizki Handayani selaku Deputi Produk Wisata & Ekonomi Kreatif, Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Kemudian Levita G Supit selaku Ketua Komite Tetap Bidang Waralaba, Kemitraan & Lisensi - Kamar Dagang & Industri Indonesia (KADIN), Andriani Tirtawisata selaku General Manager Panorama Media, Eka Sastra selaku Wakil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Burang Riyadi selaku Partner & Founder, International Franchise Business Management (IFBM). Anna Yulianti selaku  Direktur Utama PT Melia Pilar Utama, Antarina S.F. Amir selaku CEO & Founder HighScope Indonesia, Danny Anthonius selaku CEO & Founder PT IXOBOX Multitren Asia, dan Peter Suryadi selaku Director – Franchise & Investor Relations PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Kegiatan ini merupakan sesi pertama dari serangkaian webinar yang akan digelar hingga 7 Oktober 2020 mendatang untuk menuju penyelenggaraan pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) pada Oktober nanti yang diorganisir Reed Panorama Exhibitions bersama Perhimpunan WALI dan Kamar Dagang & Industri Indonesia (KADIN).
 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Berkat Inovasi dan Jaringan Luas, Volk Hiasi Daftar Brand Champion 2025

Berkat Inovasi dan Jaringan Luas, Volk Hiasi Daftar Brand Champion 2025
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Volk, salah satu merek sanitary yang dimiliki oleh PT Catur Sentosa Adiprana Tbk, berhasil masuk ke dalam jajaran Brand...


Samsung Hadirkan Galaxy S25 dengan  OS Berbasis AI

Samsung Hadirkan Galaxy S25 dengan OS Berbasis AI
INFOBRAND.ID< JAKARTA - Samsung mengeluarkan produk ponsel pintar unggulan baru, seri Galaxy S25 yang hadir dengan sistem operasi berbasis kecerdas...


Dukung Perkembangan Industri Otomotif Nasional, Geely Indonesia-PT Handal Indonesia Motor Jalin Kerja Sama

Dukung Perkembangan Industri Otomotif Nasional, Geely Indonesia-PT Handal Indonesia Motor Jalin Kerja Sama
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Geely Auto Indonesia, secara resmi menunjuk PT Handal Indonesia Motor sebagai tempat produksi kendaraan mereka yang nantiny...


Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak Indonesia, Kenko Masuk Jajaran Brand Champion 2025

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak Indonesia, Kenko Masuk Jajaran Brand Champion 2025
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Kenko, merek alat tulis ternama dari PT Kenko Sinar Indonesia, berhasil meraih apresiasi sebagai salah satu Brand Champi...