Rabu, 21 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Kinerja Tetap Positif Saat Pasar Otomotif Lesu, Tunas Ridean Diganjar Penghargaan Top Corporate  

Posted by: 1859 viewer

Kinerja Tetap Positif Saat Pasar Otomotif Lesu, Tunas Ridean Diganjar Penghargaan Top Corporate  
Penyerahan penghargaan Top Corporate Award kepada PT Tunas Ridean oleh Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia.

JAKARTA - Sektor otomotif termasuk salah satu sektor bisnis yang terkena dampak pandemi covid-19 cukup parah. Menghadapi situasi tersebut perusahaan harus mengambil strategi berhatan hidup, agar kinerja keuangan tetap positif.

PT Tunas Ridean Tbk, berawal dari perusahaan importir mobil bekas merek Fiat, Holden dan Mercedes-Benz di tahun 1967, tujuh tahun kemudian perusahaan ini ditunjuk sebagai dealer resmi merek Toyota, Daihatsu, BMW Peugeot dan Renault untuk wilayah Jakarta dan Sekitarnya. Tak mebutuhkan waktu lama, pada tahun 1995 perusahaan pun melakukan penawaran perdana melalui proses akuisisi oleh Grup Jardine Motors, distributor kendaraan bermotor yang memiliki jaringan di Asia, Inggris, Eropa dan Amerika.

Di tengah pandemi covid-19, perusahaan ini pun masih mencatatkan kinerja positif. Berkat capaiannya, perusahaan ini masuk dalam daftar peraih Top Corporate Award yang digelar oleh infobrand.id.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dewi Yunita, selaku Corporate Secretary Tunas Ridean, saat menerima penghargaan awal Oktober lalu mengatakan, penghargaan tersebut menjadi penyemangat untuk terus memberikan kepercayaan kepada investor dan klien untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik. Juga mensuport berbagai kegiatan yang berkenaan dengan kehidupan orang banyak. Sesuai visi, menciptakan ruang untuk kehidupan yang lebih baik bagi manusia.

“Diharapkan ke depan menjadi perusahaan yang tumbuh, berkembang dan bisa membangun Indonesia,” ujar Dewi.

Sementara, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menjelaskan, Penghargaan Top Corporate Award 2020 merupakan bentuk dukungan dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID kepada Perusahaan-perusahaan Emiten di Indonesia untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan sehingga mampu bersaing di peta persaingan bisnis di Indonesia.

“Secara khusus, Top Corporate Award 2020 memberikan apresiasi dan pengakuan terhadap emiten di Indonesia, yang telah terbukti berhasil melewati situasi sulit selama Pandemi Covid-19, dengan mempertahankan kinerja positif dari sisi corporate brand awareness, pendapatan dan laba bersih selama semester satu 2020,” jelas Tri Raharjo.

Menurut Tri Raharjo, apresiasi Top Corporate Award 2020 menjadi bukti keberhasilan perusahaan publik dalam mempertahankan kinerja positif selama masa Pandemi Covid-19, sehingga diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan terbuka, serta memicu emiten lain agar bekerja lebih baik lagi. Penghargaan juga diharapkan menjadi pemicu kepercayaan stakeholder, shareholder dan trader terhadap emiten peraih penghargaan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tri mengungkapkan, Tahun ini pasar otomotif menjadi salah satu pasar yang cukup parah terkena terdampak Covid-19. Kendati demikian, Tunas Ridean sebagai distributor resmi merek-merek terlaris di Indonesia, berhasil mencatatkan laba periode berjalan sebesar rp106,87 miliar. Adapun salah satu strategi dilakukan, melakukan efisiensi dengan memangkas belanja modal, dan mengoptimalkan pemasaran digital.  

“Kepada Ibu Dewi Yunita, selaku Corporate Secretary PT Tunas Ridean Tbk, selamat atas penghargaan yang diterima,” ujar Tri.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2024

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA -  InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 4th Indonesia T...


Pegadaian Kembali Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions 2024

Pegadaian Kembali Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions 2024
INFOBRAND.ID-PT Pegadaian komitmen pada strategi transformasi produk dan layanan. Komitmen itu pun akhirnya berbuah hasil manis. Salah satu hasil d...


Awal Tahun 2024, JNE Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions

Awal Tahun 2024, JNE Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions
INFOBRAND.ID-JNE mengawali 2024 dengan menorehkan prestasi. Kali ini JNE meraih  penghargaan yaitu Indonesia Brand Champion 2024 . Acara yang dii...


Perkuat Layanan Mobile, BAF Raih Indonesia Brand Champions 2024

Perkuat Layanan Mobile, BAF Raih Indonesia Brand Champions 2024
INFOBRAND.ID-PT Bussan Auto Finance (BAF) merupakan perusahaan layanan keuangan terkemuka di Indonesia yang menyediakan solusi pembiayaan untuk berbag...