Jum'at, 13 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kredivo dan Bukalapak Berikan Pengalaman Belanja Bebas Hambatan Melalui Integrasi Zero-click Checkout

Posted by: 2722 viewer

Kredivo dan Bukalapak Berikan Pengalaman Belanja Bebas Hambatan Melalui Integrasi Zero-click Checkout
dok. Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemi membuat masyarakat banyak melakukan aktivitas secara online, termasuk dalam memenuhi kebutuhan sehari - hari. Guna mempermudah masyarakat  berbelanja online, Kredivo, platform kredit digital terkemuka di Indonesia, mengintegrasikan inovasi pembayaran digital tercepat “Zero-click Checkout” dengan Bukalapak, perusahaan tech-commerce yang berkomitmen teguh pada pengembangan UMKM Indonesia. Fitur ini memberikan pengalaman berbelanja yang lebih cepat, lebih sederhana dan optimisasi khusus untuk bertransaksi melalui mobile phone.

Zero-click Checkout memungkinkan pengguna untuk membeli barang di e-commerce secara instan tanpa perlu login atau pindah ke aplikasi lain. Saat proses checkout, pengguna hanya perlu memilih metode pembayaran Kredivo dan barang yang diinginkan akan terbayar dalam sekejap menggunakan kredensial yang sudah disimpan. Pengguna dapat memilih pembayaran dalam 30 hari dengan bunga 0% atau cicilan sampai 12 bulan dengan bunga 2,95% per bulan.

General Manager Kredivo Lily Suriani menambahkan, “Merchant yang mengadopsi Zero-click Checkout mendapat manfaat dari tingkat retensi dan GMV yang lebih tinggi. Kredivo sangat antusias dapat mengimplementasikan fitur ini di Bukalapak sebagai innovative company yang mengedepankan teknologi untuk memudahkan hidup dan menjadi perusahaan andalan bagi pemenuhan segala kebutuhan masyarakat Indonesia. Zero-click ini membuat siapa saja yang memiliki akses smartphone dan membutuhkan transaksi pembelian yang seamless, aman dan nyaman, kini dapat mengaksesnya di Bukalapak dengan cepat dimanapun mereka berada.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih lanjut, riset McKinsey terkait sentimen konsumen Indonesia menyatakan bahwa telah terjadi peningkatan aktivitas digital selama masa pandemi, dengan lebih dari 30% responden mengaku lebih sering memenuhi kebutuhan sehari-hari dan memesan makanan secara online Integrasi fitur inovatif ini dipercaya dapat meningkatkan kenyamanan pembayaran e-commerce di tengah pandemi, mengingat friksi saat pembayaran yang sangat tinggi menyebabkan tingkat cart abandonment di e-commerce Indonesia menjadi salah satu yang paling tinggi di dunia.

Mendukung kerjasama ini, Director of Payment, Fintech and Virtual Products Bukalapak Victor Lesmana mengatakan “Bukalapak selalu mengedepankan kemudahan, keamanan dan kenyamanan transaksi bagi para pengguna, selain juga menghasilkan inovasi bagi para pelaku UMKM yang tergabung menjadi pelapak di Bukalapak. Untuk itu, kerjasama dengan Kredivo kami dedikasikan sebagai satu lagi solusi finansial yang memungkinkan transaksi berjalan dengan seamless; aman, cepat, dan mudah bagi total 92 juta pengguna kami.”

Sejak diluncurkan pada Agustus 2019, inovasi yang pertama kali diterapkan di Indonesia ini, akan diintegrasikan di e-commerce terkemuka lainnya secara bertahap. Di Bukalapak sendiri, hanya dalam waktu satu bulan setelah diluncurkan, 50% dari transaksi melalui Kredivo telah menggunakan Zero-click Checkout dan menumbuhkan tingkat keberhasilan transaksi sebesar 30%.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta

FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta
INFOBRAND.ID - Memasuki hari keempat, pameran tanaman hias Floriculture Indonesia International (FLOII) Expo 2024 semakin meriah dan dipadati pengunju...


RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun

RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun
INFOBRAND.ID-Pelemahan daya beli masyarakat saat ini berimbas pada berbagai industri di Indonesia, termasuk industri pariwisata. RedDoorz, platform te...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif

INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif
INFOBRAND.ID - Dalam perjalanan waktu, hanya sedikit merek yang mampu bertahan dan terus berkembang, melintasi dekade demi dekade. Merek-merek ini tid...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 

INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 
INFOBRAND.ID - Customer satisfaction, atau kepuasan pelanggan menjadi prasarat agar produk atau layanan dari sebuah brand dipilih kembali, atau bahkan...