JAKARTA, INFOBRAND.ID - Melalui program Traffic Hero & Youth Traffic Innovation, perusahaan ini setidaknya telah melahirkan 30 orang Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) yang ditempatkan di 6 titik rawan kecelakaan dan kemacetan. Program ini menjadi solusi perusahaan bagian dari holding Asuransi BUMN yang fokus menawarkan asuransi kecelakaan dalam menjawab dari tingginya risiko kecelakaan lalu lintas di jalan raya.
Berkat kolaborasi tersebut lembaga mitra mendapatkan penghasilan tambahan, serta meningkatkan indeks kepuasan masyarakat, rasio kecelakaan kendaraan dan kemacetan lalu lintas turun. Walhasil, image positif dan brand awareness perusahaan meningkat.
Berkat program CSV Traffic Hero & Youth Traffic Innovation, PT Jasa Raharja berhasil meraih penghargaan Top CSV Award 2021 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.id pada (14/10) kemarin. Ceremony tersebut dihadiri oleh beberapa pemenang dan awak media.
Dalam sambutannya, Munadi Herlambang, selaku Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja. Menyatakan “Terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.id. Semoga kinerja kami setelah mendapatkan penghargaan ini semakin meningkat, serta program CSR kami mampu membawa nilai dan dampak positif bagi perbaikan lingkungan maupun sosial bagi masyarakat Indonesia”
Ia menambahkan “Disamping itu program kami tidak hanya memberikan nilai tambah untuk para stakeholder, namun menjadi nilai tambah bagi perusahaan. Semoga penghargaan ini selalu memotivasi kami untuk selalu melakukan yang lebih baik lagi”
Selanjutnya, Tri Raharjo, selaku CEO TRAS N CO Indonesia juga mengucapkan selamat atas keberhasilan PT Taspen dalam menjalankan program Wirausaha pintar, “Selamat kepada PT jasa Raharja yang berhasil meraih penghargaan TOP CSV Award 2021 lewat program CSV Traffic Hero & Youth Traffic Innovation. Semoga kedepannya selalu menginspirasi untuk semua kalangan dan perusahaan”
Kemudian Tri menjelaskan pemberian penghargaan ini bertujuan untuk mengapresiasi perusahaan yang telah berhasil menjalankan program CSV untuk membangun keunggulan kompetitif perusahaan. Dan tentunya penghargaan yang diterima tentunya akan semakin meningkatkan citra, reputasi dan kepercayaan terhadap brand atau perusahaan di mata publik.
“Melalui penghargaan ini, juga diharapkan dapat mendorong brand atau perusahaan di Indonesia untuk semakin meningkatkan program CSV yang akan berdampak positif bagi lingkungan social dan perusahaan,” jelas Tri Raharjo.
Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND Group, menambahkan, penghargaan TOP CSV Award 2021 diberikan bersamaan dengan penyelengaraan Webinar Nasional pada tanggal 14 Oktober 2021, dengan Tema "CSR to CSV". Webinar bertujuan untuk mengedukasi para pelaku CSR untuk melakukan transformasi program CSR menjadi CSV (Creating Shared Value) bukan hanya konsen pada dampak sosial saja tetapi juga dampak ekonomi.
“Harapan saya penghargaan TOP CSV Award 2021 adalah meningkatnya motivasi perusahaan untuk terus menciptakan program CSV berkelanjutan, yang tentunya mampu memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan ekonomi, lingkungan dan sosial,” tutup Susilowati Ningsih.