Memberikan pelayanan terbaiknya melalui digital, membuat My Baby selalu melekat di hati para konsumennya. Atas hal tersebut My Baby berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018, Jumat (2/11) lalu.
Berhasil meraih penghargaan IDPBA 2018 di sembilan kategori berbeda yakni, Baby Oil, Minyak Telon, Minyak Rambut Bayi, Bedak Bayi, Shampoo Bayi, Baby Lotion, Sabun Mandi Bayi, Cologne Bayi, Tissue Basah membuat My Baby semakin termotivasi untuk memberikan pelayanan maksimal untuk para pelanggan setianya, terutama di digital.
Dalam upaya memberi pelayanan maksimal tersebut, My Baby melakukan berbagai macam cara, salah satunya menjaga kedekatan emosional dengan para konsumen melalui kegiatan positif yang diselenggarakan.
“Strateginya tentu kami memanage dengan baik digital yang kami miliki dan juga melakukan tap in di mana audience yang kami miliki happy, misalnya, audience kita happy di facebook pada masanya, kita akan optimalkan strategi kita di facebook dari sisi digital. Kemudian saat ini mereka pindah ke instagram, ok, berarti kita harus mengikuti dan menerapkan campaign kita ke instagram. Kami juga sering melibatkan konsumen kita secara offline melalui beragam kegiatan yang kami lakukan. Kami rasa itu salah satu yang membuat konsumen loyal terhadap kita,” ujar Nidya Swasti Budiarti selaku Digital Communication Manager Cosmetics & Consumers PT Barclay Products kepada Infobrand.id.
Terkait penghargaan yang diperoleh pihaknya, Nidya mengaku senang. Menurutnya, apa yang didapat itu merupakan buah dari kerja keras tim yang solid dan tetap menjaga hubungan yang baik terhadap para konsumennya.
“Kami tidak menyangka bisa meraih penghargaan di sembilan kategori dan sebanyak ini. Kebetulan saya perwakilan dari tim digitalnya, kami sangat senang. Artinya apa yang kami lakukan selama ini dan kita kerjakan untuk My Baby ada apresiasi, apa yang kami lakukan ternyata direspon dengan baik oleh konsumen,” sambungnya.
Kedepannya, My Baby akan terus berupaya menghadirkan produk yang berkualitas dan juga bermanfaat untuk masyarakat.
“Di sisi digital kami memang serius untuk menggarapnya, karena di digital kami dapat melakukan berbagai macam aktifitas dan promo yang menarik untuk para konsumen. Kami akan memaksimalkan e-commerce yang kami miliki. Dari sisi konsumen kami akan terus meningkatkan kualitas pelayanan. Kami berupaya menjawab keinginan yang disampaikan konsumen melalui sosial media,” pungkasnya.
Daftar Brand peraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018:
Confidence (Kategori Adult Diapers)
Sweety (Kategori Popok Bayi)
GS Astra (Kategori Aki)
True Money (Kategori Jasa Pengiriman Uang Non Bank)
Pegadaian (Kategori Gadai)
Pegadaian Syariah (Kategori Gadai)
Selection (Kategori Kapas Kecantikan)
WikaWH (Kategori Water Heater & Pemanas Air Tenaga Surya)
Polytron (Kategori Dispenser Listrik)
Oxone (Kategori Pisau Dapur, Panci Presto, Mixer, Juicer, dan Pemanggang Roti)
Blanco (Kategori Kitchen Sink)
Good Day (Kategori Kopi Kemasan Siap Minum)
Insto (Kategori Obat Tetes Mata)
Fruit Tea (Kategori Teh Kemasan Botol)
Teh Botol Sosro (Kategori Teh Kemasan Botol)
Terry Palmer (Kategori Handuk)
Merah Putih (Kategori Handuk)
Campina (Kategori Toko & Counter Es Krim)
Pos Indonesia (Kategori Jasa Pengiriman Uang Non Bank)
Fiesta (Kategori Sosis)
My Baby (Kategori Tissue Basah, Cologne Bayi, Bedak Bayi, Shampoo Bayi, Baby Lotion, Sabun Mandi Bayi, Baby Oil, Minyak Telon, Minyak Rambut Bayi)
SOS (Kategori Cairan Pembersih Lantai)
Hannochs (Kategori Lampu LED)