Sabtu, 02 Juli 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Mitsubishi New Xpander, “Standar Baru Rasa Berkendara MPV di Indonesia”

Posted by: 25-01-2022 07:02 WIB 1699 viewer

Mitsubishi New Xpander, “Standar Baru Rasa Berkendara MPV di Indonesia”
Mitsubishi New Xpander.

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bagi Sebagian orang, terutama yang masih awam, saat memilih mobil biasanya hanya melihat brand yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Tidak tahu kenapa. Padahal jika mau melihat lebih teliti, banyak mobil dengan brand yang jarang dilirik orang, ternyata lebih unggul dalam banyak hal.

Seperti yang dilakukan oleh Cak Dave, di channel youtube Londokampung, dengan konten memilih mobil, seharusnya menjadi tutorial yang ideal sebelum menentukan memilih mobil. Diceritakan dalam video tersebut, Cak Dave menjajal tiga mobil, salah satunya Mitsubishi Xpander.

Sebelum menentukan pilihan, Cak Dave mengajak serta seluruh keluarganya, istri dan anaknya, bahkan mengajak orang tuanya yang sudah berpengalaman memiliki mobil, untuk meriview tiga mobil yang menjadi incaran. Singkat cerita, Cak Dave memutuskan memilih Mitsubishi Xpander, dengan beberapa alasan, karena dinilai paling nyaman untuk membawa banyak penumpang bahkan di kursi baris ketiga. Selain itu menurutnya kabin Xpander juga paling kedap.

“Xpander paling nyaman, interiornya paling inilah, paling elegan,” kata Cak Dave.

Memang konten tersebut dibuat oleh Cak Dave pada Juni 2021 lalu, artinya mobil yang dibeli adalah Mitsubishi Xpander terbaru kala itu adalah keluaran tahun 2021. Pilihan Cak Dave barangkali mewakili pertimbangan masyarakat awam yang akhirnya memutuskan memilih Mitsubishi Expander untuk mobil pertamanya, dan tentunya bagi orang yang sudah paham soal mobil juga akan memilih mobil ini.

Menurut data PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sukses menorehkan hasil positif dari penjualan ritel kendaraan penimoang dan niaga ringan dengan total 8.784 unit dan pangsa pasar 11,5% pada November 2021 lalu. Model Mitsubishi Xpander termasuk varian Xpander Cross mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI lebih dari 49,6%.

Untuk memenuhi permintaan masyarakat yang sangat antusias terhadap Mitsubishi Xpander, pabrikan merespon dengan menghadirkan New Xpander 2021 (Facelift) yang resmi ditawarkan dalam ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) November 2021 lalu. Sedianya model terbaru ini untuk menghadapi pasar 2022.

Kendati hanya facelift, Xpander melakukan perubahan yang cukup serius dan tidak setengah-setengah. Itu dapat dilihat dari eksterior, perubahan terjadi pada penggunaan bumper depan yang lebih dinamis, dan lampu depan yang berbentuk “T” yang futuristik. Begitu juga pada lampu belakang. Tampilan baru ini tentu saja membuat Mitsubishi Xpander semakin ganteng, dan menggoda di jalanan.

Sementara untuk intertior, hampir semuanya baru, mulai warna interior, penggunaan bahan lembut pada doortrim, yang semuanya jadi terlibat lebih mahal. Tidak hanya itu, pengaturan AC juga menggunakan setelah digital, serta headunit sudah menggunakan layar lebar 8 inci yang dapat terkoneksi dengan bluetooth, ke Android Auto atau Apple Carplay, yang membuatnya terasa lebih mahal dan modern.

Untuk mesin, memang masih menggunakan mesin berkapasitas 1.500 CC 4 cylinder. Namun yang berbeda di sini seri terbaru ini, yang sebelumnya menggunakan transmisi konvensional, kini menggunakan transmisi CVT (Continuously variable transmission) yang dibekali dengan sistem komputer canggih, yang seolah-olah memiliki 8 percepatan, yang membuatnya menjadi lebih halus dalam perpindahan gigi.

Mitsubishi Xpander sendiri dikenal sebagai salah satu mobil jenis Low Multipurpose Vehicle (LMPV) paling irit dikelasnya. Dengan mengadopsi sistem CVT tersebut, tentu saja akan membuat Xpander Facelift 2021 akan menjadi lebih irit lagi.

Tidak sampai di situ, sangat menarik jika melihat review dari Fitra Eri di channel youtubenya. Pernyataan menariknya adalah, perubahan Mitsubishi New Xpander kali ini menjadi standar baru rasa berkendara MPV di Indonesia. Hal itu dapat dirasakan dari tampilan mobil yang kini lebih tinggi dengan ground clearance yang kini menjadi paling tinggi di kelasnya, yakni 220 mili meter.

Meskipun memiliki ground clearance yang semakin tinggi dari seri sebelumnya, menurut Fitra Eri, tidak membuat mobil menjadi limbung. Itu terjadi karena Xpander memang meracik ulang suspensi yang dimiliki. Hasilnya, meskipun memiliki ground clearance lebih tinggi tapi tidak mengurangi kenyamanan mobil.

“Ini jadi standar baru rasa berkendara MPV di Indonesia. Ketinggian tidak mengurangi kenyamanan, malah lebih nyaman,” ungkap Fitra Eri.

Akhirnya, dengan keunggulan xpander yang nyaman karena mampu mereduksi kebisingan mesin dan getaran ban, ditambah ground clearance, dan suspensi yang disesuaikan, akan membuat mobil ini jadi lebih enak digunakan di berbagai medan di Indonesia. Ditambah dengan tampilan baru yang lebih gagah dan lebih ganteng, tentu saja akan semakin memikat masyarakat di Indonesia. Ditambah dengan interiornya yang semakin elegan dan modern, tentu saja membuat Mitsubishi New Xpander menjadi semakin layak untuk dipilih.(***)


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


IHATEC Bentuk Divisi Marketing Research Produk Halal Pertama di Indonesia

IHATEC Bentuk Divisi Marketing Research Produk Halal Pertama di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Potensi pasar halal di Indonesia diperkirakan akan terus meningkat. State of Global Islamic Economy Report 2020/2021 yang meng...


DPR Dukung Potensi dan Peluang BPR untuk Go Public

DPR Dukung Potensi dan Peluang BPR untuk Go Public
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Potensi dan peluang Bank Perkreditan Rakyat (BPR) untuk mendapatkan pendanaan dari pasar modal melalui skema go public mulai t...


Usung Tema Inspiring The Future, Pameran Megabuild Indonesia 2022 Dibuka Kementerian PUPR

Usung Tema Inspiring The Future, Pameran Megabuild Indonesia 2022 Dibuka Kementerian PUPR
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pameran arsitektur, desain interior dan konstruksi, Megabuild Indonesia 2022 kembali digelar mulai Kamis 16 Juni 2022-Minggu 1...


Kominfo Dorong Startup Digital Raih Peluang

Kominfo Dorong Startup Digital Raih Peluang
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pemerintah terus melakukan langkah strategis untuk percepatan transformasi digital nasional. Melalui program HUB.ID Accelerato...