Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Korea Ginseng Corp. Meluncurkan "World Map of Red Ginseng" Berdasarkan Kinerja Ekspor di Luar Negeri

Posted by: 1434 viewer

Korea Ginseng Corp. Meluncurkan
Foto dari Korea Ginseng Corp.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - KGC (Korea Ginseng Corp.) meluncurkan "World Map of Red Ginseng" yang memetakan produk-produk terlaris di setiap negara berdasarkan penjualan Ginseng Merah CheongKwanJang di pasar luar negeri sepanjang tahun lalu. Hal ini dilansir KGC demi menyambut tahun baru 2022.

Penjualan "Everytime", produk ginseng merah berbentuk stik yang mudah dibawa dan dikonsumsi, berada di posisi pertama di enam wilayah di Asia.

Ginseng merah, pelopor K-food, telah menjadi hadiah populer di Asia dalam perayaan Tahun Baru. Tingkat permintaannya di pasar-pasar luar negeri juga meningkat. Masyarakat di seluruh dunia semakin memperhatikan kesehatan. Apalagi, berkat pengaruh K-drama, masyarakat lebih mengenal ginseng merah. Tren ini tampaknya menggerakkan pasar seiring dengan lonjakan populasi generasi muda. Diversifikasi kanal penjualan lewat e-commerce, didukung variasi produk, turut memiliki pengaruh tersendiri.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kinerja penjualan ekspor KGC, produsen ginseng merah terbesar di Korea, juga tergolong luar biasa. Dibandingkan omzet tahunan pada 2019, sebelum wabah Covid-19 terjadi, omzet KGC pada 2020 meningkat 4,8%, sementara, penjualan total sepanjang Triwulan III-2021 turut melonjak sekitar 20% dari penjualan tahunan pada 2019.

Asia Tenggara

Setelah popularitas K-content di tengah gelombang budaya Korea, produk ginseng merah Korea juga disambut baik oleh warga lokal.

Di Singapura dan Malaysia, "Everytime" memiliki porsi penjualan terbesar. Di sisi lain, Vietnam sangat menyukai ginseng Korea, serta menganggapnya sebagai hadiah menyehatkan yang terkesan mewah dan berharga. "Everytime" juga menjadi produk terlaris di negara ini. Selama perayaan terbesar di Vietnam, TET (hari pertama dalam penanggalan lunar), produk ini digemari warga lokal sebagai hadiah menyehatkan yang bermutu, bahkan berada di posisi pertama di antara produk-produk ginseng lain di pasar daring di Vietnam.

"Ginseng merah menjadi kebanggaan budaya Korea dan warisan penting dari leluhur kami," ujar Kim Nae-soo, Direktur Global CIC di KGC. Dia menambahkan, "Kami akan bekerja keras mempromosikan ginseng merah di tingkat dunia sebagai bentuk tanggung jawab kami.

IKLAN INFOBRAND.ID

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Arumi Smart Diffuser, Hadirkan Inovasi Terbaru dalam Dunia Aroma

Arumi Smart Diffuser, Hadirkan Inovasi Terbaru dalam Dunia Aroma
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah keberagaman tren wewangian, diffuser wewangian menjadi sebuah perangkat yang tidak hanya mampu untuk menyebark...


Melalui Titanium, Emrys Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Melalui Titanium, Emrys Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah industri perhiasan terus berkembang, salah satu tren yang semakin mendapatkan perhatian adalah penggunaan tita...


Kuartal I 2024, Laba Bersih Astragraphia Meningkat 17 Persen

Kuartal I 2024, Laba Bersih Astragraphia Meningkat 17 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Astra Graphia Tbk (ASGR) (“Astragraphia”) membukukan laba bersih konsolidasian selama kuartal pertama 2024 sebe...


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...