Sabtu, 27 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kuartal III/2019, Pendapatan SAP Express Tembus Rp274,91 Miliar

Posted by: 2242 viewer

Kuartal III/2019, Pendapatan SAP Express Tembus Rp274,91 Miliar
dok. SAP Express

JAKARTA, INFOBRAND.IDPT Satria Antaran Prima Tbk atau lebih dikenal dengan SAP Express mengalami pertumbuhan usaha yang cukup baik, hingga kuartal 3 tahun 2019, perusahaan dengan kode emiten SAPX ini mencatat pendapatan sebesar Rp274,91 miliar. Angka ini lebih tinggi dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yang hanya Rp158,73 miliar.

Demikian juga dengan profitability, hingga semester 3 tahun 2019, perseroan tercatat membukukan laba bersih sebesar Rp18,17 miliar meningkat sangat signifikan dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yang masih mencatat kerugian sebesar Rp918,25 juta.

“Kenaikan pendapatan dan laba bersih ini memang sudah diprediksi oleh perseroan sebagai imbas positif dari maraknya transaksi penjualan ritel melalui ecommerce yang melibatkan aktivitas pengiriman barang,” tulis SAP Express dalam siaran pers yang diterima INFOBRAND.ID, Jumat (29/11).

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai gambaran atas perkembangan dunia ecommerce yang pesat ini, perseroan mengutip data yang dirilis oleh Statista Digital Market Outlook pada tahun 2017, penjualan ecommerce di Indonesia pada tahun 2018 diperkirakan mencapai lebih dari 8,5 miliar dolar AS, naik sebesar 49% dibandingkan dengan tahun 2016 yang tercatat sebesar 5,8 miliar dolar AS.

Masih dari sumber yang sama, pada tahun 2022, penjualan ecommerce di Indonesia diperkirakan mencapai lebih dari 16,4 miliar dolar AS atau bertumbuh rata-rata sebesar 18% setiap tahunnya sejak 2018.

Selain aktif mensupport bisnis ecommerce, perseroan juga menawarkan jasa pengiriman dalam dan luar kota, jasa pengiriman internasional dan kargo, jasa distribusi, mailing room, pengiriman melalui transportasi darat, laut dan udara, cash on delivery, dan dedicated courier.

Layanan cash on delivery dan dedicated courier menjadi salah satu kekuatan utama perseroan dalam peta persaingan antar sesame perusahaan jasa delivery lain. Untuk pengiriman dalam negeri sendiri, perseroan menawarkan paket same day service, one day service dan reguler service.

“Dengan tagline ‘Sahabat Pengiriman’ dan ‘Jagonya COD’, SAP Express menargetkan untuk menjadi sahabat bagi kebutuhan pengiriman di seluruh Indonesia dengan memfasilitasi pengiriman non COD pada umumnya dan COD pada khususnya ke seluruh area di Indonesia,” tutupnya. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...


Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail

Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen pe...